Teman Blogger Mengantarkan Mpo menjadi Juara.

by - 08:28

Salah satu keuntungan jadi blogger adalah mempunyai teman yang banyak, baik hati dan suka menolong. Mpo dan teman blogger suka melakukan blog walking.

Blog Walking bukan sekedar menaikan DA blog yang kita miliki, Blog walking juga sebagai arena belajar agar blog kita bagus blog,seperti blog yang sering kita kunjungi. Blog walking bukan hanya ajang saling memberikan komentar, kita juga saling memberikan masukan kepada yang punya blog atau bertanya bagaimana sih cara membuat konten seperti ini.

Sebelum melakukan blog walking, kita harus mempunyai tulisan di blog, Salah satu kendala dalam menulis blog adalah ide menulis.

Ide menulis sangatlah penting sebagai dasar acuan saat kita menulis. Ide menulis bisa di dapat dimana saja termasuk saat kita mengikuti lomba.

Dalam mengikuti lomba blog scanner, Mpo mengalami kesulitan mendapatkan ide, sampai menjelang penutupan lomba. Aih tumben sekali, Mpo mengalami kesulitan mendapatkan ide.

Seperti biasanya Mpo mengunjungi Perpustakaan Nasional, Tujuan Mpo menuju Perpusnas adalah membetulkan broken link dengan memanfaatkan ruangan Multimedia di lantai Sembilan belas.

Jam 7.30 Mpo sudah berada di Perpustakaan Nasional, Hari itu antrian cukup banyak walaupun matahari baru saja beranjak dari peraduan. Salah satu seorang pengunjung berkata “mas, di scan aja, dekatkan kartu perpustakaan nasional sampai terlihat laser berwarna merah muncul di kartu Perpusnas”. Nampaknya orang yang diberitahu adalah pengunjung yang baru pertama kali ke Perpusnas. Ucapaan Pengunjung tersebutlah yang menjadikan ide buat nulis.

Setelah Mpo menaruh tas di meja, Mpo datang kembali ke tempat pendaftaran untuk menfoto proses saat kita menscan kartu Perpusnas.

Setelah membetulkan broken link, Mpo mulai mencari data mengenai scanner Brother dan mulai menulis di blog.

Alhamdullilah tulisan di blog selesai dan biar rame dengan komentar, Mpo melakukan tukar tukaran link sesama teman blogger.

Mpo mau ucapkan terima kasih kepada teman-teman blogger yang telah memberikan komentarnya pada tulisan lomba blog scanner. Berkat komentar teman-teman blogger mengantarkan Mpo mendapatkan juara.
Di akhir tulisan ini Mpo mau berpantun ria,

Ada scanner, yang dipunyai seorang dara.
Terima kasih kepada teman blogger, yang mengantarkan aku jadi juara.

You May Also Like

30 komentar

  1. Mpo selamat yaa,, mpo memang rajin blogwalking alhmdulillah rezeki gk kemana.
    Maaf lhoh aku jarang bw lagi..hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas ucapannya dan mengantarkan Mpo jadi juara.

      Terima kasih mba Mude telah bersilahturahmi dan komentar di blog Mpo

      Delete
  2. Wah bener juga ya soal DA ini, yang pasti memang harus rajin ngasih tulisan yang informatif dan inspiratif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Congrat mbak, iya blog walking seru aku pun senang baca-baca blog teman-teman (saat senggang 😋)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas ucapannya dan terima kasih telah bersilahturahmi dan komentar di blog Mpo.

      Delete
  4. Selamat mba..seneng yah dapet rejeki dari hobi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdullilah ini semua berkat teman blogger yang mengantarkan Mpo jadi juara.

      Terima kasih mba Dewi telah bersilahturahmi dan komentar di blog Mpo

      Delete
  5. Iya blogwalking naikkin da pa blog juga ya mpok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba vita . blog walking bisa menaikan DA dan mengantarkan Mpo jadi juara.

      Terima kasih mba Vita telah bersilahturahmi dan komentar di blog Mpo

      Delete
  6. Hal ter-simple dari sebuah blogwalking ya mempelajari tekhnik nulis blogger tsb. Kecuali kalau memang yang tekhnik nulisnya udah maha pintar ya, boleh lah cuma asal narok link doang dengan berkomen asal2an, bahkan enggak nyambung. Cuma kalau buat saya ya itu memalukan diri sendiri :D

    Blogwalking pun bisa mengantarkan Mpo dapat rezeki ya. Selamat ya, Mpo. Terus belajar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas ilmu baru mba Nita dan terima kasih mba Nita telah bersilhaturahmi plus memberikan komentar di blog Mpo.

      Delete
  7. Wah selamat ya mpok jadi juara, mpok emang juga baik hati sih jadi banyak yg dukung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin banyak yang dukung dan terima kasih telah mengantarkan Mpo jadi juara.

      Terima kasih mba Lia telah bersilahturahmi dan memberikan komentar di blog Mpo

      Delete
  8. Selamat Mpo Ratne. Keren ah.. BWada manfaatnya juga, ya.... Terus BW ga kenal lelah mpok, kali disitu memang ada rezeki terzembunyi punya kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin banyak Bw banyak rezeki.

      Terima kasih Mba Windhu telah bersilahturahmi dan komentar di blog Mpo.

      Delete
  9. Keren banget mpo,, sukses terus ya mpo di dunia blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin ,terima kasih atas ucapannya dan doa yang sama untuk mu jua.

      Terima kasih telah mengantarkan Mpo jadi juara dan sering bersilahturahmi plus memberikan komentar di blog Mpo

      Delete
  10. Wihh senang yah mpo bisa juara di blog, orang paling rajin kasih info ke farah klo ada event hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas ucapannya dan doa yang sama untuk mu jua.

      Terima kasih telah mengantarkan mpo jadi juara dan sudah sering mampir silahturahmi di blog Mpo

      Delete
  11. Mpo kereeenn.. Ajarin napa mpo 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih mba, low profile , mba yang sering menang .

      Terima kasih mba Diah telah bersilahturahmi dan komentar di blog Mpo.

      Delete
  12. Selamet ya Mpo, ide emang bisa muncul dari mana aja. uda pusing mikirin ide. ehh malah dapetnya dari si mas-mas. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas mas Sumber inspirasi.

      Terima kasih mas andi telah bersilahturahmi dan komentar di blog Mpo

      Delete
  13. Selamat ya, Mpo. Berkah memiliki banyak teman :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah.

      Terima kasih keke telah mengantarkan Mpo jadi juara dan bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  14. Wahhh Mpo menang, selamat ya Mpo bisa dapat pocer artinya bisa beli sepatu baru dong. Horeeee, wahh si Mpo rajin BW nih sekarang makanya pantas jadi pemenang komentar terbanyak dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas ucapannya.

      Terima kasih pula sudah bersilahturahmi dan komentar di webblog Mpo

      Delete
  15. Selamat ya Mpo..itulah keuntungan berkomunitas ya..banyak teman saling mendukung untuk kemajuan.
    Semoga makin sukses ya Mpo

    ReplyDelete
  16. Kereennn mpo, berkah ngeblog dan blog walking :)
    Alhamdulillah rezeki :)

    ReplyDelete