Monday, 9 July 2018

Cintai Bumi, Cintai Rambut sehat dengan Natur Shampoo

rambut sehat setelah berolahraga
Goyang di Car Free Day
Rambut sehat Setelah berolahraga, bisa di buat pantun

Rambut adalah mahkota wanita.
Berolahraga bisa sehat jiwa raga.
Karena kita hidup di dunia.
Harus peduli menjaga alam dan sekitarnya.

Olahraga di luar ruangan sesungguhnya sangatlah menyenangkan, apalagi jika melakukan bersama sama keluarga ataupun sahabat. Sinar matahari sangat bagus untuk tubuh akan tetapi sinar tersebut juga bisa menyebabkan berbagai permasalahan yaitu kanker kulit dan rambut lepek.

Makanya sebelum pergi olahraga di luar ruangan diperlukan peralatan untuk melindungi kita dari sinar ultraviolet.
  • Memakai sun blok dengan ph 30 yang akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari, Biasakan mengoles sunblok setiap dua jam sekali.
  • Memakai pakaian olahraga yang nyaman dengan bahan yang dapat menyerap keringat.
  • Memakai kacamata anti ultraviolet.
  • Membawa air minum agar kita tidak terkena dehidrasi.
  • Memakai topi yang berlubang ataupun topi yang mempunyai jarring jaring, hal ini agar rambut bisa bernapas.
  • Menguncir rambut ketika berolahraga
peduli terhadap lingkungan di bumi indonesia
Cantik saat berolahraga
Seperti pada 8 Juli 2018, Mpo dan sejumlah anggota komunitas Sahabat Blogger mengikuti acara #NaturGreenAction yang berlokasi Car Free Day Jakarta.

Energi terkuras, keringat bercucuran ketika Tomy Dewantara mengajak pengunjung Car Free Day untuk bergoyang zumba, perbincangan hangat seputar perawatan rambut Luna Maya dan Tasya Farasya, ditambah lagi dengan hadiah doorprize yang membuat acara tersebut menjadi lebih menarik.

Di acara tersebut para pengunjung Car Free Day juga diajak untuk mencintai bumi dengan cara menukarkan botol bekas air mineral dengan sebotol shampoo Natur.

Tidak terasa waktu berlalu dan Mpo kembali kerumah. Nampaknya rambut yang penuh keringat, sehabis olahraga perlu perawatan yang bisa kita lakukan yaitu
  • Istirahat
Setelah berolaharaga maka suhu tubuh harus kembali normal oleh sebab itu kita perlu istirahat sekitar 10 menit.
  • Bagi wanita yang mempunyai rambut panjang, selepas olahraga bisa melepaskan kunciran dan menyisirnya secara pelahan agar tidak kusut.
  • Keramas dengan bahan alami.
Rambut yang penuh debu, kotoran , keringat saat berolahraga sehingga kita perlu melakukan keramas . Keramas dengan mengunakan bahan alami merupakan salah satu pilihan bagi kita yang akan membantu kita dalam merawat rambut.

Bahan alami yang terdapat dari Natur kita bisa lihat dari warna shampoo tersebut yang berwarna kecoklatan dan aromanya tercium wangi bahan alami. Gingseng adalah salah satu bahan yang dipakai oleh PT Gondowangi dalam merawat rambut.

Seperti yang kita ketahui banyak sekali manfaat gingseng, salah satunya adalah menguatkan akar rambut dan mengurangi kerontokan rambut. Ketika keramas, kita tidak perlu mengaduk ngaduk rambut, akan tetapi cukup dengan memijat kulit kepala secara perlahan. Karena Natur terbuat dari bahan alami maka saat memijat kita akan mendapatkan busa sedikit dan juga bisa menghemat air saat membilas.

  • Mengeringkan rambut. Mpo tidak menggunakan hair dryer dalam mengeringkan rambut, cukup di angin anginkan saja.
  • Hair tonic seperti kita perlu vitamin maka rambut memerlukan vitamin rambut yang akan membuat rambut menjadi sehat dan kuat.

Oh ya , Mpo jadi ingat pesan Tasya Farasya, selegram yang hadir saat acara #naturgreenaction bahwa rambut kita perlu perawatan bahan alami dan terimalah kondisi rambut kita yang berikan oleh sang pencipta. Tasya yang pernah melakukan kesalahan perawatan rambut dengan menyerika dan sering mencatok rambutnya.
A post shared by mporatne (@mporatne) on
Nah dari cerita Tasya Farasya bahwa setiap manusia pastinya mempunyai kesalahan dan kita wajib harus memperbaikinya. Lalu apa kesalahan yang kamu lakukan pada rambutmu? bagaimana kamu memperbaikinya sehingga kamu mendpatkan rambut sehat?, boleh dong ceritanya di kolom komentar

65 comments:

  1. Aku punya kesalahan sama rambut, kebiasaan selalu digelung saat di rumah. Belum sehat. Semoga akan aku tebus kesalahan ini. Rambutku....maafkan aku ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesalahan bisa di perbaiki.

      Terima kasih mba dian telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  2. Yeay ... mpo ratne bergoyang sampe bumi mengguncang dunia karena zumba dengan instruktur Tomy Dewantara diacara Natur Green Action

    ReplyDelete
    Replies
    1. Goyang bareng yuk

      Terima kasih emak sumi telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  3. Aduh bagaimana saya mau menyesali akan rambut saya, jika saat ini saja saya suda botak. Kalau membicarakan soal shampoo, jadi tersinggung sendiri nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan bersedih mas.

      Coba aja pakai natur, siapa tahu cocok.

      Terima kasih abang telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  4. Sehat terus ya Mpo ikut acara sahabat blogger with Natur ada doorprize juga lagi😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doorprize selalu bikin semangat

      Terima kasih mba nur telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  5. Selama ini aku hobi keramas tiap pagi tapi rupanya salah ya mpo, sminggu dua atau tiga kali aja yg bener hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba salah, ayo perbaiki.

      Terima kasih mba Diah telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  6. Galfok liat goyangan si mpo, manteb bgt dah zumbanya ya seruuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba ria ,kita goyang lagi.

      Terima kasih mba ria telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  7. Senangnya yaa mpo selain badan sehat terus bisa ketemu sama luna maya dan tasya farasya juga lagi 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka artis yang cantik dan rambut bagus , sehat.

      Terima kasih mba risma telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  8. Aku juga abis keramas nggak pernah di hair dryer, cukup di angin-anginkan saja. Cuma tidak pernah pakai vitamin rambut. Mestinya pakai ya biar rambut kuat (nggak gampang rontok) dan sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah perawatan yang mba lakukan sudah benar.

      Terima kasih mba lianny telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  9. Dulu aku tuh sering ikat rambut gitu aja. Trus jadi rusak deh ramutku. Mau ah punya rambut indah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mba alida di ikat asal tidak terlalu kencang dan sering di gerai.

      Terima kasih mba alida telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  10. Wah seru banget ya kak eventnya sekaligus dapat info bagaimana merawat rambut dengan nature

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rawat rambut sehat bisa bikin bangga.

      Terima kasih mba citra telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  11. Natur memang sudah terkenal. Sejak saya sekolah sudah banyak yang menggunakannya,termasuk beberapa tetangga kontrakan. Mereka pakai sampo natur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang banyak manfaatnya.

      Terima kasih teh oki telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  12. Mpoooooo kayaknya orangnya humoris ya. Suka saya ngeliat gayanya di foto yang lagi goyang hihihi. Saya juga sangat memperhatikan kesehatan rambut saya Mpo dengan memilih produk shampo dll dengan teliti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetima kasih bunda ersya telah bersilahturahmi ke blog Mpo dan sudah menyukai gaya foto mpo

      Delete
  13. Mpo kelihatan happy banget di foto. Ketemu Luna Maya, ya. Trus produk Natur memang bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luna maya memang cantik , tapi lebih cantik mpo.

      Terima kasih mba keke telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  14. waaa seru banget mpooo acaranya. pengen banget dah ikutan sayangnya kok mesti di jkt mulu sihh hikz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doakan saja juga ada di daerah.

      Terima kasih mba ade telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  15. Hai... Semangat banget si Mpo? Itu fotonya alami & ceria amat. Cocok pake natur, yang juga terbuat dari bahan2 alami... Huhuii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah suka sama foto mpo.

      Terima kasih mba widyana telat bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  16. Mpo cerita bangeeeeet! Brand sampo Natur udah terkenal dari aku SD tapi belum pernah coba. Pernahnya pakai yang khusus hijab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mama sid sudah suka sama foto mpo.

      Terima kasih mama sid sudah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  17. Seru ya Mpo acara zumbanya. Apalagi bisa foto2 sama Lunamaya. Oiya Mpo. Gimana rasanya zumba? Kalau saya kaki jadi pegel2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya zumba bersemangat dan energik.

      Terima kasih mba elva telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  18. Wah, asik banget acaranya. Kapan ya jalan ke kotaku jg. Hihi. Menarik lg program nature kali ini. Benar2 back to nature. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga natut ada di kota mba aswinda.

      Terima kasih mba winda telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  19. Inget banget dulu jaman SMA nge-rebonding plus coloring rambutku :| kelewat sedikit jadwal creambath bisa2 rambutku kering. Sekarang udah kapok deh yg begitu2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya boleh aja di bonding asal di rawat dengan baik.

      Terima kasih mba miranti telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  20. AKu pake sunblok tiap hari, coz sukany panas panaskan mpook..
    Nah kalo soal rambutku, aku sering melakukan kesalahan, abis keramas suka diiket basah basah, sampai pulang sore masih basah jadi aja rontok huhuu, ketutup hijab pula huhuu..
    Tapi aku pake rangkaian natur juga mpok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesalahan jangan di ulangi lagi.

      Terima kasih mba nchie telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  21. Tapi kalau rambutnya pendek gak bisa dikuncir mpok hehe. Nah iya ya pakai topi saat olahraga di luar ruangan kyknya penting, meski berjilbab, mayan buat nutupin muka biar gak kena sinar matahari :D
    TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Topi menghindari panas.

      Terima kasih mba April telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  22. Kesalahan pada rambut? duh banyak sekali, salah satunya sering digelung ketika di rumah :(

    ReplyDelete
  23. Mpo, acaranya seru yaa olahraga ramai2 dapat shampoo alami Natur pula. Aku juga pakai Natur untuk mengurangi rambut rontok. karena berhijab rambutku sering rontok, sejak pakai Natur rontoknya makin berkurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah natur bisa mengatasi rambut rontok mba

      Terima kasih mba yunita telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  24. Wah aku dulu pakai shampo ini karena rambutku mudah rontok, cocok sih sekarang belum nyoba lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah berkurang rambut rontok mba.

      Terima kasih mba naqiyyah telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  25. Duh ingat Natur ingat jaman SMA ketombean cocoknya pakai Natur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah ternyata natur membantu kita kita ya.

      Terima kasih mba tuty telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  26. asyik banged sambil goyang olahraga dapet rambut sehaaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Goyang zumba lagi yuk

      Terima kasih mba indah telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  27. kece ametan mpo, zumba bareng artis 😍 rambutnya juga keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah rezeki zumba sekaligus bisa ketemu artis.

      Terima kasih mba vharie telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  28. Masih basah-basah trus dikerudungin haahha.. rambutku termasuk yang agak berminyak (lama keringnya kalo dikramasin), trus cepet banget rontok kalo kepanjangan, jd gimana solusinya tuh mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diangin angin dulu aja sebelum pasang hijab.

      Terima kasih mba dewi telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  29. Saya suka pakai shampoo natur beneran bisa bikin rambutku gak rontok lagi, pakai hairtonicnya juga enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin bagus dan sehat nih rambut mba ria.

      Terima kasih mba ria telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  30. Aduh mpo goyangnya kaga nahan dah. Apalagi sambil kibas-kibas rambut habis keramas, makin asoy dah jogetnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba nurul, turun . kita joget bersama.

      Terima kasih mba nurul telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  31. Kadang kalau cewek pakai jilbab jadi nggak terlalu peduli sama urusan rambut. Tapi jadinya rambut jadi jelek deh. Huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang banyak pula yang peduli akan rambutnya.

      Terima kasih mas antung telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  32. Pas nih mbak. Rambutku emang sensitif banget. Gampang rontok, gampang ketombean jugaaa, dan sampe sekarang masih gonta ganti sampk krna belum nemu yang cocok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja mba natur.mungkin cocok buat mba.

      Terima kasih mba kalena telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  33. ini aku mau banget pake natur. tapi selalu ga suka sama baunya.
    perawatan yang menyiksaku banget kak
    tapi gapapa deh, demi rambut sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dahulu natur, Bau nya itu dari bahan alami. Sekarang sudah tidak bau mba.

      Terima kasih elsa telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete