Tuesday, 1 May 2018

Tampil Pecaya Diri dengan Masuk menjadi Anggota Komunitas


Pantun:
Menulis bukan hanya kerja sambilan.
Menulis bisa juga di jadikan profesi.
ikut komunitas bisa mengasah ketrampilan.
Juga bisa mengembangkan potensi

Menjadi blogger tidak hanya di tuntut mempunyai tulisan yang bagus tapi juga berbagai aspek seperti networking, harus rajin membaca, rajin belajar, mempunyai kemampuan audio visual, dan tampil percaya diri.Nah kata kata terakhir, tanpa kita sadari bikin hati menciut apalagi kalau di depan orang banyak".

Kalau bahasa orang betawi “kita harus mempunyai muka tebek alias muka yang tidak maluan menghadapi dan berinteraksi dengan orang banyak. Untuk itulah perlunya kita sebagai blogger untuk masuk dalam komunitas blogger yang bisa mewadahi kemampuan diri untuk terus berkembang.

Pastinya dengan meningkatnya kemampuan diri maka rate card juga ikutan naik, Hem, siapa sih yang gak mau?

Salah satu komunitas yang Mpo ikuti adalah Mom Blogger Community yang baru terbentuk tanggal 6 Maret 2018. Walaupun memakai kata Mom , akan tetapi bagi yang statusnya gadis ataupun single parent, bisa ikutan juga untuk bergabung dalam komunitas ini, yang terpenting anggotanya perempuan, Hal inilah yang di sampaikan Mba Icha, salah satu founder Mom Blogger Community. Lebih lanjut lagi mba Amallia Sarah, Founder Mom Blogger Community mengatakan

“Awalnya pengen belajar, makanya Mba Amallia Sarah mengajak mba Icha dan teman teman yang lain untuk sama sama saling belajar, saling semangat dan bisa berbagi job yang bisa di sebarkan dalam komunitas.

Mom Blogger Community mempunyai tagline Berbagi, Berlajar dan Berkarya dengan mengusung misi yang ingin di wujudkan antara lain.

  • Menciptakan konten positif dan auntetik dalam dunia blogging.
  • Memberikan edukasi pada para mommies blogger untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam dunia blogging.
  • Memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang pemanfaatan media blogging.
  • Memperat silahturahmi antara para momies blogger dengan mengadakan pertemuan pertemuan rutin.
Misi tersebut disampaikan pada saat soft launching Mom Blogger Community yang di selenggarakan di Ground Up Delicatessen, pada tanggal 29 April 2018. Didalam soft launching juga di hadirkan talkshow seputar permasalahan rambut bersama Azalea.

Sebagai blogger, kita dituntut untuk tampil percaya diri dimanapun kita berada. Seperti yang kita ketahui bahwa seorang blogger terkadang di undang di dalam ruangan maupun luar ruangan.

Nah saat di luar ruangan, kita tidaklah mungkin, ngeshoot video sambil garuk garuk kepala, gara gara gatal pada kulit kepala . Wah kalau peristiwa itu terjadi, pastinya proses pembuatan video, pastinya akan terhambat.
Azelea adalah produk yang dari bahan alami yang terbuat 90 % dari ekstrak tumbuh tumbuhan, bisa di pakai oleh perempuan di atas 5 tahun hingga dewasa. Permasalah rambut wanita sangatlah beragam dengan pemakaian Azelea akan mengatasi permasalahn rambut seperti rambut rontok, lepek, ketombe. Hal ini karena Azelea terbuat dari 3 bahan yaitu
  • Mentol, yang menyegarkan rambut selama beraktivitas seharian
  • Zaitun oil untuk menyimbangkan kadar kulit minyak
  • Gingseng ekstrak untuk menguatkan rambut

Azelea mempunyai warna coklat yang berasal dari bahan alami sedangkan produk yang lainnya mengunakan pewarna kimia, selain itu Azelea menghasilkan busa yang lebih sedikit karena busa yang banyak bisa menyebabkan ketombe. Hal itulah yang di sampaikan Dalam diskusi hangat dan santai saat pembicaraan antara Ibu Sarah, Dewi dan blogger.
Oh ya di acara soft launching Momblogger Commmunity juga di sponsori oleh berbagai produk yang bisa membantu para blogger tampil berstamina dan percaya diri seperti:
  • Rezuary
Mpo mendapatkan puding berlapis dan smoothies yang berwarna unggu. Puding lapis vanilla dan coklat yang mempunyai rasa manis yang pas dan coklatnya berasa banget. Apalagi smoothies dengan botol yang berwarna unggu, yang terbuat dari buah naga, pisang dan yogurt , Dengan rasa yang unik, kental dan tidak asam membuat Mpo meminumnya penuh semangat.

A post shared by mporatne (@mporatne) on



  • Hometown
Hometown adalah susu dairy pasteurisasi yang tidak memakai bahan tambahan. Susu ini bisa diminum langsung tanpa harus di hangatkan terlebih dahulu .Tinggal glek…glek, kita tidak perlu mengaduk apalagi menambahkan gula di dalam susu. Selain diminum langsung, bisa juga di olah sebagai bahan campuran dalam makanan seperti sereal, bubur kacang ijo, soto dll.

A post shared by mporatne (@mporatne) on

  • Cilok Bu Citreuk
Awalnya Mpo kirain ini cilok rasanya sama dengan yang lain, ternyata, eh ternyata cilok Bu Citreuk ini mempunyai isian yaitu keju dan sosis. Dilengkapi dengan saus kacang dan saos yang akan membuat lidah kita bergoyang. Kemasaan yang rapi, ciamik apalagi cilok Bu Citreuk ini berdasarkan pesanan, jadi saat kamu memesan, langsung di buat sama Bu Citreuk.
  • Faber Castell
Soal warna mewarnai, fable Castell juaranya karena merupakan produsen tertua dan terbesar didunia dalam urusan pensil . Pabrik yang beroperasi asli dari Jerman ini telah melakukan ekspansi bisnis hingga 100 negara. Fabel Castell bukan hanya digunakan untuk mengambar bagi anak anak tapi juga buat dewasa. Oh ya ada pula Kimandkin dan sambel Roa yang menjadi hadiah kejutan bagi pemenang doorprize.

Lalu, apa sih rahasia kamu tampil percaya diri? Boleh dong, komentarnya di ketak ketik dan sekalian ucapin dong selamat sama Momblogger Community atas
soft launching

14 comments:

  1. Jadi ingin gabung ke komunitasnya, tapi kok cewek semuanya ya? Mbak Amalia Sarah, nama itu kok familier ditelinga saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. anggota mom blogger community adalah perempuan.

      Terima kasih mas, sudah mau bersilahturahmi di blog Mpo

      Delete
  2. Komunitasnya keren, mendukung banyak hal ya mpo dari menulis sampai beauty juga di perhatikan. Senangnya bisa betgabung di komunitas yang meningkatkan rasa percaya diri.

    ReplyDelete
  3. Belom pernah nyoba susunya. Mungkin sama kalinya dgn susu kebanyakan.

    ReplyDelete
  4. Udah pakai aku produk ini. Ringan dan bikin ketombe ilang ini dari mulai pakai jilbab

    ReplyDelete
  5. Baru tauu ada Mom Blogger Community, pingin ikut gabung ih, pasti seru ikut komunitas baruu

    ReplyDelete
  6. Komunitas yang keren, banyak juga kegiatan bermanfaat di dalamnya.,teri Terimakmpo informasinya..

    ReplyDelete
  7. Asik ada komunitas blogger baru lagi. Jadi banyak yg ngasih job, ehh berteman maksudnya..

    ReplyDelete
  8. Horeeee aku ikutan juga dan banyak ya oleh2nya buat dibawa ke rumah :D

    ReplyDelete
  9. Iya mbak PD, aku suka gayanya hehe. Salam kenal

    ReplyDelete
  10. Asiknya bisa berkomunitas tapi jadi makin percaya diri ya mba

    ReplyDelete
  11. Seru ya mpo acaranya smoga MBC bs jd wadah utk belajar dan mencari job :)

    ReplyDelete
  12. salam kenal mpooo, seru banget y bisa kumpul saling sapa jadi makin banyak teman blogger baru y mpo...

    ReplyDelete
  13. Komunitas membantu kita menambah pertemanan, alhamdulillah kenal mpo jg dr komunitas blogger, semoga makin sukses MBC.

    ReplyDelete