Mengintip Keindahan Pulau Moyo Sumbawa

by - 07:11

Pantun :
Indonesia bagian timur banyak, di kunjungi wisatawan
Decak kagum melihat keindahan alamnya
Yuk saatnya waktu isi liburan.
Dengan tiket murah, bisa pergi bersama sama.
Sumber :video.toggle.sg
Kecantikan alam Sumbawa memang tidak bisa dipandang sebelah mata dan patut di kunjungi . Ada banyak tempat wisata yang luar biasa indahnya di kawasan ini, salah satunya adalah Pulau Moyo atau yang juga dikenal dengan nama Pulau Mojo.

Pulau ini terletak di bagian utara Pulau Sumbawa Besar. Ukuran pulaunya cukup besar, dengan beberapa tempat wisata menarik mulai dari pantai yang cantik sampai dengan air terjun yang memukau. Saking indahnya, Pulau Moyo menjadi salah satu wisata andalan di Sumbawa dan traveler yang pernah ke sana, Siapa yang tidak tertarik kesana apalagi adanya tiket murah. Mpo jamin pastinya pengin beli tiket murah pesawat lagi menuju NTT untuk menikmati indahnya alam di sana.

Cara Menuju Pulau Moyo

Cara paling mudah untuk menuju Moyo adalah dengan menumpang pesawat terbang. Yaitu dengan membeli tiket murah pesawat dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Internasional Praya di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kemudian lanjutkan perjalanan dengan pesawat kecil menuju Bandara Kaharudin di Pulau Sumbawa Besar.

Dari Pulau Sumbawa Besar, pembaca blog Mpo bisa menyeberang dengan perahu selama kurang lebih dua jam perjalanan. Waktu perjalanan yang tidak lama karena keindahan laut bisa membuat kita terpana sambil berfoto foto ria, Setibanya di Pulau Moyo, kamu bisa langsung menuju penginapan dan istirahat untuk menghilangkan kelelahan selama perjalanan dan untuk menyimpan tenaga, sebelum melanjutkan acara liburan.
  • Pantai Ai Manis
Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang amat bersih. Pulau Moyo keindahan alam yang masih alami, tidak ada mobil di sana akan tetapi kita bisa menyewa alat transportasi yaitu motor. Sedikitnya alat transportasi membuat udara bersih dan bebas polusi udara. Di kawasan pantai Ai Manis, kamu bisa menikmati indahnya langit senja nan cantik. Serta bisa melakukan snorkeling untuk melihat takjubnya keindahan alam bawah lautnya yang memukau.
  • Pantai Raja Sua

    Mencari spot diving dan snorkeling di Pulau Moyo, Pantai Raja Sua adalah salah satu spot terbaiknya. Pemandangan alam bawah laut di kawasan Pantai Raja Sua ini sangat menggoda, dengan berbagai biota laut yang pasti membuatmu jatuh cinta sejak pandangan pertama.
  • Pantai Tanjung Pasir
sumber :superadventure.co.id
Seperti namanya, pantai ini berbentuk tanjung yang terdiri dari pasir putih nan cantik. Di tepi pantainya, ombak kadang cukup besar. Namun ketika kamu bermain agak ke tengah, pemandangan bawah laut di kawasan Pantai Tanjung Pasir sangat indah. Jangan lupa membawa alat snorkeling dan diving kalau berkunjung ke Pantai Tanjung Pasir ya. Karena saking indahnya alam bawah laut di pantai ini, membuat para penyelam dari berbagai Negara niat berburu tiket murah pesawat menuju Sumbawa dan menyeberang ke Pulau Moyo.
  • Taket Sagele
Sumber :img.bisnis.com
Pemandangan utama dari Taket Sagele adalah langit senjanya yang amat indah. Lokasi pantai ini pun tidak jauh dari penginapan penduduk di sekitar pelabuhan pulau Moyo bisa kamu tempuh hanya dengan berjalan kaki. Selain memiliki pemandangan senja yang indah, Pantai Taket Sagele juga punya spot diving dan snorkeling yang cantik. Hamparan batu karang di bawah lautnya dikenal sangat indah, sayang untuk dilewatkan begitu saja. Air
  • Terjun Diwu Mbai
sumber:satu-indonesia.com
Selain punya pantai yang cantik, Pulau Moyo juga memiliki air terjun yang sangat indah yang terletak di tengah hutan rimbanya. Air terjun Diwu Mbai adalah salah satu yang tercantik, dengan air yang bening kehijauan dan air yang terasa dingin membahasi tubuh yang membuat tubuh menjadi segar. Cocok buat tempat refreshing setelah mengejar deatline.

Liburan ke Pulau Moyo tidak mahal. Ada banyak tiket murah pesawat untuk menuju pulau cantik ini. Pembaca blog Mpo tak perlu merogoh kocek terlalu dalam buat liburan di sini.

Ke Pulau Moyo yuk!

You May Also Like

35 komentar

  1. Wah kece bgt yak pulau Moyo jd pgn kesana mpo btw serunya klo rame2 nh mpo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba seru kalau ajak keluarga atau pasangan.

      Terima kasih mba Ria telah bersilahturahmi ke blog Mpo.

      Delete
  2. Waah, saya belum pernah travelling ke sini :) penasaran ingin lihat keindahan alam di Pulau Moyo ini. Kapan ya ada kesempatan ke Sumbawa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo deh kita nabung, siapa tahu emang rezeki.

      Terima kasih mama Azam telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  3. Hmmm... pulau moyo. Bolehlah dijadiin destinasi alternatif wisata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo deh ayah ajak anak anak.

      Terima kasih yah, telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  4. Aah, jd kangen jln2 lagii :( tapi ha4us sabar krn saat ini hrs fokus pd satu hal lain dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya deh mba, suatu saat mba Noe bisa travel kesini.

      Terima kasih mba Noe telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  5. Sumbawa keren banget. Kayaknya masih alami ya alamnya. Moga2 bisa ke sana suatu saat nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin.

      terima kasih keluarga hamsa telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  6. Cantik banget yaaa akam Indonesia tercinta. Sukaaaa liatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangga akan keindahan alam Indonesia.

      Terima kasih mba Indah telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  7. sumbawa, banyak teman sm3t dulu yg terpesona dg pulau ini mpok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya emang indah pemandangan alamnya.

      Terima kasih mba Zummatul telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  8. Pasir putih.. Laut biru.. Air terjun bening bercahaya kehijauan. Aduh, belum pernah ketempat keceh begini. Pengen banget nih main ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, semoga suatu saat bisa terwujud.

      Terima kasih mba winda telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  9. Aduh impian banget ini bisa liburan ke pulau Moyo ya mpok, jadi pengen masukin didaftar liburan nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, ayo mba kita jalan jalan bareng.

      Terima kasih mva chiechie telah bersilahturahmi ke blog Mpo.

      Delete
  10. Wah indah banget ya di pulau moyo. Memang banyak sekali objek wisata di negara kita ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, patutu mengucapkan alhamdullilah kepada yang mahas kuasa atas nikmat , tinggal di negri yang indah.

      Terima kasih bang antung telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  11. Bagus ya pantainya. Pantai selalu menyejukan mata ya mba. Duduk lama mandangi pantai gak pernah bosan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi menikmati suasana sunset.

      Terima kasih mba Yulisa telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  12. Birunya masyaAllah banget. Tuhan menciptakan keindahan dunia yang tiada tara. Duh kapan saya bisa main ke Moyo. Semoga bismillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah bisa mba.

      Terima kasih mba Dewanti telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  13. Wah viewnya bagus banget, suasananya tenang gitu ya mpo. Btw klo di sumba makanan khasnya apa ya

    ReplyDelete
  14. Ya Allah cakeeeepnya itu pantai. Air lautnya minta dijeburin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bawa baju ganti yang banyak. nanti Mpo ceburin.

      Terima kasih mba Helena telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  15. MashaAllah..
    Indonesia yang Allah ciptakan benar-benar sempurna.

    Sebelum travelling ke luar negeri, mari kita keliling Indonesia terlebih dahulu.
    Dijamin gak akan kehabisan wisata alam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba Lendy, cintai kekayaan alam indonesia.

      Terima kasih mba Lendy telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  16. Yuk mpok kapan kesana yuk hehehe. cakep banget pantainya pengen berenang disanaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk, ajak keluargamu smeuanya.

      Terima kasih mama azam telah bersilhaturahmi ke blog Mpo

      Delete
  17. Wah Mpo bikin mupeng. Semoga suatu saat bs menginjakkan kaki ke Pulau Mayo, amin. Keren luar biasa ya Sumbawa,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin. bisa berangkat kesana.

      Terima kasih mba Septi telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  18. Yuk pok , subhanalloh cantik banget pantainya, masih asri ya ini di sumbawa , hrus nabung dlu buat kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu, dua, tiga . ayo kita nabung bersama.

      Teroma kasih Mude telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete