Saturday, 28 April 2018

Mengintip Keindahan Pulau Moyo Sumbawa

Pantun :
Indonesia bagian timur banyak, di kunjungi wisatawan
Decak kagum melihat keindahan alamnya
Yuk saatnya waktu isi liburan.
Dengan tiket murah, bisa pergi bersama sama.
Sumber :video.toggle.sg
Kecantikan alam Sumbawa memang tidak bisa dipandang sebelah mata dan patut di kunjungi . Ada banyak tempat wisata yang luar biasa indahnya di kawasan ini, salah satunya adalah Pulau Moyo atau yang juga dikenal dengan nama Pulau Mojo.

Pulau ini terletak di bagian utara Pulau Sumbawa Besar. Ukuran pulaunya cukup besar, dengan beberapa tempat wisata menarik mulai dari pantai yang cantik sampai dengan air terjun yang memukau. Saking indahnya, Pulau Moyo menjadi salah satu wisata andalan di Sumbawa dan traveler yang pernah ke sana, Siapa yang tidak tertarik kesana apalagi adanya tiket murah. Mpo jamin pastinya pengin beli tiket murah pesawat lagi menuju NTT untuk menikmati indahnya alam di sana.

Cara Menuju Pulau Moyo

Cara paling mudah untuk menuju Moyo adalah dengan menumpang pesawat terbang. Yaitu dengan membeli tiket murah pesawat dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Internasional Praya di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kemudian lanjutkan perjalanan dengan pesawat kecil menuju Bandara Kaharudin di Pulau Sumbawa Besar.

Dari Pulau Sumbawa Besar, pembaca blog Mpo bisa menyeberang dengan perahu selama kurang lebih dua jam perjalanan. Waktu perjalanan yang tidak lama karena keindahan laut bisa membuat kita terpana sambil berfoto foto ria, Setibanya di Pulau Moyo, kamu bisa langsung menuju penginapan dan istirahat untuk menghilangkan kelelahan selama perjalanan dan untuk menyimpan tenaga, sebelum melanjutkan acara liburan.
  • Pantai Ai Manis
Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang amat bersih. Pulau Moyo keindahan alam yang masih alami, tidak ada mobil di sana akan tetapi kita bisa menyewa alat transportasi yaitu motor. Sedikitnya alat transportasi membuat udara bersih dan bebas polusi udara. Di kawasan pantai Ai Manis, kamu bisa menikmati indahnya langit senja nan cantik. Serta bisa melakukan snorkeling untuk melihat takjubnya keindahan alam bawah lautnya yang memukau.
  • Pantai Raja Sua

    Mencari spot diving dan snorkeling di Pulau Moyo, Pantai Raja Sua adalah salah satu spot terbaiknya. Pemandangan alam bawah laut di kawasan Pantai Raja Sua ini sangat menggoda, dengan berbagai biota laut yang pasti membuatmu jatuh cinta sejak pandangan pertama.
  • Pantai Tanjung Pasir
sumber :superadventure.co.id
Seperti namanya, pantai ini berbentuk tanjung yang terdiri dari pasir putih nan cantik. Di tepi pantainya, ombak kadang cukup besar. Namun ketika kamu bermain agak ke tengah, pemandangan bawah laut di kawasan Pantai Tanjung Pasir sangat indah. Jangan lupa membawa alat snorkeling dan diving kalau berkunjung ke Pantai Tanjung Pasir ya. Karena saking indahnya alam bawah laut di pantai ini, membuat para penyelam dari berbagai Negara niat berburu tiket murah pesawat menuju Sumbawa dan menyeberang ke Pulau Moyo.
  • Taket Sagele
Sumber :img.bisnis.com
Pemandangan utama dari Taket Sagele adalah langit senjanya yang amat indah. Lokasi pantai ini pun tidak jauh dari penginapan penduduk di sekitar pelabuhan pulau Moyo bisa kamu tempuh hanya dengan berjalan kaki. Selain memiliki pemandangan senja yang indah, Pantai Taket Sagele juga punya spot diving dan snorkeling yang cantik. Hamparan batu karang di bawah lautnya dikenal sangat indah, sayang untuk dilewatkan begitu saja. Air
  • Terjun Diwu Mbai
sumber:satu-indonesia.com
Selain punya pantai yang cantik, Pulau Moyo juga memiliki air terjun yang sangat indah yang terletak di tengah hutan rimbanya. Air terjun Diwu Mbai adalah salah satu yang tercantik, dengan air yang bening kehijauan dan air yang terasa dingin membahasi tubuh yang membuat tubuh menjadi segar. Cocok buat tempat refreshing setelah mengejar deatline.

Liburan ke Pulau Moyo tidak mahal. Ada banyak tiket murah pesawat untuk menuju pulau cantik ini. Pembaca blog Mpo tak perlu merogoh kocek terlalu dalam buat liburan di sini.

Ke Pulau Moyo yuk!
This entry was posted in

22 comments:

  1. Wah kece bgt yak pulau Moyo jd pgn kesana mpo btw serunya klo rame2 nh mpo

    ReplyDelete
  2. Waah, saya belum pernah travelling ke sini :) penasaran ingin lihat keindahan alam di Pulau Moyo ini. Kapan ya ada kesempatan ke Sumbawa :(

    ReplyDelete
  3. Hmmm... pulau moyo. Bolehlah dijadiin destinasi alternatif wisata.

    ReplyDelete
  4. Aah, jd kangen jln2 lagii :( tapi ha4us sabar krn saat ini hrs fokus pd satu hal lain dulu

    ReplyDelete
  5. Anak lah, kesini, mauu akuwh, keren tempatnya mpo..

    ReplyDelete
  6. Sumbawa keren banget. Kayaknya masih alami ya alamnya. Moga2 bisa ke sana suatu saat nanti.

    ReplyDelete
  7. Duh kapan ya aku bisa ke SUmbawa ;)

    ReplyDelete
  8. Cantik banget yaaa akam Indonesia tercinta. Sukaaaa liatnya

    ReplyDelete
  9. sumbawa, banyak teman sm3t dulu yg terpesona dg pulau ini mpok.

    ReplyDelete
  10. Pasir putih.. Laut biru.. Air terjun bening bercahaya kehijauan. Aduh, belum pernah ketempat keceh begini. Pengen banget nih main ke sini.

    ReplyDelete
  11. Aduh impian banget ini bisa liburan ke pulau Moyo ya mpok, jadi pengen masukin didaftar liburan nanti

    ReplyDelete
  12. Wah asyik bisa snorkling dan cebur2an di sungai. SUmbawa indah ya dan lumayan msh asri alamnya :D

    ReplyDelete
  13. Wah indah banget ya di pulau moyo. Memang banyak sekali objek wisata di negara kita ini ya

    ReplyDelete
  14. Wah serunya ya kak... Jadi pengen kesana deh

    ReplyDelete
  15. Bagus ya pantainya. Pantai selalu menyejukan mata ya mba. Duduk lama mandangi pantai gak pernah bosan.

    ReplyDelete
  16. Birunya masyaAllah banget. Tuhan menciptakan keindahan dunia yang tiada tara. Duh kapan saya bisa main ke Moyo. Semoga bismillah

    ReplyDelete
  17. Wah viewnya bagus banget, suasananya tenang gitu ya mpo. Btw klo di sumba makanan khasnya apa ya

    ReplyDelete
  18. Ya Allah cakeeeepnya itu pantai. Air lautnya minta dijeburin.

    ReplyDelete
  19. MashaAllah..
    Indonesia yang Allah ciptakan benar-benar sempurna.

    Sebelum travelling ke luar negeri, mari kita keliling Indonesia terlebih dahulu.
    Dijamin gak akan kehabisan wisata alam.

    ReplyDelete
  20. Yuk mpok kapan kesana yuk hehehe. cakep banget pantainya pengen berenang disanaa

    ReplyDelete