Tuesday, 13 March 2018

Pemenang Lomba Foto dan Pewarta Astra 2017

A post shared by mporatne (@mporatne) on

Pantun:
Fotografi bukan sekedar memotret peristiwa.
Tulisan bukan sekedar bacaan.
Keindahan alam Indonesia sangatlah istimewa.
Yang patut di bahan pembicaraan.

Keindahan alam Indonesia tidak ada yang meragukannya, akan tetapi keindahan alam tersebut terkadang belum banyak orang mengetahuinya. Keindahan alam bukan hanya sekedar gambar panorama alam Indonesia akan tetapi juga bisa tergambarkan seni budaya dan pola tingkah laku manusia.

Manfaat dari mengambil gambaran dalam setiap objek yang di foto bukanlah sekedar hanya memuaskan diri sendiri akan tetapi objek tersebut bisa jadi ajang pembuktian bahwa masih banyak daerah-daerah lain mempunyai objek wisata yang perlu di kembangkan. Selain itupula bahwa foto tersebut bisa jadi ajang pembuktian diri terhadap kecintaan dalam dunia seni fotografi.

Tidak hanya sekedar bisa memotret dengan kamera, didalam dunia seni, menulis merupakan gambaran bahwa kita ikut berperan aktif dalam mempromosikan budaya bangsa dan karya diri. Menulis bisa jadi ajang kritikan sosial. Dunia menulis dan fotografi adalah dunia yang tidak bisa dianggap enteng dan mudah dibuat. Perlu belajar, perlu edit sana sini, peka terhadap lingkungan sekitar untuk menangkap moment plus peralatan yang memadai. Nah, kalau soal alat, kita bisa membelinya seiring dengan berjalannya waktu, Yang penting niat aja dulu deh, untuk memasuki dunia tersebut.

Jika mulai merasakan kecintaan pada dunia fotograpi dan tulis menulis maka kita bisa menunjukan hasil karya kita lewat ajang lomba, tidak lagi sekedar hanya koleksi pribadi. Nah, untuk itulah PT Astra menyelenggarakan lomba foto Astra dan ajang pewarta Astra. Ajang ini bisa di ikuti oleh wartawan dan kalangan umum.

Menurut Bapak Ponki Pamungkas selaku Chief Of Corporate Communication Social Responbility Security PT Astra International, TBK mengatakan “ program ini merupakan program tahunan dari Astra, untuk mengaspresiasai karya foto dan dunia tulis di Indonesia. Tema kali ini adalah 60 tahun Astra berkarya dalam menyediakan produk dan layanan”.

A post shared by mporatne (@mporatne) on


Tahun 2017 pastinya juri sangat selektif memilih karya terbaik dan pastinya akan pusing memilih yang terbaik. Akhirnya terpilihlah para pemenang baik katagori wartawan dan umum. Berikut nama pemenang pewarta Astra dan lomba fotografi Astra .

A post shared by mporatne (@mporatne) on


Setelah selesai acara tersebut (5/3), Mpo sempat melihat hasil karya pemenang di lantai bawah di gedung Astra, Sunter . Hasil karyanya keren dan cakep yang mengambarkan keindahan alam Indonesia. Selamat kepada pemenang dan insya allah, tahun besok, Mpo mau ikutan ah.
Keterangan:
Mpo adalah sebutan untuk kakak perempuan dalam bahasa betawi

6 comments:

  1. ini penghargaan bergengsi di dunia menulis, keren itu mak ira dunia biza menang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul mba Ira menang, mari mba aya , tahun depan untuk ikutan.

      Terima kasih mba aya sudah meluangkan waktu untuk datang dan mampir di blog Mpo.

      Delete
  2. Ini yang hadiahnya mobil, ya? Keren lomba dan hadiahnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul mba keke. hadiahnya mantap khan, sebuah mobil baru.

      Terima kasih buat mba Keke yang telah memberikan komentarnya pada tulisan Mpo

      Delete
  3. wah, tahun depan kita ikutan lomba nulis dan foto Astra, ya mpo. Terima kasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba windu, Mpo juga mau ikutan, sayang banget kalau ajang bergengsi kaya gini terlewatkan.

      Terima kasih mba Windhu datang dan mempir untuk bersilahturahmi ke rumah blog Mpo

      Delete