Thursday, 1 February 2018

Brother, Printer Handal Urusan Cetak Mencetak

A post shared by mporatne (@mporatne) on

Pantun:
Kebutuhan semakin meningkat.
Kenangan indah tidak terlupakan.
Pengen kehidupan terangkat
Membuat  dokumentasi, jangan terlewatkan.

Cekrak-cekrek pastinya sering dong dilakukan, bergaya di depan kamera. Apalagi sekarang zaman now kaya gini setiap moment harus di abadikan, baik acara keluarga, jalan jalan, saat liburan, saat makan hingga ketika sedang berkendara.

Moment tersebut, biasanya hanya simpan di handphone atau share di media sosial. Tapi tahu gak sih kamu? Bahwa moment tersebut bisa saja hilang dalam sekejap saat kehilangan handphone seperti foto anak kita sewaktu bayi. Hilangnya handphone karena tindak kejahatan, siapa tahu suatu saat kamu bernasib apes terkena pencopetan.

Kebiasan lain yang biasa Mpo lakukan, ayo ngaku deh, kamu juga khan. Yaitu suka mengupload foto-foto tersebut di media sosial . Tapi yang namanya bermain media sosial terkadang kita bisa kehilangan akunt kita, hal ini bisa di sebabkan oleh terlalu sering ngasih link teman blog, nge buzzer dengan kata kata yang sama dalam waktu bersamaan, lupa password akunt media sosial dan hack akunt mu. Nah, kalau sudah mengalami hal seperti itu, pastinya foto foto kita akan wasalam.

Sebaiknya sih, foto kita tidak hanya tersimpan dalam handphone akan tetapi kita juga bisa mencetak dalam selembar kertas foto. Oh ya pasti bertanya tanya dong, kenapa kita harus cuci cetak? moment berharga bersama orang terkasih, moment yang penting dalam hidup kita , yang terjadi dalam seumur hidup kita bisa berupa foto saat tukar cincin, foto perkawinan,foto saat wisuda.
Foto bisa di pajang, yang akan menghiasi dinding ataupun meja yang akan menjadi saksi bisu keakraban keluarga.
  • Mengenang masa lampau
Pastinya punya dong foto sewaktu kita masih sekolah, eh kita masih unyu unyu memakai seragam dan bergaya seadanya. Nah setelah sekian tahun berlalu, saat melihat foto masa lampau. Pastinya tertawa dengan gaya kita dan bertanya tanya “apakah teman saya masih hidup atau tinggal dimana dia sekarang?”.
  • Alat bukti suatu perkara.
Biasanya di lakukan untuk melengkapi BAP pihak kepolisian untuk di tunjukan di pengadilan.
  • Para wartawan atau perusahan penerbit malakukan mencetak foto untuk melengkapi bahan tulisan sehingga terlihat lebih hidup.
  • Promosi.
Pastinya pernah dong, makan di restoran. Nah foto makanan dan minuman pastinya menggoda sehingga calon pembeli tertarik datang ke restoran tersebut.
  • Bahan pelengkap dokumentasi penting
Saat pembuatan E-KTP pastinya sudah pernah kita lakukan. Nah, foto tersebut , Jangan lupa ya foto kita kudu tersenyum. Biar makin cantik terlihat. Oh ya, tidak hanya KTP saja memerlukan foto, akan tetapi juga bisa saat pembuatan SIM, Pasport, buku nikah dll.
  • Evaluasi suatu pekerjaan.
Nah, bagi yang kerjanya kontraktor, pastinya sebelum memulai penggarapan proyek suka cekrak cerkek lokasi yang akan dibangun atau bagian mana saja yang perlu di perbaiki. Foto tersebut tidak hanya memfoto sebelum pengerjaan proyek di mulai akan tetapi setelah proyek di kerjakan.
  • Lomba
Dalam mengikuti lomba foto, Pastinya kita harus mencetak foto tersebut dengan tema yang telah di tentukan panitia.
  • Keahlian.
Selembar foto bisa menunjukan keahlian seseorang dalam mengambil angle, mengatur komposisi warna,pengaturan bahan masakan yang di gunakan. Keahlian mereka bisa menghasilkan pundi pundi rupiah seperti food fotografer, fotografer fashion.

Nah, mulai sekarang tidak ada salahnya kita mulai mencetak foto foto kita. Dalam urusan cetak mencetak kita hanya membayar Rp1000. Hem, pastinya gak percaya khan? Saat itu, Mpo datang ke acara peresmian perdana produk terbaru dari Brother yang mengusung tema Coloring Indonesia Smart Printers yang diadakan di hotel Haris Vertu pada tanggal 23 Januari 2018.
A post shared by mporatne (@mporatne) on
 

Hebatnya lagi semua produk Brother garansi tiga tahun, hal ini di jelaskan oleh bapak Susanto selaku Product Manager Divisi Printer, di saat itu pula Mpo dan teman blogger menyaksikan dan melihat langsung hasil cetakan printer inkjet Brother. Warna nya cerah, tajam, fotonya terasa hidup dan mupeng pengen punya hasil cetakan kaya gini. Printer Inkjet Multi Function center terdiri dari beberapa seri, jadi kalian bisa pilih sesuai dengan kebutuhan yang kita perlukan.
  • Anak sekolahan atau punya usaha warnet, kayanya cocok deh menggunakan tipe DCP-T310 . Tipe ini selain bisa ngeprint, juga bisa mengkopi dan scan.
  • Nah kalau di rumah kamu sering ribut gara-gara kakak dan adik yang tidak mau mengalah saat nge print, tipe DCP-T510W & DCP-T710W. Tipe ini memberikan keunggulan tidak hanya sekedar ngeprint, copy,scan dengan koneksi wireless.
  • Untuk usahawan seperti usaha star up ataupun cv , produk Brother juga menyediakan produk MFC-T810W yang mempunyai keunggulan fax dengan Ethernet dan koneksi wireless. Tidak lupa ada juga fasilitas print, copy dan scan.
  • Nah, yang sering banget ngeprint dalam jumlah banyak, pastinya malas banget ambil kertas dan mengatur kertas di dalam mesin printer. Produk Broter MFC-T910DW dilengkapi dengan 2sided print, copy,print, scan plus plus terkoneksi Ethernet dan koneksi wireless.

Semua seri yang Mpo tulis di atas , menggunakan tinta dye ink dengan empat warna, yang bisa menghasilkan warna yang lebih baik, cepat kering, tidak meleber kemana mana dan volume cetak hingga 6.500 halaman.

Nah, Di acara tersebut Brother juga memperkenalkan produk printer buat kamu yang mempunyai usaha yang sedang berkembang dan sering banget dapat proyek proyek besar, pastinya memerlukan printer laser yang bisa mencetak dalam volume besar. Tipe MFC-L8690CDW dan MFC-L8900CDW. Pada tipe ini, kita bisa print dan scan secara bersamaan plus ada fitur shotcut panel . btw pasti kepo dong fitur, apaan tuh (sambil micingin mata ala bang Jaja Miharja). Itu loh, cukup tekan sekali fitur, berapa hasil print yang di butuhkan akan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk menghasilkan foto asli atau gambar yang jelas biasanya kita melakukan scanner. Cukup dengan menggunakan USB kita bisa menggunakan dengan ADS-2200 dan ADS 2700 dengan kecepatan 35ppm dengan Atomatic Document Feeder mencapai 50 lembar. Asiknya lagi, dengan menggunakan scanner ADS-2700W, dimanapun kita bisa scanner data kita, jika ada Koneksi WI-FI dan La Ethernet .

Untuk video produk terbaru dari Brother bisa di lihat disini ya,

1 comment: