Go Langsing dengan Metode Mindfull, Makan jadi Kenyang

A post shared by mporatne (@mporatne) on

Pantun:
Suka pakai baju hijau.
untuk berpergian ke luar rumah.
Penampilan jadi memukau.
Pengin langsing demi jaga gula darah.

Hai, ketemu lagi nih sama Mpo. Minggu ini, Mpo mau ngomongin tentang program yang Mpo jalani selama seminggu ini. Emang sih, baru seminggu tapi lumayan banyak cerita yang sayang banget kalau gak di tulis.

Pasti pada kepo deh, Mpo jalani program apa?
Mpo lagi jalani program Go Langsing, Sebenarnya program ini adalah metode penurunan berat badan dengan cara berkenalan dengan prilaku natural. Enaknya program ini adalah kita bisa memakan apa saja dan “kapan saja”.

Ini serius loh, bukan becanda karena kita bisa makan apa saja asalkan bervariatif dengan makanan berwarna warni yang seimbang dan sesuai kapasitas lambung. Yang di maksud dengan makanan berwarna warni adalah makanan yang tidak hanya makan satu jenis misalnya hanya sayuran, ya mirip makan gado gado deh, ada warna kuning, hijau, putih, coklat dll.

A post shared by mporatne (@mporatne) on

A post shared by mporatne (@mporatne) on



Nah, kalimat di atas “kapan saja” maksudnya ketika perut Mpo memberi sinyal alias keroncongan maka Mpo harus makan. Makanan yang Mpo makan setengah dari porsi . Saat makan cemilian seperti kripik, Mpo hanya mengambil segenggam.

Di Go Langsing juga ada review loh, kenapa kita makan lebih sering dari pada biasanya? Untuk menjawab hal ini, kita harus jujur pada diri sendiri karena ada beberapa faktor yang menyebabkan orang sering makan seperti stress, kekhawatiran, haid dll.

Nah, kalau sudah mengetahui penyebabnya maka kita akan tahu solusi mengatasinya. Faktor sesudah makan buah/minum susu/minum kopi/minum teh dan makan sayuran, membuat kita lebih sering makan karena kalori hanya bertahan selama satu jam, Nah kalau faktor yang Mpo sebutkan di paragrap sebelumnya,maka kita boleh makan lagi setelah sejam kemudian.

Awal menjalankan program ini adalah ketika Mpo harus duduk di meja makan. Aih terus terang, Mpo gak biasa makan di meja makan, hal ini di sebabkan Mpo suka makan di depan televisi. Karena belum pernah ngelihat anaknya makan di meja makan, maka mama bertanya “ada apa gerangan kamu, makan di meja makan”.

Metode di Go Langsing adalah makan dengan mindfull, dimana kita lebih menikmati makanan, mensyukuri nikmat atas karunia tuhan, menguyah dengan benar dan merasakan hal hal yang tidak kita rasakan sebelumnya. Metode ini juga mengajarkan Mpo harus makan cemilan / minuman berenergi (susu, sereal,teh) setelah bangun tidur.

Kamu pasti tahu dong merk biskuit dengan tagline taburan coklat chocochipnya, Mpo gak mau ngasih tahu kamu, pasti ngertilah apa merknya. Nah, dulu sebelum ikut Go Langsing, Mpo paling malas makan biskuit tersebut karena kaya biskuit lebaran. Karena Mpo ikut program ini, pas bangun tidur, Mpo harus makan, karena di rumah cuma ada biskuit dengan taburan chocochip, mau gak mau harus makan. Kedengeran agak maksa ye karena Mpo sudah judge bahwa biskuit tersebut sama rasanya kaya kue lebaran. Pas Mpo makan, ajib banget tuh biskuit, lumer banget coklatnya.

Anggapan masa lalu, hilang sudah, saat mencicipi biskuit tersebut dengan mindfull. Ya udah deh, mulai sekarang jangan menilai makanan karena bentuknya sama tapi rasa beda banget kalau pakai metode mindfull.

Oke deh sekarang kamu coba deh, sebutin makanan yang kamu sukai, lalu gunakan metode mindfull, Nah, dari situ kamu bisa merasakan bahwa makanan yang kamu sukai itu benar benar enak atau malahan kamu jadi tidak menyukainya (hal ini bisa karena rasanya terlalu asin/ pedas/berminyak dll).

Metode mindfull merubah pandangan yang selama ini tentang makanan dan makan setengah porsi itu bikin kenyang, kamu gak percaya khan. Makanya pantengin terus cerita mpo selanjutnya saat mengikuti program Go Langsing.
Share:

22 comments:

  1. Ditunggu kelanjutannya ya Mpo. Penasaran juga nih. Kalau berhasil saya mau ikut programnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo teh oki ikutan biar makin dicintai pak suami dan makin sehat.

      Terima kasih sudah hadir dan teh oki mau bersilahturahmi dengan mengunjungi Mpo

      Delete
  2. Dr single smpe pny anak 1 ga khawatir makan mcm2. Krn g bs gemuk n brt ttp stabil di 48-49. Tp pipi tembem n perut mayan buncit. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah kalau stabil berat badannya

      Terima kasih sudah hadir dan mba aswinda mau bersilahturahmi dengan mengunjungi Mpo

      Delete
  3. Metode di Go Langsing adalah makan dengan mindfull, dimana kita lebih menikmati makanan, mensyukuri nikmat atas karunia tuhan, menguyah dengan benar dan merasakan hal hal yang tidak kita rasakan sebelumnya. <-- Wah, ini bagus banget! Kudu nyobain ah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba ala ikutan program ini.

      Terima kasih sudah hadir dan mba ala mau bersilahturahmi dengan mengunjungi Mpo

      Delete
  4. Wah bisa ditiru Mpo. Sukaaaak sama tulisan ini karena lagi pengen program juga hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas pujiannya

      Terima kasih sudah hadir dan mba anggraeni mau bersilahturahmi dengan mengunjungi Mpo

      Delete
  5. Aku menjalani teknik mindfull ini untuk beberapa hal mpok, salah satunya ya makan ini, bener2 harus dinikmati, dirasakan dan seutuhnya untuk pokus pada makanan itu sendiri, emang jauh beda banget rasanya kalo makan pas buru2 hahhaaa..
    Hidup Mpook, go..go..langsing! Cemunguut eeaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasa lebih kenyang walau makan sedikit

      Terima kasih sudah hadir dan teteh nichie mau bersilahturahmi dengan mengunjungi Mpo

      Delete
  6. Mpo ini seriusan ya? Aku juga mau ah pake metode ini utk diet tpi tetep makan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini serius kok mba, kita tidak mengurangi makanan tapi mengunyah dengan benar dengan metode mindful. mba bisa makan yang mba suka

      Terima kasih sudah hadir dan mba puspita mau bersilahturahmi dengan mengunjungi Mpo

      Delete
  7. Langsing berawalndr fikiran ya judulnya. Hihi. Aku gk pernah gendut, jd gk pernah tau deh metode2 langsing atau diet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asik langsing terus, patut bersyukur ya mba

      Terima kasih sudah hadir dan mba noe mau bersilahturahmi dengan mengunjungi Mpo

      Delete
  8. Ah aku penasaran, Mpo. Nanti jelasin step step metode mindfull nya ini dong. Aku tunggu lanjutannya ya, Mpo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mba,

      Terima kasih sudah hadir dan mba dian mau bersilahturahmi dengan mengunjungi Mpo

      Delete
  9. Wah iya ya kalau fikiran kita makan apa aja bisa kenyang kayaknya makan selain nasi pun udah bisa mengeyangkan fikiran hehe. Ya karena mindset kita sebanyak apapun makanan lain masuk ke perutkalau belum makan nasi tetap aja dibilang belum makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal indonesia kaya karbohidrat jadi tidak hanya nasi. tapi namanya orang indonesia , kalau belum kena nasi tetap aja bilang belum makan.

      Terima kasih sudah hadir dan mba lina mau bersilahturahmi dengan mengunjungi Mpo

      Delete
  10. ntar share hasilnya ya mbak, btw makan kapan saja itu kapan saja lapar maksudnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat perut lapar kita bisa makan apa saja dan kapan saja, tapi perlu dingat dan di ketahui mengapa kita jadi sering lapar? apakah karena sedang haid atau yang lainnya

      Terima kasih sudah hadir dan mba rina mau bersilahturahmi dengan mengunjungi Mpo

      Delete
  11. PR banget buat makananku jg mpok. Meski BBku gak masalah tapi aku ada masalah ma gula darah huhuhu. Skrng juga lagi kurang2in nasi dan makanan/ minuman manis. TFS yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba april penderita diabetes ya? Sama dong kaya Mpo

      Terima kasih sudah hadir dan mba april mau bersilahturahmi dengan mengunjungi Mpo

      Delete

Popular

About me

Terima kasih telah bersilahturahmi ke webblog Mpo, untuk kerjasamanya bisa dikirim ke mporatneceria@gmail.com

Contact Form

Name

Email *

Message *