Satu cerita berjuta cinta

Tips Cara Menjawab " Kapan nikah? "



tips menjawab kapan nikah
Dokumentasi : website konfrontasi


Kapan nikah? Hem pertanyaan ini bisa bikin muka jadi berubah terutama para cewe. pertanyaan tidak hanya cewe doang yang mengalami, cowok juga tapi cowok itu sok cool dan menjawab enteng seperti “cowok mah sampai kapan pun gak ada expire date nya “. Tapi sebenarnya di dalam diri cowok juga mikirin loh pertanyaan itu. Jadi Mpo Cuma mau bilang pertanyaan “kapan nikah?” tidak hanya pertanyaan buat cewe tapi juga cowok. 

Terus kapan pertanyaan “kapan nikah?” di pertanyakan . Biasanya dipertanyakan oleh keluarga atau pertemuan kumpul keluarga besar atau saat reunian sekolah atau saat menghadiri pernikahan sahabat . Tapi ada juga keluarga yang tidak menanyakan anda “kapan nikah?” . bukan karena keluarga tidak peduli pada anda akan tetapi keluarga yakin bahwa setiap manusia di ciptakan pasangan dan membiarkan anda untuk memutuskan dengan siapa anda menikah nanti tanpa harus di kejar deatline dengan pertanyaan “kapan nikah?” .

Lalu gimana dengan Mpo sendiri? Hem kasih tahu gak ya . iya memang ada yang menanyakan dari tetangga, keluarga besar , sahabat. Apalagi di depan rumah Mpo ada lapangan bulutangkis yang suka di gunakan buat repsepsi pernikahan, Nah di saat itu ada yang menanyakan “ Bang, itu tenda jangan di bongkar, di perpanjang sampai besok buat si dia nih orangnya (sambil menunjuk ke arah ku) “ .


Terus gimana ya menjawab kapan nikah ? apa kita di diamin aja, masang muka cembetut (marah dan malu) , menutup diri atau jadi kapok (gak mau datang ) ke acara acara karena pasti ada pertanyaan “kapan nikah?”. Sebelumnya nulis Blog ini Mpo mau berterima kasih dulu sama teman di group Whats App . Di group tersebut selama dua hari kita saling ngobrol tentang biro jodoh.

Oh ya kita balik lagi ya, harus jawab apa ketika di tanya “kapan nikah ?” . nih Mpo rangkum dari beberapa sumber dan pengalaman Mpo dalam menjawab “kapan nikah?”.

1. Harus di Jawab.
Pertanyaan “kapan nikah?” dari siapapun harus di jawab, jangan sampai gak di jawab. Kalau kita tidak menjawab nanti di sangka sombong atau tidak sopan. Bisa juga menjawabnya dengan senyuman manis.

2. Jangan Pasang Muka cemberut, marah dan kesal.
Duh tidak usah deh pasang muka cemerut, marah atau muka kesal saat di tanya “kapan nikah?” . slow down baby , ekspresi wajah itu harus tetap biasa aja seperti tidak kaget akan pertanyaan tersebut.


3. Kasih sayang
Jangan mengangap pertanyaan “kapan nikah?” sebagai pertanyaan yang bikin malu di hadapan semua orang tapi kita harus mengangap bahwa pertanyaan dari teman atau keluarga merupakan pertanyaan kasih sayang seseorang kepada kita atau sebagai bentuk perhatian kepada kita yang masih jomblo.

4. Menjawab dengan sopan dan becanda
Jika ada pertanyaan “kapan nikah?” maka kita harus menjawabnya dengan bahasa sopan , nada suara becanda dan jangan baper.

5. Tantanangin si penanya
Gimana bisa menantangi si penanya dengan bertanya balik? Bisa kok caranya meminta bantuan dia buat mencarikan jodoh buat kita. Siapa tahu dengan tantangan yang kita ajukan bisa jadi jalan kita untuk mendapatkan jodoh.

6. Beri Hadiah
Siapa sih yang tidak senang ketika mendapatkan jodoh? Apalagi kalau sahabat bisa mendapatkan jodoh untuk sahabatnya dan sebagai tanda terima kasih kepada sahabat kita dengan memberikan hadiah di pesta pernikahan kita nanti. Kalau di tanya soal hadiah pastikan rembukan dulu ya dengan calon suami untuk hadiah apa yang cocok buat mak comblang kita . kalau Mpo saranin kasih barang yang merupakan hoby buat mak comblang .

Sebenarnya ada hadiah khusus yang di kasih oleh Allah Swt bagi para mak comblang yang berhasil menyatukan cinta dua pasangan sampai menikah .

Al Maudhu al-kubro Li inbil Jauzi “ Barang siapa yang ikut mempertemukan dua orang dalam pernikahan hingga Allah mengumpulkan keduanya (dalam pernikahan). Maka Allah memberikan padanya, untuk semua langkah kakinya, untuk setiap kalimat yang di ucapkan dalam hal tersebut laksanan ibadah dalam setahun. Yang siangnya di gunakan puasa dan malamnya dengan qiyamul lail.

Wow hadiah yang indah ya yang diberikan sama Allah buat mak comblang, jadi buruan deh bantuin sahabat kamu yang masih jomblo.


Terus gimana cara ngomongnya? Kalimat apa yang harus di ucapkan saat di tanya “kapan nikah?” nih Mpo kasih contoh ya tapi nada suara sambil becanda ya :
“ Om, gimana kalau saat nikah ku, aku terima paketan? Khan om yang mengurus surat nikah trus di dalam buku nikah khan ada calon mempelai wanita (sambil menunjuk diri sendiri) dan calon mempelai pria . Nah nanti pas isi data buat KUA sekalian aja om isiin nama calon mempelai prianya dan jangan lupa cariin mempelai pria nya . Oh ya aku dengar dengar di aula kantor om juga biasa di gunakan untuk repsepsi pernikahan. Gimana kalau repsepsinya di situ aja trus minta diskonan sama pengurus aula . pastinya om kenal dong sama pengurus aula dan dapat diskonan kalau om yang mengajukan nya. ”. 

 
Kalau sudah bisa menjawab pertanyaan “kapan nikah?” . Besok-besok jangan lupa ya kamu harus tetap usaha mendapatkan jodoh dengan cara terus berdoa kepada allah, membuka diri untuk menerima seseorang, usaha mendapatkan jodoh salah satunya melalui biro jodoh seperti Yasco (Yayasan Scorpio) , website biro jodoh dan bagi yang masa lalu nya pernah di sakiti cowok , you must move on sist karena dunia ini indah . 

Lalu bagaimana dengan kamu saat menjawab “kapan nikah?” dan ingin mendoakan bagi yang belum nikah, yuk tulis di kolom komentar . 

 
http://www.mporatne.com
Menjawab pertanyaan "kapan nikah? "

Sumber referensi:

http://indonesiansantries.blogspot.co.id/2016/03/pahala-buat-yang-nyomblangin-perjodohan.html?m=1

http://m.tribunnews.com/lifestyle/2017/06/21/sering-ditanya-kapan-nikah-saat-lebaran-gak-perlu-jengkel-hadapi-dengan-tips-ini?page=2

http://lifestyle.okezone.com/read/2017/06/25/196/1724365/kesal-saat-ditanya-kapan-nikah-ini-jawaban-yang-bikin-skakmat

https://x.detik.com/detail/intermeso/20170602/Mencari-Cinta-di-Biro-Jodoh-Tua/index.php

Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *