Monday, 2 October 2017

Dalam Memperingati Hari Batik Nasional, Pasaraya Mengadakan Tribute To Batik Indonesia



Pantun:
Ada Motif batik parang.
Ada motif batik mega mendung.
Yuk ajak sekeluarga bersenang-senang.
Yuk Ke Pasaraya Blok M aja, selain bisa shopping, kita bisa juga bersantap kuliner sambil bersenandung.

Pastinya kamu pernah pergi ke kondangan?Biasanya memakai batik dipakai di acara resmi atau pergi tugas seperti ke kantor atau sekolah. Sejak pemerintah menggalakan memakai batik maka banyak orang yang mulai senang memakai batik terutama di kalangan anak muda. Generasi Millenial biasanya mengunakan batik di padu padankan dengan celana jeans atau dengan rok panjang untuk menciptakan style gaul dan trendy di kalangan remaja.

Jika bunda mempunyai putri yang sedang menginjak usia remaja dan suka pergi shopping bersama, maka tidak ada salahnya bunda datang saja ke Pasaraya Blok M . Untuk mencapai ke pasaraya Blok M, para bunda bisa mengunakan transportasi umum seperti naik busway menuju halte busway Blok M dan di lanjutkan dengan berjalan kaki kira kira jarak 100 meter dari pintu keluar halte busway. Tidak hanya sekedar shopping bersama bunda akan tetapi di Pasaraya Blok M juga ada beberapa acara seru dan mendidik yang di selenggarakan selama bulan oktober.

Di bulan oktober ini Pasaraya Blok M menyelenggarakan acara Tribute to batik Indonesia yang di selenggarakan pada tanggal 2-8 October 2017 seperti bazaar kuliner,lomba membatik tas, lomba tutorial hijab, make up. Para adik adik juga bisa ikutan berpartisipasi dalam mengikuti lomba menyanyi dan fashion . Bazar kuliner yang di selenggarakan beraneka macam jenis kulinernya mulai dari makanan ringan sampai makanan berat dengan range harga Rp3.000 sampai puluhan ribu. Nah sambil bersantap menikmati kuliner, kita bisa santai sejenak dengan menikmati alunan music batikustik yang menghadirkan band band ternama seperti TEN2FIVE, BUNGA, SHORE, ORIND, FOXA, IMELA KEI . Soal harga kuliner di bazaar ,Cukup dijangkau masyarakat dan hari ini Mpo membeli cilok buat hidangan tagjil hari ini.

Aduh kalau sudah ngomongin makanan, Mpo sampai lupa pengen ngomongin lagi tentang batik. Di Pasaraya Blok M kita bisa membeli aneka khas yang bernuansa batik seperti topi, baju, tas, sepatu, sandal. Tahun ini Pasaraya mengambil tema batik kontemporer yang bisa di pakai oleh generasi millennials dengan rancangan yang inovatif dengan memadukan motif parang dan klithik atau motif improvisasi dari motif sekar jagad.

“Pasaraya konsisten dalam merayakan hari batik nasional dan selalu berganti tema berbeda setiap tahun. Pasaraya membantu mengembangkan usaha industry kecil dan sekarang Pasaraya sudah mempunyai website belanja onlie di www.pasarayastore.com “. Mediana Latif selaku CCO Pasaraya. Di hari ini juga di selenggarakan fashion show batik by Agnes.



Review Mpo saat melihat fashion show:
Mpo bukanlah pengamat fashion show yang bisa mengkritik secara tajam akan tetapi Mpo hanya sekedar orang yang suka memakai batik. Melihat Fashion show ini membuka mata pikiran Mpo tentang batik kontemporer yang bisa di kalangan generasi millennial.


Batik yang bisa dipadupadankan dengan outer ataupun rok panjang dengan belahan yang cukup panjang sehingga si pemakai terlihat lebih modis dan cocok buat dipakai di acara resmi. Dengan variasi warna yang soft dan warna gelap membuat si pemakai terlihat tampak anggun di saat acara resmi. Sedangkan untuk acara yang lebih santai bisa celana pendek dengan potongan baju yang bagian bahunya terlihat sehingga bisa menonjolkan indahnya bahu kita. Pemilihan warna warna yang ceria bisa menjadi pilihan untuk acara santai seperti pergi ke mall, main kerumah teman, pergi ke tempat kursus dll.

Generasi millenials tidak harus memakai makeup yang medok akan tetapi kita bisa menggunakan dandanan simple dan warna natural serta tatanan rambut yang gerai dengan terlebih dahulu bagian bawahnya di curly menampakan kesan generasi millennial yang stylish, trendy dan modern. koleksi






fashion show batik untuk generasi millenials di pasaraya blok m
Mari ke Pasaraya

5 comments:

  1. Batik ny lucu lucu y mpo... Buat kaum muda yang modis dan mauny simple pas banget tuu. Bisa buat santai juga buat kumpul sm temen

    ReplyDelete
  2. perlu diperbanyak ya mpok, mall yg perduli sm budaya indonesia

    ReplyDelete
  3. Duuuhhh jadi pengen balik lg ke pasaraya nih... Kemaren kurang puas liat liat...

    ReplyDelete
  4. Seru banget Mpom acaranya ada fashion show segala dan bazaar juga lengkap ya

    ReplyDelete
  5. Batik Indonesia emang bagus-bagus ya mbak.. Perlu diperbanyak nih acara yang seperti ini.. ^^

    ReplyDelete