Rabu, 31 Mei 2017

Berbagi Kreasi KRAFT Cara Mudah Meraih Pahala di Bulan Ramadhan

kreasi keju
Yuk Ikutan Berbagi Kreasi KRAFT
meraih pahala di bulan ramdhan
Bapak Sachin Prasad, Ibu Putri Happy, Ibu Endang Indriyani
(dari Kiri ke Kanan)
Bulan Ramadhan adalah bulan yang special yang penuh keberkahan, bulan turunnya Alquran, hanya di bulan ramadhan adanya lailatulqodar . Lalu Bagaimana sih memanfaatkan bulan ramadhan yang penuh hikmah ini agar tidak terlewatkan begitu saja. 

KRAFT mengajak para bunda dan pengemar masakan untuk membuat kreasi masakan dengan mengunakan KRAFT. Bapak Sachin Prasad selaku Presiden Direktur Mondelez Indonesia menjelaskan “Mondelez Indonesia adalah bagian dari Mondelez international yang sudah memiliki banyak merek yang menjadi ikon global seperti Oreo, Keju Kraft, Cadbury Dairy Milk, Toblerone dan biskuat. Kegiatan berbagi kreasi KRAFT adalah salah satu bentuk Mondelez Indonesia untuk tumbuh dan berbagi manfaat baik bersama masyarakat Indonesia”

Tujuan kegiatan berbagi kreasi KRAFT . menurut Ibu Putri Happy selaku Senior Brand Manager Meals, Mondelez Indonesia mengatakan “di bulan ramadhan setiap kebaikan akan bernilai berlipat ganda pahalanya, untuk itulah kegiatan ini di selenggarakan dengan konsep : 

 berbagi dengan anak yatim di bulan ramadhan
Konsep Berbagi Kreasi KRAFT
Sedangkan Ibu Endang Indiani pemilik blog www.justtryandtaste.com sekaligus penulis yang telah mengeluarkan 5 buah buku mengatakan "keju bukan hanya sebagai toping atau di parut dan di hias di atas makanan akan tetapi keju bisa jadi actor utama dalam masakan. Keju memilki ciri khas sendiri dan menambah citra rasa dalam suatu masakan. Jangan hanya memakai keju sedikit akan tetapi kita harus memberikan keju yang banyak di setiap masakan kita seperti membuat omelet telur yang telah diberi keju dan bayam yang telah di kukus. Selain itu pula Ibu Endang memberi tips untuk mengurangi garam saat menambahakan keju di masakan”.


Keju KRAFT mempunyai ukuran berat yang berbeda sehingga memudahkan para bunda untuk memakainya sesuai dengan petunjuk di buku resep .Keju KRAFT mempunyai tiga varian dan setiap variannya memiliki cirri khas dan kegunaan tersendiri yaitu :

KRAFT Cheddar
biasanya di gunakan untuk diparut , jika bunda memanggangnya maka warnanya keemasan dan rasanya garing dan lebih berasa kejunya.

KRAFT QUICK Melt bisa digunakan sebagai toping isian makanan baik makanan di panggang,di kukus maupun di goreng dan bisa di gunakan sebagai saus.
KRAFT Singles Biasanya untuk isian roti memiliki aroma yang khas, bentuknya halus dan lembut dan dalam bentuk lembaran yang fleksibel 
varian keju kraft
Yuk Makan Keju KRAFT
Dengan mensubmit satu resep kreasi kita di www.bundakraft.com kita bisa memberikan makanan buka puasa untuk 10 orang makanan yatim di wilayah JABOTABEK. Batas memasukan resep sampai tanggal 12 Juni 2012. 

Para bunda juga bisa mengajak teman online untuk mempromosikan resep bunda lewat dunia maya dan meminta teman online untuk like resep kita agar menjadi masakan favorit .lima orang yang banyak like dan resepnya original maka akan mendapatkan THR senilai Rp 10.000.000 . tiga favorit resep akan dijadikan menu santapan buka puasa untuk anak yatim pada saat puncak acara yaitu tanggal 16 Juni 2017 . 

Dengan kita memasukan resep ke website maka kita telah berbagi ilmu untuk orang orang yang sedang bingung membuat menu masakan berbuka dan sahur yang cepat,praktis,enak dan istimewa.
 
website kraft
Bingung Masak Manu Buka Puasa



MPO IKUTAN BERBAGI KREASI KRAFT DAN APA SIH TANGGAPAN KELUARGA SERTA ORANG SEKITAR?

Setelah selesai mengikuti buka bersama KRAFT di Veranda Hotel pada tanggal 30 Mei 2017. Sesampainya di rumah Mpo lihat bahan bahan apa saja sih yang tersedia di rumah, yang bisa Mpo manfaatkan sebagai untuk membuat kreasi KRAFT. Ternyata di rumah ada singkong sekilo,gula,garam,vanili,sagu,pewarna makanan berwarna hijau serta warna kuning dan sisa bahan saat bikin lontong dan kolak untuk tagjil yaitu daun pisang, kelapa parut yang telah di kukus lalu di simpan di frezer dan pisang tanduk ukuran besar. Karena waktunya sudah malam pelaksanan bikin kreasi KRAFT akan di laksanakan ke esokan harinya.

Selesai Sahur Mpo mulai memarut singkong dan memberi garam,gula,vanili,sagu, pewarna makanan lalu Mpo memasukan parutan keju Kraft sebanyak 100 grm . Saat melihat Mpo memasukan keju , Mama Mpo bertanya “buat apa dimasukin Kraft ? febri, kamu ada ada aja memasukan keju ke adonan singkong?”. Lalu Mpo menjawab “biar kue putri malu ini jadi istimewa dan special , nantinya akan singkong akan berasa keju, lebih gurih “. Mama berkata “kirain marut keju buat taburan di atasnya doang”. Lalu apa sih tanggapan ade Mpo “mba, ada ada aja “ sambil geleng kepala.

Setelah menutup pisang dengan adonan singkong serta membungkusnya dengan daun pisang dan mengikatnya dengan tali rapiah. Setelah sholat subuh Mpo mulai mengkukus kue putri malu selama 30 menit. kenapa ya Mpo langsung mengkukus adonan padahal makannya juga sore hari, jadi kalo di masak pada siang hari masih keburu ? Mpo mempunyai pengalaman saat membuat lontong yang menunda merebus lontong dan mendiamkan adonan lontong di dalam kulkas akan tetapi berakibat pada rasa lontong itu berubah rasa akibat udara yang tidak keluar alias ke engkep . makanya Mpo langsung mengukus nya.

Sore menjelang Mpo mengkukus kelapa parut yang telah di beri garam lalu memotong kue putri malu dan memfoto buat ikutan berbagi kreasi kaft dengan cara ketik www.bundakraft.com . lalu kita login menggunakan akunt facebook . Mpo mengunakan akunt facebook nama asli Mpo yaitu febriana ratnasari.  
cara ikutan berbagi kreasi Tutup
Sign In melalui akunt Facebook

oh ya untuk memasukan resep foto maksimal 500 KB karena Mpo pakai foto 1200KB jadi gak masuk akhirnya Mpo mengedit ukuran nya sehingga pas 500KB . Mpo mengisi bahan dan tarakan serta cara membuatnya. Lalu klik kirim. Ternyata berbagai resep KRAFT mudah dan gak pakai lama. 
foto makanan keju
Upload kreasi menu masakan
ayo submit berbagi kreasi keju
Kirm
masak dengan menggunakan keju
Karya ku



Setelah Selesai mengupload di www.bundakraft.com Mpo mempromosikan karya Mpo di instagram agar banyak yang ikutan dan melike masakan Mpo . semakin banyak orang yang submit kreasi masakan dengan mengunakan KRAFT maka akan semakin banyak pula anak yatim yang akan mencicipi menu masakan dari  KRAFT



 promosi karya masakan dengan keju di bulan ramadhan
Promosi Karya Sendiri

Karena Mpo bikinnya agak banyak maka Mpo tidak makan senndirian akan tetapi Mpo bagi kue putri malu keju kraft ke tetangga sebelah rumah untuk tagjil. Tiba saatnya azan magrib berkumandang , waktunya Mpo sekeluarga berbuka dengan putri malu keju kraft. Tanggapan papa, mama dan adik bungsu Mpo bilang “kue enak , berasa keju” bahkan adik Mpo yang tidak suka makan keju mencicipi agar adik mpo belajar suka makan keju walau sedikit “ini kue kejunya berasa”. Lalu tanggapan tetangga Mpo yang ku beri hidangan kue putri malu keju kraft berkata “gimana cara bikinnya nih kue”. Ha..ha..ha ternyata tetangga Mpo kepengen tahu caranya ? langsung aja Mpo bilang www.bundakraft.com karna resep Mpo sudah submit di website dan mengajak berbagi kreasi kraft.

Itulah sepenggal kecerian keluarga Mpo sebelum sholat isya tiba. Terima kasih KRAFT atas undangannya dan menu buka Mpo sekeluarga jadi beda dan istimewa. Kalo Mpo sudah ikutan berbagi kreasi kraft dan menceritakan tanggapan keluarga mengenai menu yang Mpo buat, masa sih kamu gak mau ikutan juga ?

18 komentar:

  1. Pas banget ya bulan Ramadan berbagi bersama keju KRAFT, ikutan juga ah��.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin menu special dengan kraft untuk keluarga

      Hapus
  2. Aku seringnya pake Craft Cheddar utk bikin cemilan anak-anak.boleh juga nih di share resepnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung aja bun ikutan berbagi kreasi kraft

      Hapus
  3. ah enak bener kejunya, kraft biasa saya pake klo buat kastangel

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak hanya kastengel loh bun, kraft bisa dimasukan ke menu utama seperti nasi goreng.yg penting kita berkreasi ,kalo pakai kraft pasti enak masakan kita

      Hapus
  4. Mau coba ikutan ah.. Makasih infonya yah Mpok.

    BalasHapus
  5. Wahhhh singkong dipadu dengan keju pasti jadi lebih mantap ya mpok. Terimakasih resepnya mpok

    BalasHapus
  6. mpok ratne, bener bener menginspirasi nih resepnya, aduh jd kepingin buat jg.. gimana enak ya setelah ditambahkan keju? lebih special gitu ya mpok

    BalasHapus
  7. wah jadi banyak resep di bundakraft? cari ah buat cemilan

    BalasHapus
  8. Wah enak banget Mpok..kirim-kirim dong ke rumah aye. Demen banget tuh sama putri malunya.

    BalasHapus
  9. Wuah Mpok hebat. Aye suka sekali buah pisang dan olahannya. Andai kite tetanggan yeh Mpok. Aye kenyang deh dibagi sama Mpok. Moga2 suatu hari diundang si Mpok nyobain olahan si Mpok yg syedepp.

    BalasHapus
  10. Singkong dan keju, dijadikan satu emg enak. Aah jadi pengen ikut bikin jg nih mpok. Makasih share resepnya ya.

    BalasHapus
  11. Mpo itu kue putri malunya menggoda banget, jadi pengen coba buat. Aku sih kalo keju kraft biasanya buat taburan aja, tp boleeh juga ya dicoba untuk jadi bahan utama membuat kue. Makasih resepnya ya mpo.

    BalasHapus
  12. Mkch resepnya Mpo..mau coba buat buka puasa nanti

    BalasHapus
  13. Udah lama ga makan keju kraft nih. Paling simple mah bikin roti lapis. Bahannya roti tawar sama keju chedar. Itu aja udah enak apalagi kalau dikasih meses sama olesan selain *duh lagi puasa ini salah jam mampir ke mari hihi*

    BalasHapus
  14. Mpooo, aku suka banget makan keju. Dan keju cheddar ini enak lho digunakan untuk berbagai variasi makanan. Omelette keju, bubur keju, pokoknya banyak deh.

    BalasHapus
  15. Aku paling suka ngubek-ngubek resep kreasi keju. Keju memang bukan cuma buat hiasan, tapi jada kaya bahan utama kalau buat aku sih. hehehe
    Segala makanan sebisa mungkin selalu aku kasih keju, Mbak, dari nasi goreng sampai bubur. Kalau kepaksa dicemil gitu aja keju kraft cheddar juga enak banget.

    BalasHapus