Ayo Makan Seafood dengan Fiesta Seafood Untuk Mencegah Stunting

Fiesta seafood merupakan pangan yang terbuat hasil dari laut. di hari Gizi Nasional Tahun 2023 pemerintah menggalakan jargon Protein hewani cegah stunting. 
Fiesta saus asia

Stunting adalah permasalahan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam rentang yang cukup lama .  Umumnya hal ini terjadi karena asupan makanan tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Gagal tumbuh kembangan anak yang berakibat 
 
Dampak stunting

Saat ini jumlah stunting di indonesia masih cukup tinggi yang terjadi di berbagai provinsi NTT, Sulawesi Barat, Aceh, NTB, Sulawesi Utara. 

Tahun 2024 pemerintah menargetkan angka stunting bisa ditekan hingga 14% dari tahun 2022 sebesar 21,6%. 

Ayo kita makan Seafood mencegah Stunting.


Seperti yang kita ketahui bahwa protein hewani bisa di dapat dari hewan berkaki empat maupun dua seperti ati ayam, ikan, udang, ceker ayam, daging. 


Menurut Biro Pusat Statistik konsumsi ikan dan udang di indonesia sebesar 0,353kg perkapita perminggu pada tahun 2021.   

Sebagai orang tua hendaknya kita membantu pemerintah untuk mencegah stunting dengan memberikan protein hewani pada anak. 

Manfaat makan seafood

Sebenarnya protein hewani terutama seafood bisa di konsumsi anak balita minimal usia 6 bulan sebagai tambahan MPASI. 

Bagi bunda disaat musim hujan malas banget ke pasar. Di saat seperti ini enaknya nih kalau musim hujan tanpa harus keluar rumah bisa makan enak, mudah dibuat dan juga memiliki nilai kandungan gizi yang baik. Apalagi anak-anak suka. 

Siapa sih yang tidak kenal dengan fiesta seafood yang akan membantu emak-emak dan anak kost bisa makan enak tapi tidak ribet dan harga terjangkau. 

Fiesta seafood di produksi CP Prima Seafood yang menghadirkan 8 jenis varian olahan laut yang terbuat dari ikan dan udang.

Varian Fiesta Seafood diantaranya Fiesta Seafood Dory Stick, Fiesta Seafood Shrimp Roll, Fiesta Seafood Eby Fry, Fiesta Seafood Siomay Udang, Fiesta Seafood Tofu Udang, Fiesta Seafood Jamur, Fiesta Seafood Makarel saus cabai, Fiesta Seafood sarden saus cabai. 

Kenalan Saus Asia untuk Fiesta Seafood.  


Saus berasal dari kata Prancis yaitu Sauce yang artinya di garami. Saus tidak hanya sekedar cocolan tapi juga saus mempunyai fungsi seperti menambah kelezatan masakan, memberikan cairan pada masakan, menciptakan aroma makanan, mempertinggi nilai gizi, meningkatkan penampilan hidangan masakan.   

ngomongin soal seafood pasti identik dengan saus cocolan. Kali ini Mpo memilih saus yang berasal dari asia yang tidak terlalu pedas sehingga cocok buat anak-anak. 

Banyak sekali saus yang berada di Asia akan tetapi Mpo memilih beberapa saus yang cocok buat makan fiesta seafood.   

Fiesta Seafood Ebi fry Saus Mentai

Fiesta seafood Ebi Fry merupakan produk olahan dengan mengunakan udang yang di balur dengan tepung roti. 

Fiesta Eby Fry terdiri dari 8 buah udang yang bisa kita goreng dengan menggunakan api kecil selama 3-4 menit.   
Fiesta seafood ebi fry saus mentai

Tips menggoreng Fiesta Seafood yaitu jangan sering di bolak balik. pastikan satu sisi sudah kecoklatan baru di balik. 

Fiesta seafood ebi fry berukuran 160 gram yang bisa di beli agen seafood terdekat ataupun e-commerce shopee dan tokopedia CP Prima Seafood. 

Untuk saus cocolan Mpo menggunakan saus mentai. sekedar informasi nih bahwa saus mentai berasal dari Jepang. 

untuk membuat saus mentai kita cuma perlu 
  •  50 gram keju parut. 
  • 100 gram mayonaise (mpo menggunakan mayonaise mustad yang ada di rumah) 
  • 2 sendok makan saus tomat. 

Resep saus mentai


Cara membuatnya sangat mudah, Mpo hanya mencampur semua bahan di atas penggorengan dengan api kecil. aduk terus sampai keju meleleh. 

Fiesta Seafood Shrimp Shumai Saus Vietnam

Fiesta Seafood shrimp shumai terbuat dari olahan udang yang dilapisi dengan kulit dimsum yang berjumlah 10 buah. 

Fiesta seafood shrimp shumai dengan berat 180grm yang telah mendapatkan sertifikat halal MUI. Saat kita membuka kemasan maka terdapat alas untuk menaruh fiesta seafood shrimp shumai. 
Resep shumai udang

Teman-teman bisa mengukus fiesta seafood shrimp shumai selama 6 menit atau teman-teman bisa menggoreng selama 3-4 menit. Saat selesai mengukus fiesta seafood shrimp food maka fiesta mengembang dua kali lipat. 

Biasanya untuk cocolan shrimp shumai hanya menggunakan saus kacang. kali ini Mpo bikin beda dengan membuat saus vietnam. 

Untuk membuatnya kita hanya perlu 
  •  100ml air
  •  4 sendok makan kecap ikan 
  • 2 sdm gula 
  • 2 buah jeruk nipis diambil airnya. 
  • 1 buah bawang putih cincang halus. 
  • 2 sdm saus tomat
Resep saus vietnam


Untuk membuat saus vietnam kita hanya perlu mencampurkan semua bahan dan jadi deh. saus Vietnam yang rasanya manis asam jadi segar deh saat di cocol atau dimakan untuk dijadikan kuah siomay iesta seafood yang teksturnya lembut berasa udangnya. Bisa di beli di Tokopedia dan shopee

Fiesta Seafood Dori Fish Saus Singapore.  

Fiesta seafood Dori fish merupakan produk olahan ikan dori yang di balut tepung roti. Fiesta seafood dori fish berbentuk stik panjang yang berjumlah 10 buah dengan berat 200gram yang sudah mendapatkan sertifikat halal MUI. 
Fiesta seafood Ikan dori

untuk cocolan kali ini Mpo buat yang lebih berasa bumbu rempah yang creamy dengan menggunakan saus singapore yang cocok dengan ikan dori yang lembut di dalam dan garing di bagian luar.  Bisa di beli shopee dan Tokopedia

untuk bahan yang digunakan untuk membuat saus singapore.
  • 3 buah bawang putih cincang. 
  • 2 sdm saus tomat. 
  • 1/2 bungkus gulai instan 
  • 200ml air 
  • 1 bungkus saus tiram. 
  • 2 sdm maizena. 
  • 2 sdm saus  cabe

Resep saus singapore

untuk membuatnya saus, kita harus hanya menumis bawang putih. bila sudah wangi maka kita tinggal mencampur semua bahan saus yang ada hingga mendidih. 

lalu masukan larutan maizena dan masak hingga kental 

di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun 

Makan fiesta seafood sama saus asia.
Semangat makan perasaan jadi good mood dan bahagia.

60 comments

  1. Penting banget ya seafood ini untuk pencegahan stunting dan ternyata udah bisa ya seafood untuk olahan MPASI. Seperti kata bu menteri yang dulu, yuk makan ikan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo bang kita makan seafood. Makan yang lahap

      Delete
  2. Aku pernah ngeliput tentang anak stunting, emang perlu banget buat orang tua memperhatikan gizi anak anak biar tumbuh kembangnya bagus biar mudah bisa gorengan Fiesta ya mpok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kalau bukan kita siapa lagi yang memperhatikan gizi anak selain orangtuanya . Hal ini dilakukan demi masa depan mereka

      Delete

  3. Seafood olahan emang jadi favorit banget, terutama anak-anak. Kalo ada stock di kulkas, bakal laku banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cepat habisnya mba Husna pas dilihat langsung minta goreng.

      Delete
    2. Penolong juga nih untuk para bunda-bunda yakhaaannnn... Karena kalau pas lagi gak sempat bikin bekal yang heboh bisa langsung kasih si Fiesta Seafood

      Delete
  4. Beli alas kaki ke Cibaduyut
    Santap yang sehat dan bergizi yuk makan seafood

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mpo balas ya.

      Beli alas kaki ke Cibaduyut
      Eh ada Feni disini, terus komentar disini ya walaupun muka sudah keriput.

      Delete
  5. Wah mantap Mpo saus celupannya menggoda semua untuk dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih jangan lupa di praktekan mba alienda

      Delete
  6. Waaah...sausnyaaaa. Langsung tergoda buat bikin nih.
    Kalo Fiesta mah udah jaminan enak dan menarik bagi anak-anak. Perlu nyerok nih kayaknya buat Ramadan nanti.

    ReplyDelete
  7. kreasi makanan yang enak bisa bikin nafsu makan bertambah apalagi klo punya nilai gizi yg baik untuk anak2. Btw menarik kreasi aneka saosnya

    ReplyDelete
  8. Seafood fiesta ini bisa jadi isian wajib kulkas kita. Praktis. Plus aneka sausnya, mantaf tenan. Makan lahap, stunting pun lenyap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin . mba Yayu stunting bisa menghilang

      Delete
    2. Bener. Anak juga suka sih kalau modelan frozen food gini. Praktis gak pakai repot. Yang penting, gizinya juga ada banyak

      Delete
  9. Anak-anak di rumah pada suka banget sama seafood. Makanya suka nyetok fiesta seafood jgua nih di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik bisa makan enak terus dengan fiesta seafood

      Delete
  10. Angka stunting di Indonesia masih tinggi ya Mpo ternyata. Penting banget makan protein hewani seperti produk-produk dari Fiesta Seafood.
    Btw kreasi masakannya enak-enak.. patut dicoba, nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya protein hewani memang enak dan harganya terjangkau. Terima kasih ya teman-teman sudah absen disini .

      Delete
  11. Fiesta Frozenfood ini salah satu brand fav aku untuk produk frozenfood. Simple enak banyak pilihan, anak anak juga suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli yang banyak mba Yeni biar kulkas penuh

      Delete
  12. Tipsnya harus dituliskan lagi ne!

    " Udang jangan sering dibolak-balik, pastikan satu sisi sudah kecoklatan, baru deh dibalik!"

    Aku lemah banget nih sama lauk Fiesta seafood.
    Pasti sukses bikin tambah nasi lagi dan lagi!

    ReplyDelete
  13. Menarik nih Fiesta seafood untuk jadi menu bekal anakku, praktis juga karena tinggal goreng saja. Stunting tuh memang menakutkan deh, ternyata dengan konsumso seafood bisa membantu cegah stunting.

    ReplyDelete
  14. Jalan-jalan ke kota Anging Mammiri. Jangan lupa makan mie titi. Jaga anak dari serangan stunting dengan nutirisi. Makan seafood resep Mak Febri adalah solusi. Meski pantunnya agak maksa, tapi boleh dong diapresiasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mpo balas ya. Jalan jalan ke kota mamiri .jangan lupa makan mie Titi. Thanks mba dawiah mampir disini. Besok besok wajib hadir lagi

      Delete
  15. Aku anak pesisir. Jadi ya akrab sama seafood. Suka yang segar sebenarnya, tapi kadang kalau gak mau repot, ya cari yang froozen. Fiesta seafood cocok nih buat bekal Ramadan nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar praktis banget nih. Tingga goreng aja dan bisa santap sahur

      Delete
  16. Tik tik bunyi hujan di atas genting
    Hujan dingin, jaketnya dirapetin
    Ayo kita ikut mencegah stunting
    dengan menyediakan makanan berprotein

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mpo balas ya tiktik bunyi hujan diatas genting
      Hujan dingin jaket di rapetin. Ramadan akan datang
      Stok fiesta seafood dibanyakin

      Delete
    2. waaaah...aseek jadi berbalas pantun dong kita.

      ke kebun petik buah pepaya
      di sana juga petik buah kedondong
      resep fiesta mak febri asik punya
      dibaca, dipahami, dan dieksekusi dong

      lanjuttt....

      Delete
  17. Baru ingat kalau nugget fiesta kesukaan anak-anakku sudah habis. Btw, sebenarnya untuk mencegah stunting lebih diutamakan real food dibanding olahan. Tapi untuk ibu2 macam kita yang tinggal dikota dan juga bekerja, ga masalah ding menginsumsi frozen food sepertinproduk fiesta, asal kandungan gizinya bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saking sibuknya bisa menggunakan fiesta seafood.

      Delete
  18. Ini bisa buat mengenalkan ke anak2 utk makan ikan ya, jadi terhindar dari stunting. Dan jujurly, aku baru tahu Fiesta mengeluarkan edisi seafood, banyak pula variannya. Kayaknya mau langsung nyari ah nanti buat icip2 di akhir pekan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli yang banyak biar bisa makan sekeluarga.

      Delete
  19. Jadi inget dulu ibuku suka banget ngasih makan ikan Mak waktu aku masih balita. Katanya ini yang bikin aku terhindar dari stunting. Yang penting kebutuhan nutrisi seimbang dan terpenuhi dari segala aspek :))

    ReplyDelete
  20. Anak2 suka frozen food fiesta. Rasanya cocok enak. Seafoodnya terasa ye mpo. Memang deh anak2 kudu makan olahan ikan. Pas kecil sering makan ikan si emak aku sering gorengin, aih sekarang mah olahannya berbagai bentuk kayak fiesta ini aduh resep mpo menggoda

    ReplyDelete
  21. Dulu saya berpikir kalau pertumbuhan tinggi badan itu pengaruh dari minum susu. Ternyata bisa juga dari seafood ya. Memang harua banget nih anak anak makan ikan, mengingat tak semua anak suka ikan terutama anak anakku haha, pr banget nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja sama fiesta seafood buat anaknya

      Delete
  22. seru banget stok fiesta seafood untuk anak yang memilih makanan, aku juga suka suka belikan terutama buat sahur dan bekal makan siang di sekolah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar makan sahur jadi semangat apalagi bangun kesiangan.

      Delete
  23. Fiesta Seafood sebagai salah satu sumber protein hewani tentunya bisa ikut mencegah stunting ya, Mpo.
    Btw aneka olahan Fiesta Seafood dengan saus-sausnya sangat menggoda selera :)

    ReplyDelete
  24. asiiik dapat oleh-oleh resep saus vietnam. Itu biasanya saus cocolan dimsum yah, aku ga pernah buat sendiri.

    eh benar lho konsumsi ikan baik untuk tumbuh kembang anak. Makin praktis deh menyiapkan masakan dengan Fiesta Seafood!

    ReplyDelete
  25. Baru tahu kalau nugget bisa jadi alternatif makanan untuk anak dan bisa mencegahnya dari stunting. Solusi buat anak yang enggak mau makan alias ribet.

    ReplyDelete
  26. Seafood selalu the best untuk nutrisi otak dan fisik. Itu sudah pasti. Tapi beberapa anak seperti anak saya susah makan seafood. Makanya ngaruh aman ya yang kemasan seperti dari fiesta ini.
    Lihat bentuk dan kemasan saja, anak sudah semangat.

    ReplyDelete
  27. Kandungan gizi yang baik dari Fiesta seafood ini bisa diandalkan banget..
    Selain sehat dan memasaknya pun bisa lebih menghemat waktu karena diolah dengan proses yang canggih.

    ReplyDelete
  28. aku malah pengen nyobain bikin saus mentai, Mpo :) ntar dimakan sama Fiesta Seafood juga ya :)
    Fiesta Seafood ini andalan banget kalau mau bikin bekal buat anak tapi enggak mau ribet, rasanya juga enakkkk.

    ReplyDelete
  29. aku malah pengen nyobain bikin saus mentai, Mpo :) ntar dimakan sama Fiesta Seafood juga ya :)
    Fiesta Seafood ini andalan banget kalau mau bikin bekal buat anak tapi enggak mau ribet, rasanya juga enakkkk.

    ReplyDelete
  30. Selain itu fiesta praktis, bikin bekal sekolah jadi sat set. Anak sy paling suka nuggetnya

    ReplyDelete
  31. Wah banyak banget pilihan frozen seafood dari fiesta ya maaaak.. enak enak banget pula keliatannya niiihhhh.. cocok kayanya stock fiesta buat bulan puasa nantiii

    ReplyDelete
  32. Makan ikan - apalagi hasil laut itu proteinnya tinggi dan sehat ya, makanya Rasulullah sarankan makan ikan!

    Nah jamannow kan kayak repooot banget ya makan ikan, untung udah ada yang instan gini

    ReplyDelete
  33. Wah kesukaan anak2 nih pasti.. makan seafood jadi satsetsatset dirumah.. rasanya juga gak diragukan lagi sih kalau fiesta anak2 sukaaa

    ReplyDelete
  34. Enak semuanya ya Fiesta Seafood apalagi dikreasikan seperti ini pakai saus mentai yang bikinnnya ternyata lumayan gampang ya enak lagi rasanya

    ReplyDelete