Domus Rumah Permanen Instan Cara Cepat Membangun Rumah

Saat membangun rumah kita maka kita harus rela banyak hal misalnya waktu yang panjang untuk pengerjaan rumah minimal 1 tahun, perlu tenaga dan biaya untuk bolak balik ke toko bangunan, udara yang berdebu dll.

Masih beruntung jika kita kita memiliki uang yang banyak sehingga kita bisa meminta kontraktor buat membantu pengerjaan rumah kita. Nah bagi teman-teman online yang low budget maka pengerjaan dilakukan oleh tukang harian.


Proses pembangunan rumah juga bisa makin panjang saat cuaca penghujan terutama saat pengecoran karena waktu terbaik saat pengecoran yang harus dilakukan dalam cuaca terik matahari.

Domus merupakan rumah permanen instant yang pengerjaan dilakukan dalam waktu 5 hari dan pengerjaan dilakukan oleh 4 orang profesional yang sudah di latih khusus oleh PT. Tatalogam Lestari.  

Bahan yang di gunakan Domus 

Teman-teman online pasti bertanya apa betul pengerjaan cuma lima hari kok lebih cepat dari pada proses membangun rumah dengan cara borongan? 

 *di hari pertama* 

dihari pertama tenaga ahli yang sudah terlatih akan melakukan perakitan rangka, perakitan rangka dinding, pemasangan bata ringan, pemasangan atap. 

Kolom merupakan pengikat bahan material lainnya sehingga kita tidak lagi memerlukan perakitan besi beton, bekisting maupun pengecoran. Ketebalan kolom 1,00mm atau 1,05mm dengan panjang yang bisa kita pilih yaitu 3meter atau 6meter.

Jika teman-teman online biasa mendengar kayu kaso dan kayu reng maka kedua bahan bangun tersebut bisa dijadikan rangka atap yang penggunaan fungsinya bisa di gantikan dengan taso. 

Kombinasi genteng metal, baja ringan, dinding bata ringan menjadikan domus rumah permanen instant tahan gempa. 


 *Hari ke dua* 

Installman merupakan sebutan orang yang membangun rumah domus permanen instant. 

di hari kedua tim dari installman ini akan melakukan pemasangan atap metal, pemasangan kusen pintu, pemasangan bata ringan . 


 *Hari ke tiga* 

di hari ke tiga memasangan keramik, pemasangan platpon, kerja plester acuan. 


 *Hari ke empat* 

installman melakukan pengecetan dasar dan pemasangan keramik. 


 *Hari ke lima* 

di hari terakhir tugas installman melakukan pemasangan pintu, pengecatan dinding, pemasangan pintu, pemasangan instalasi listrik dan penyempurnaan. 


Type rumah Domus permanen instant terdapat dengan berbagai type yaitu type rumah 21, 30, 36,45 dengan berbagai style type yaitu rajawali, mandalika, cendrawasih, pasigala, Sumbawa, huntara sentani.

Type Rumah Domus

Tatalogam Lestari didirikan pada tahun 1994 dengan membuat multi roof genteng logam seng almunium dengan batu asli. 


Pada saat krismon maka Tatalogam Lestari melakukan inovasi dengan membuat genteng metal tanpa batuan sehingga lebih irit akan tetapi kualitas terjaga dengan nama merk sakura roof. 


Sakura Roof memiliki sistem interlock yaitu sistem penguncian sehingga mudah di pasang dan di bongkar, Selain itu pula sistem ini juga mempunyai keunggulan berupa tahan terpaan angin dan gempa . 


Proses pembuatan yang praktis, tidak salah kalau rumah Domus permanen instant dipercaya untuk membangun rumah di berbagai lokasi bencana, selain itu pula berupaya mengwujudkan program pemerintah sejuta rumah yang telah di canangkan oleh presiden Jokowi. 

Teman-teman online jika ingin langsung melihat produk dari PT.Tatalogam lestari bisa lihat di pameran insfrastructure connect di Jie-expo Kemayoran pada tanggal 23-25 November 2022. 

Tatalogam group

Selain bisa melihat produk yang dipasang, kita juga bisa konsultasi mengenai produk dengan para petugas sehingga kesempatan ini jangan lewatkan untuk bertanya lebih banyak lagi mengenai produk dan juga harganya.  

di akhir cerita ini Mpo mau berbalas pantun Ada pulus, Ada makanan.

Kalau ada Domus, pembuatan perumahan di butuhkan waktu lima hari pembuatan

8 comments

  1. Mantap nih lima hari udah jadi rumah. Solutif banget terutama bagi para korban bencana, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba Farida sehingga mereka punya tempat berteduh. Terima kasih mba Farida sudah menyempatkan waktu buat main-main kesini

      Delete
  2. Teknologi Domus dari Tatalogam Lestari memang tidak dapat di ragukan lagi, karena dengan tenaga tukang ahli dan cekatan sehingga bisa mencapai 5 hari dengan bahan yang kokoh, kuat dan berkualitas

    ReplyDelete
  3. Jadi terinspirasi nih, kalau mau bikin hunian pakai domus produknya tatalogam lestari ini aja dah, insyaAllah aman dan nyaman pula. Selain itu desainnya bagus juga ya. Minimalis modern gitu. Cakep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tidak banyak kotoran bangunan di rumah. Thanks mba Inda sudah main-main kesini .

      Delete
  4. Keren banget ya ini, dengan Domus bisa bikin rumah jadi dalam lima hari. Bahan bakunya juga udah berkualitas. Tatalogam keren emang, salah satu produk tanah air di bidang konstruksi dan infrastruktur yang patut diandalkan.

    ReplyDelete
  5. Wah kalau ada teknologi/inovasi baru yg bisa cepet bangun rumah, kenapa harus yang lama, karena biasanya budget tukang itu yg mahal, kalau cepet gini berarti budget buat tukang bisa dipress deh

    ReplyDelete