Minyakita solusi Permasalahan Harga Minyak Mahal

Minyak mahal memang bikin emak-emak pusing tujuh keliling nih. harus irit banget dalam penggunaan minyak goreng nih bahkan menghentikan sementara kegiatan goreng kerupuk. 

Padahal makan tanpa kerupuk bagaikan makan tanpa garam. 

Minyakita merupakan minyak yang merk dagang dimiliki oleh kementerian Perdagangan dan telah di sahkan melalui kementerian Hukum dan HAM. 
Minyak goreng murah

untuk saat ini Hak cipta merk dagang Minyakita selama 4 tahun dan untuk saat ini ada 45 perusahaan yang bersedia menjadi produsen Minyakita. 

Setiap orang yang mempunyai KTP hanya boleh membeli 10 kg Minyakita dengan menyertakan KTP ataupun aplikasi peduli lindungi.

Oh ya untuk cara menggunakan aplikasi peduli lindungi kita cuma scan QR barcode lalu jika hasilnya berwarna hijau maka kita bisa membelinya dan kalau berwarna merah maka kita tidak boleh membelinya karena melebihi batas pembeliannya. 

Untuk lokasi penjualan minyakita, teman-teman bisa lihat di website yang ditunjuk  resmi oleh pemerintah yaitu minyak-goreng.id 

di website ini kita bisa mencari lokasi penjualan minyakita yang paling dekat dengan rumah kita dengan mengklik provinsi dan kabupaten tempat kita berada lalu klik cari penjual. 
Lokasi minyak goreng

Ada 25 provinsi di Indonesia dengan 15.375 mitra pengecer yang tersebar di 241 kabupaten/kota yang akan menjadi lokasi penjualan toko minyakita. 

karena penasaran akhirnya Mpo coba mengecek lokasi minyakkita yang terdekat dengan rumah Mpo, ternyata untuk wilayah jakarta pusat ada 151 toko yang menjual Minyakita dan ada 2 toko penjualan minyakita  yaitu daerah di cempaka putih dan rawasari. 

Review Menggunakan Minyakita


Mpo sudah membeli minyak kita di online tepatnya sih di Shopee di toko Prisco official shop. 

untuk soal harga sama dengan anjuran pemerintah yaitu 14.000 perliter. 

Mpo membeli ukuran 20 liter tanpa harus melampirkan KTP. 

untuk ukuran segede itu pasti kebayang beratnya ongkos kirimnya, alhamdulillah di Shopee ada voucer ongkir sehingga gratis ongkos kirim dengan menggunakan kargo. 

yang sangat di sayangkan pengiriman sangat lama dengan mengunakan jasa kargo dari JNE hampir seminggu, sampai-sampai Mpo harus komplain ke twitter JNE. 

Akan tetapi pas Minyakita sampai beuh rasanya senang banget, gak pusing lagi soal minyak dan bisa masak gorengan berkali-kali seperti bikin peyek dan donat. 

Oh ya Mpo sekalian nih ngasih tips cara nuang minyakita agar bisa meminimalisir terjadinya tumpah minyakita.

Caranya disaat nuang, kita hanya perlu menuang dengan menaruhnya kedalam teko plastik yang dialasi sama penggorengan besar. 

dengan harga 14000/liter untuk pulau Jawa dan bali plus untuk Indonesia bagian timur hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 20.000/liter maka kita akan mendapatkan Minyakita dengan berwarna keruh, tidak seperti minyak goreng yang di jual dalam kemasan. 

Walaupun Mpo banyak minyak goreng akan tetapi soal  penggunaan minyak goreng harus tetap irit caranya tutup teko plastik  lubangnya di buka sedikit. 
Cara hemat penggunaan Minyak goreng

diakhir cerita ini, Mpo mau berbalas pantun 

jalan jalan kota disana kita bisa main kejar-kejaran. 
sejak ada minyakita, hati jadi tenang bisa sering bikin gorengan

7 comments

  1. Saya baru tahu nih Minyakita, ini memang solusi terbaik ketika minyak mahal ya, dan yang terpenting kita bisa menghemat pemakaian minyak, toh juga demi kesehatan kita sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar biar banyak juga jangan boros. Terima kasih loh mba Rey sudah main-main ke sini

      Delete
  2. Wah, menjadi solusi buat masyarakat nih kehadiran Minyakita. Harga minyak goreng yang melambung tinggi membuat kita super hemat pemakaian minyak goreng. Jadi mpo bisa beli 20 liter dengan harga terjangkau ya. Mantap.

    ReplyDelete
  3. Baru tau mba ada minyak ini 😅. Ada di Rawasari pula Yaa, Deket banget Ama rumahku.

    Sejak minyak naik, aku jadi menghindari masakan gorengan soalnya, beli minyak yg biasa aja, seliter bisa abis 2 bulanan saking jarak dipake 🤣. Malah kdg LBH suka pake butter buat tumisan sebagai ganti minyak. Makanya ga update soal alternatif minyak goreng ini. Makasih infonya mba, bisa aku share setidaknya ke temen2 yg masih pakai minyak

    ReplyDelete
  4. Lebih mura ya Mpo harga Minyakita. Asli aku baru dengar. Tapi, untuk kualitasnya bagaimana ya Mpo, sama dengan minyak pada umumnya kah?

    ReplyDelete
  5. Saya belum pernah lihat Minyakita secara langsung. Baru lihat di berita. Kemasannya memang jadi bagus. Pengen coba juga menggoreng pakai minyakita

    ReplyDelete
  6. Sejak minyak mahal saya benar" mengurangi penggunaan minyak dan mensiasati dengan margarin kalau hanya untuk menumis.. Baru tahu juga nih tentang Minyakita.. Semoga bisa membantu umkm yg benar" membutuhkan minyak seperti penjual gorengan,dll..

    ReplyDelete