Satu cerita berjuta cinta

3 Langkah mudah agar Sop ikan tidak Bau Amis

Ikan merupakan kuliner yang kaya gizi. saat ini ikan menjadi primadona setelah daging ayam. 

Salah satu pengelolan olahan ikan adalah soup ikan. Akan tetapi banyak orang yang khawatir ikan tersebut akan menyebabkan bau amis, oleh karena itu Mpo mau berbagi tips agar soup ikan tidak bau amis. 

1. Ikan segar. 
Kita harus memilih ikan yang segar yang kualitas terjaga. Untuk itulah teman-teman harus mengetahui ciri khas ikan segar, diantaranya mata pada ikan harus segar. Selain itu pula kita bisa melihat dari tekstur pada ikan yaitu daging ikan terasa kenyal, tidak bau amis dan ingsang berwarna merah. 

Mpo biasa membeli ikan di pasar tradisional selain bisa di tawar dan ikan fresh bisa kita dapatkan. 

Keuntungan lain saat kita memakai ikan segar adalah rasa daging ikan terasa manis saat di makan yang membuat sensasi makan bertambah nikmat. 

2. Bumbu yang di gunakan.

setelah ikan di bersihkan kita bisa menggunakan jeruk nipis yang di balur ikan. Kegunaan jeruk nipis yaitu untuk meminimalisir bau amis. Pemberian Jeruk nipis bisa digunakan sebanyak 3-4 sendok saat melumuri ikan air laut. 

Selain itu pula kita bisa memasukan rempah-rempah tradisional kedalam air rebusan sop ikan. Hal ini berguna sebagai penguat rasa dan meminilitasir bau amis. Rempah-rempah yang bisa kita gunakan addalah jahe di telah keprak, sereh yang di telah keprak, daun jeruk dan daun salam. 

3. Cara memasak 

Dalam memasak sop ikan tidak di perlukan waktu yang lama ikan tersebut di rebus akan tetapi kita bisa menggunakan teknik dimana bumbu yang ditumis telah matang dan air telah mendidih maka ikan di masukan dan di rebus sebentar.
 

di akhir periode Mpo mau berbalas pantun 

Ada ikan di kuali. 
Ayo kita makan, sup ikan tidak bau amis bisa bikin nambah berkali-kali
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *