Satu cerita berjuta cinta

Wajah Baru Kota Cibubur makin dekat dengan Keluarga

Kota wisata, hem siapa yang tidak mengenalnya. Kawasan yang identik dengan kampung china dan perumahan elit di cileungsi.

Kebutuhan papan dan rekreasi keluarga sangat penting untuk saling mendekatkan anggota keluarga

Kesibukan kita membuat semakin ada jarak komunikasi dan pertemuan dengan anggota keluarga. Apalagi kemacetan di jalan yang tidak bisa kita hindari. 

Pada jam-jam sibuk kita harus menyediakan ekstra waktu tambahan untuk berangkat lebih pagi dan pulang lebih telat di sore hari. Diperlukan waktu tambahan sebanyak 38 menit di pagi hari dan 52 menit jam pulang kantor.
Jam sibuk
(Dok. Website Katadata)
Kurang berminatnya masyarakat untuk tidak naik transportasi umum dan lebih senang menggunkan sepeda motor, alasannya sih praktis, bisa nyelap-nyelip dijalan. di tambah lagi kepemilikan kendaraan motor yang mencapai 137,7 juta orang, hal ini melebihi setengah dari penduduk Indonesia. 

Kemacetan merupakan problema kehidupan di kota besar. Dampak dari kemacetan terjadi pada kesehatan, waktu yang berkurang untuk pertemuan keluarga dan ausnya onderdil kendaraan.
Dampak akibat kemacetan di ibukota
Kerugian akibat macet
Salah satu jalan yang tergolong macet di jam-jam sibuk adalah jalan Transyogi. Mpo harus pergi lebih pagi tepatnya pukul 6 pagi untuk sampai ke acara yang berlangsung jam 10 pagi. 

Kemudahan memasuki gerbang kota wisata.

Wajah baru kota wisata yang bebas kemacetan bukan lagi sekedar impian. Berkat kerjasama PT. Sinarmas Land dengan pemerintah akan membangun gerbang tol cimanggis-cibitung.Rencana tol ini akan beroperasi di bulan Agustus pada tahun 2020. 

Tol ini berada di dalam kawasan kota wisata cibubur yang akan memangkas waktu perjalanan. 

Tol Cimanggis-cibitung yang nantinya akan terhubung dengan tol Jagorawi dan tol JORR 2 (tb simatupang) serta tol W2 yang akan memudahkan kita untuk lebih cepat memasuki area kawasan Bandara Soekarno Hatta. 

Wajah baru transportasi umum juga bisa di manfaatkan oleh penghuni kawasan di kota wisata dengan penyediaan fasilitas shuttle bus yabg ada di pusat pemerintahan dan pusat belanja di Jakarta seperti Jendral Sudirman, Senayan, Semanggi, Grogol, ITC Mangga dua.  

Moda akomodasi lain yang bisa di gunakan adalah LRT cawang-cibubur-dukuh atas. 


Fasilitas menunjang kebahagian keluarga di kota wisata cibubur


Kebahagian dan kecerian anak adalah yang utama. Wajah baru penuh dengan kecerian dan kebahagian bisa di dapat di dalam lingkungan perumahan, hal ini bisa menghemat pengeluaran keluarga. 

A. Kampung China. 
Kampung china adalah wisata belanja yang bisa membeli produk-produk dari china, selain itupula terdapat spot foto yang ok dan wahana permainan yang bisa di nikmati oleh anggota keluarga seperti flying fox, menyebrangi danau buatan dengan perahu naga. 

Wisata kampung china cukup merogoh kocek Rp15.000 untuk membayar tiket masuk. 

B. Sekolah 
Selain tempat hiburan, kota wisata juga menyediakan fasilitas sekolah yang bertaraf internasional hingga sekolah berbasis keagaman seperti Sekolah Bunda Hati Kudus, BPK Penabur, Fajar Hidayat, Al-azhar.
Dengan pendidikan dasar agama yang kuat dan lingkungan perumahan yang damai maka bisa diharapkan menciptakan anak yang siap menghadapi tantangan masa depan  

C. Fresh market. 
Nah ini nih yang paling di suka sama ibu ibu, belanja. Kawasan wisata kota cibubur juga di lengkapi fresh market untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga. 

Fresh market merupakan pasar tradisional sehingga kita bisa belanja sembako dengan tingkat kesegaran layaknya di supermarket dengan harga yang bisa di tawar.
Tempat membeli sembako harga terjangkau di kota wisata
Fresh market
Fresh market merupakan tempat yang sangat bersih, rapi dan teratur. Tidak ada sampah yang berserakan yang sengaja di buang oleh pedagang dari sisa pemilihan sayuran.

Selain fresh market juga dilengkapi dengan minimarket seperti Alfamart,Lawson, Indomaret, Hero.

Untuk akses perbankan, rumah sakit, olahrga dan toko. Kita tidak perlu keluar dari kawasan kota wisata. Fasilitas tersebut sudah tersedia di kawasan ini, bahkan tempat ibadah terdapat masjid darussalam dan gejera Maria bunda segala bangsa.

Hem nampaknya kota wisata cibubur sangat di manjakan dengan fasilita tersebut.

D. Restoran. 
Fasilitas tempat nongkrong yang cozy bisa di nikmati bersama keluarga di akhir pekan. 

Beragam menu pilihan kuliner yang bisa kita pilih mulai dari menu tradisional hingga internasional. Mpo mencicipi nasi gudeg. 

Uniknya lagi Mpo makan nasi gudeg di area Fresh market yang mana Mpo tidak mencicipi aroma bau tidak sedap. 

Interior juga dengan ornamen khas orang jawa yang biasa di pakai dalam rumah adat joglo. 

Wajah baru Hunian Nashville di kota Wisata


Sejak tahun 2017 kota wisata merupakan kota yang di bangun dan berkembang di dalam area kawasan. 

ada 41 cluster yang tersebar dalam 5 benua di dalam kota wisata. Cluster-cluster tersebut sudah sold out, hal ini di sebabkan pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat dan nilai investasi yang terus meningkat.
Nashville
Saat ini sedang dalam proses pembangunan Nashville, hunian baru di kawasan kota Wisata Cibubur. Terdapat hunian type 100-112 dengan kisaran harga 1,6M dan type 220/190 dengan harga Rp3,2 M. Harga Rp3,2 M terdapat 4kamar tidur dan 2 kamar mandi.
Master plan kota wisata
Master plan 
Hunian ini sangat memperhatikan ke asrian rumah dengan adanya tanaman berada di halaman depan dan di dalam rumah. Taman kecil didalam rumah bisa di manfaatkan untuk kumpul keluarga sambil menikmati secangkir kopi. 

di akhir cerita ini, Mpo mau berbalas pantun. 

ada nashville di kota wisata.
Ciptakan keluarga bahagie bisa nyata.
Share:

1 comment:

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *