Disaat Menstruasi, Haruskah Pembalut di Cuci Sampai Bersih

Pembalut adalah penolong kita ketika kita haid, kita jadi nyaman saat beraktivitas tanpa ragu dan malu akan bocornya darah ketika haid.

Pembalut, sekarang ini beragam model, jenis kandungan bahan yang dibuat oleh produsen pembalut. Adapula yang memakai sayap dan patokan ukuran panjang juga bisa dipilih oleh para kaum hawa. Pokoknya perusahan pembuat pembalut sangat memanjakan kaum hawa.

Dalam memilih pembalut harus nyaman, aman dan sesuai kebutuhan kita. Disaat haid, para wanita mengalami masa bad mood,kram perut dan masa-masa mengkomsumsi makan jadi lebih banyak daripada biasanya, ayo deh, yang mengalami ngacung tangan.
PMS
Dokumentasi :Tribunnews.com
Jangan lupa untuk mencuci pembalut, Pesan orangtua yang berdasarkan petuah orangtua zaman dahulu. Duh malas sekali ketika haid datang, di saat kita mengalami kram perut, kita harus mencuci pembalut.

Orangtua beralasan kita bisa di hantui setan, jika tidak mencuci pembalut akan tetapi kita sebagai anak pastinya harus nurut sama orangtua, ya sudahlah lakukan saja perintah orangtua walaupun hati ini bertanya tanya perlukah mencuci pembalut ketika haid.

Duh, bisa celaka dua belas, kalau sampai bocor, harus menahan malu itulah yang di rasakan para wanita .Di zaman sekrang, para perusahaan yang membuat pembalut terus melakukan inovasi inovasi terbaru agar perempuan tetap nyaman di saat haid dan sekarang ini banyak perusahan yang mulai memikirkan tentang kehigenis daerah kewanitaan.

Teknologi yang dipergunakan juga semakin canggih agar pembalut dapat menyerap darah dan disaat gunakan tidak merembes alias bocor.


Dikutip dari tribunnews.com pada november 2017, seorang dokter yang bernama dr.Susie Rendra mengatakan “tidak perlu, kita mencuci pembalut ketika haid, hal ini karena pembalut berfungsi menampung darah kotor”.

kebayang dong kalau kita mencuci pembalut sampai bersih, pastinya aroma amis akan menyelimuti ruangan kamar mandi, apalagi kalau kamu punya hemofobia, yang takut sama darah, bisa-bisa pingsan di kamar mandi.

Pembalut wanita adalah andalan wanita ketika sedang haid, Oleh karena itu pemilihan pembalut sangat penting. K-sophie merupakan produk yang di keluarkan oleh K-link, perusahan MLM syariah.

Produk ini memiliki panjang 29 cm yang akan membuat tidur kita di malam hari menjadi nyaman. Mpo juga mengunakan produk ini untuk siang hari. Dengan mengeluarkan kocek Rp64.000 untuk wilayah A dan Rp72.000 untuk wilayah B.

Walaupun harganya agak mahal sedikit akan tetapi faktor keamanan lebih penting, pastinya kita tidak mau, darah haid sampai tembus di celana panjang yang kita pakai. Untuk mendapatkan harga diskon dengan menjadi member k-link, lumayan diskonnya untuk membeli cemilan.
A post shared by mporatne (@mporatne) on

Review K-Sophie


Pembalut K-sophie terlihat ekslusif dengan memasukan bungkus pembalut ke dalam box, perlakuan ekslusif sesuai dengan peranan wanita yang selalu menjadi istimewa dimata keluarga dan lawan jenis.

Satu box K-sophie terdapat 10 bungkus pembalut.  K-sopie bukanlah pembalut biasa akan tetapi istimewa dengan adanya ion negative yang akan mencegah pertumbuhan mikro organisme, mencegah infeksi jamur. Selain itupula terdapat obat herbal yang akan membuat sensasi menyegarkan sehingga tidak ada lagi mencium bau amis

Bentuknya yang tipis dan panjang 29 cm membuat kita bisa tampil gaya di saat haid, Mpo tetap bisa memakai celana ketat dan permukaan pembalut tidak akan timbul. Dengan delapan lapisan pembalut pastinya akan menjaga kita selama beraktivitas dan juga di saat tidur malam.

Gel yang terdapat pembalut bisa menyerap darah haid lebih cepat dan permukaan tetap kering. Setelah memakai pembalut, pembalut K-sophie tidak perlu di cuci, cukup di bungkus dengan kertas Koran, lalu di lapisi dengan plastik kresek dan di buang ke tempat sampah.


Di akhiri tulisan ini Mpo mau berbalas pantun


Karena kita kaum hawa
pilihlah produk pilihan
Haid adalah moment istimewa
pilihlah pembalut yang bisa menjaga kesehatan daerah kewanitaan.

Lalu apa sih moment tidak terlupakan saat haid? Boleh dong komentarnya?

Keterangan: Mpo adalah sebutan kakak perempuan dalam bahasa betawi
Share:

40 comments:

  1. Makasih mpo infonya, baru tahu ada nama pembalutnya K-Sophie, jadi mudah menyerap dan gak perlu dicuci ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba titis sudah tidak perlu cuci lagi.

      Terima kasih mba titis telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  2. Jadi tahu, dan an baru tahu ternyata k link punya produk pembalut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba, jadi mamber aja mba, biar bisa dpat diskon.

      Terima kasih mba faizah telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  3. Memang kalau lagi pas haid kita agak kurang rileks takut bocor dsb Sekarang bisa tenang ya mpo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman dan bikin tenang.

      Terima kasih mba emma telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  4. Iya, saya juga pernah membaca kalau pembalut sebetulnya tidak perlu dicuci. Tetapi, udha kebiasaan. Kayaknya kurang nyaman kalau gak dicuci. Kalau K-Sophie harga segitu dapat berapa lembar pembalut, Mpo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 10 pembalut mba.

      Terima kasih mba keke telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  5. Kalau saya pakai pembalut yg biasa dibeli di warung2 cuma saat akan pergi2 aja Mpo, kl hanya di rumah saya masih menggunakan pembalut kain buatan sendiri. Kl pembalut, saya biasanya cuci bersih. Berasa nyaman aja kl dicuci bersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pembalut kain memang harus dicuci sampai bersih.

      Terima kasih mba elva telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  6. Haha iya gimana ya sama orang yang takut darah. Bisa-bisa tiap menstruasi jadi mimpi buruk bagi dia kalo harus 'nyuci'. Thanks sharingnya, mpok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pingsan pastinya sering terjadi.

      Terima kasih mba dzul telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  7. Aduuuhhh tiap haid ya mesti nyeri pms gtu mpookk...
    Wah jd kalau pakai ini gak perlu cuci bersih ya mmpok. Kapan2 mau deh aku nyobain pembalut ini. Makasih ya infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyeri haid itu wajar , asalkan tidak sampai membuat pingsan.

      Terima kasih mba april telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  8. Ada harga emamg ada kualitas ya. Buat yang sering ada kegiatan di luar rumah kayak Mpok Ratne ini emang butuh banget pembalut model beginian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba wanita aktif perlu pembalut buat yang mendukung aktivitas.

      Terima kasih mba ika telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  9. Seriusan mpo ga usah di cuci? Keren ikh pembalutnya. Bner dulu kita kebanyakan mitos yang mistis gtu ya. Serem. Sekarang pembalut aja mengalami pembaruan dan membuat kita semakin nyaman. Syukurlah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah pembalut di cuci cuma mitos.

      Terima kasih mba ersyha telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  10. Paling nggak enak saat haid itu yah, pas banyak-banyaknya, eh kerjaan lagi hectic, jadilah migrain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minum obat mba feni.

      Terima kasih mba feni telah bersilahturahmi ke blog

      Delete
  11. iya mbakkk jaman dulu katanya kalo ga dicuci banyak nenek nenek serem yang bakal menghantui kita.. kok bisa da cerita begitu yaa 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mpo tidak tahu, siapa nama hantunya ?

      Terima kasih mba uny telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  12. klu haid saya selalu banjir
    jadi harus pake pembalut yang panjang tiap hari
    terus 3x sehari harus ganti
    klu bepergian malah sering ganti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus mba itu.

      Terima kasih mba ina telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  13. Waah boleh nih. Saved. Baru tau tentang K-Shopie. Makassh sharingnya Mpo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mba.

      Terima kasih mba virsya telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  14. Terima kasih mpo udah infoin pembalut yang nggak usah pake dicuci lagi. Kadang gelnya suka keluar kalau kebanyakan air juga.K-Sophie nggak gitu kan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pembalut pakai gel pastinya akan begitu, menyerap air .

      Kalau keluar gel pembalut biasanya karena di gucek aetelah disiram air.

      Terima kasih mba nurul telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  15. Wah mpo, baru kali ini madam baca tentang pembalut yang enggak perlu dicuci lagi. Iya, saya sering lama di kamar mandi saat haid karena nyuci pembalut dulu sih, biar bersih dan nggak bau amis juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba ajeng telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  16. Pembalut kucuci sampai darahnya bersih aja sih tapi ya ga benar2 bersih banget. Yg penting udah ga mengalir darahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti cuma buang air darah aja ya.

      Terima kasih mba leyla telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  17. Hihi iya wejangan ortu zaman old ya pembalut kudu dicuci. Untung mamaku ga ada wejangan begitu hihi. Btw, baru tau Klink ada produk pembalutnya, kemasannya juga enak ada boxnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba miranti telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  18. Nama pembalutnya so cute yaa. Aku juga tipe perempuan yang kalo haid banjir lancar rembes sana-sini jadi meskipun siang harus pake yang extra panjang dan lebar. Kapan-kapan mau cobain ini ah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan mba mencobanya, tinggal klik link aja.

      Terima kasih mba Tian telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  19. Wah baru baca soal pembalut ini. Makasih infonya Mpo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mba putri.

      Terima kasih mba putri telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  20. Hahaha iya nih dulu aku selalu diingetin gitu sama orang tua, klo gak dicuci bisa diikutin setan. Klo ada pembalut yang gak perlu dicuci, enak nih dibawa travelling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Travelling aman tanpa takut tembus.

      Terima kasih mba wian telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete

Popular

About me

Terima kasih telah bersilahturahmi ke webblog Mpo, untuk kerjasamanya bisa dikirim ke mporatneceria@gmail.com

Contact Form

Name

Email *

Message *