Satu cerita berjuta cinta

Aku, Sahabat dan Pindy Permen Susu

A post shared by mporatne (@mporatne) on
Pantun :
Persahabatan itu seru.
Pindy permen susu, enaknya di emut.
Hati riang, hilang rasa sendu.
Kembali semangat beraktivitas bersama sahabat.

“Persahabatan bagai kepompong.
Merubah ulat menjadi kupu-kupu.”
itulah sebait lagu tentang persahabatan

Pesahabatan adalah salah satu video yang di share oleh teman whats app. Di dalam video tersebut berisikan cuplikan ceramah ustad Somad yang mengatakan “Jika ada kawanmu yang mengajak kebaikan, mengigatkan mu untuk tidak berbuat maksiat maka tangkap dia, jangan biarkan dia pergi”.

Blog kali ini Mpo mau cerita tentang persahabatan, pastinya pembaca blog Mpo punya sahabat khan? Alhamdullilah, Mpo di anugrahi sahabat yang baik hati, suka menolong dan suka mengingatkan ketika kita alpa. Sebenarnya apa sih manfaat persahabatan.

  • Melakukan aktivitas bersama-sama dengan sahabat
Sahabat paling asik jika kita bisa melakukan aktivitas kegiatan bersama-sama. Setiap hari minggu Mpo, Sumiyem dan Priyono suka ketemuan di car free day. Kita yang mempunyai hoby yang sama yaitu naik sepeda. Setiap ada acara funbike, kita bertiga suka ikutan jadi peserta. Aktivitas yang di lakukan bersama sahabat pastinya menyenangkan, lebih bersemangat.

  • Belajar berorganisasi
Karena Mpo sedari zaman laule alias lama, suka olahraga, Mpo juga mempunyai sahabat sedari kuliah . kebetulan kita suka olahraga kungfu, Tidak hanya dalam satu perguruan kungfu, kita bersama sama, masuk dalam organisasi yang sama yaitu menjadi salah satu pengurus koperasi, Disanalah kita belajar manata dan membangun koperasi kampus. Dengan mengikuti organisasi akan memperkaya wawasan pengetahuan, wawasan jalan pemikiran oranglain, belajar empati dan berusaha mengambil keputusan berdasarkan kesepakatan bersama.

Tidak hanya kegiatan di dalam kampus akan tetapi kita biasa melakukan nonton bareng, karaoke dan makan bakso. Walaupun usia terus bertambah, namun persahabatan kita terus berjalan sampai sekarang.


  • Kita Jadi lebih cerdas.
Bersama sahabat kita saling berbagi ilmu, saling berkomunikasi baik lewat smarphone, hal ini berdampak pada otak kognitif tetap aktif yaitu bagian otak yang berhubungan dengan daya ingat, memusatkan perhatian pengunaan bahasa, memecahkan masalah.
  • Mencari solusi permasalahan.
Sebagai blogger, kalau sudah ketemuan pastinya bercerita tentang blog dan bagusin blog biar lebih kece. Biasanya di tempat event kita saling tukar pikiran, Apalagi kalau tempat event tersebut coworking space . Seperti beberapa hari yang lalu, sebelum memulai acara, Mpo, Anisa, Mude dan Ovi sama sama belajar merapikan blog, kebetulan tempatnya, coworking space yang berlokasi di Jakarta Selatan yang di lengkapi fasilitas PC dan WIFI. Selain merapikan blog, kita juga saling tukar pendapat.

Selain mencari solusi untuk masalah soal kerjaan, kita suka curhat mengenai permasalahan kehidupan kita. Dengan saling curhat, kita bisa menghilangkan kesedihan, saling menguatkan, saling memberi kritikan sehingga stress kita jadi berkurang.

Persahabatan bisa di mulai sejak kita berusia sejak kecil, karena sering bermain bersama lalu menjadi akrab dan menyatu chemisteri. Disaat berbincang dengan sahabat, Kita biasanya sambil ngemut permen.

Permen bukan hanya mencairkan susana tapi bisa merasakan manfaat susu yang baik buat pertumbuhan anak kita dan sahabat anak. bisa menghilangkan stress karena banyak melakukan aktivitas.

Saat saat itulah itulah di perlukan perlukan permen. Salah satu permen yang biasa Mpo emut adalah Pindy permen susu. Ada tiga rasa pilihan yaitu Pindy susu, Pindy susu coklat dan Pindy Strawberry. Tidak hanya sekedar permen rasa susu, akan tetapi permen ini sudah mendapatkan sertifikat BPOM dengan nomor izin edar 224510008005 dan mendapat sertifikat halal MUI.

Pindy permen susu adalah permen lunak sehingga mudah di kunyah. permen Pindy yang mengunakan gelatin sapi sehingga aman untuk di komsumsi. Di kutip dari republika.co.id bulan februari 2018 menyatakan Gelatin adalah produk alami yang di peroleh melalui hidrolisis parsial kolagen dari kulit dan tulang hewan. Gelatin banyak di gunakan dalam kehidupan sehari hari sebagai bahan tambahan pangan yaitu penstabil, pengikat, pengental, pengemulsi, perekat.

Cuma mengeluarkan uang Rp5.500 sudah mendapatkan 50 bungkus kecil Pindy , jadi bisa makan berkali kali nih dengan sahabatmu. Untuk pembeliannya permen Pindy di pasar tradisional, minimarket, hingga bisa beli secara online.
Oh ya, Jangan lupa follow sosmed IG @permenpindy_id .

Kalau kamu sudah berapa lama bersahabat? boleh dong cerita serunya bersama sahabat di kolom komentar
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tags