Satu cerita berjuta cinta

Hyperandrogen Penyebab Jerawat Tak Kunjung Sembuh

A post shared by mporatne (@mporatne) on
Pantun:
Mengalami pikiran pusing
Duduk sendiri merenungi nasib
Di wajah ada jerawat yang susah menghilang
Hyperandrogen penyebab

“kulit itu macam macam, ada yang rewel, jika tidak di rawat, maka akan segala macam penyakit akan menghingapinya sehingga perawatan merupakan kebutuhan baginya. Akan tetapi ada pula, orang yang beruntung ,yang di beri anugrah sama tuhan, dimana kulitnya yang tidak perlu perawatan akan tetapi wajahnya tetap cantik”. Itulah perbincangan berbagi cerita antara Mpo dengan Sonya saat menjelang sebelum acara talkshow waspadai hyperandrogen, penyabab jerawat membadel pada wanita (18/1) di mulai .Mpo dan Sonya adalah teman satu komunitas di Kumpulan Emak Blogger. Sonya seorang blogger yang mempunyai paras cantik dan menarik yang menceritakan pengalaman nya sewaktu bekerja di klinik kecantikan.

Nah, kalau kamu mempunyai masalah apa pada wajahmu? Pastinya kebanyakan menjawab masalah komedo, mata panda, bibir kering dan jerawat. Kalau ngomongin jerawat, pastinya gak bakalan ada habis habisnya, karena biar kecil itu jerawat bikin sebel, membuat mu tidak percaya diri khan. (ayo ngaku).

Jerawat biasanya terjadi pada usia puberlitas, apalagi saat falling in love. Nah, kalau usia puberitas telah usai dan saat ini kamu memasuki usia dewasa akan tapi kamu masih jerawatan batu, menanah, menimbulkan bekas luka, suka bertanya tanya gak, ada apa dengan wajahku?

Mungkin kamu terkena hyperandrogen, wuis kata-kata baru nih, pastinya kamu bertanya tanya apa sih hyperandrogen. Nah, saat talkshow waspadai hyperandrogen, penyabab jerawat membadel pada wanita yang di selenggarakan di Carpediem Restaurant, menghadirkan pembicara ibu dr. Triwiji Nurdiastuti. Menurut ibu dr. Triwiji Nurdiastuti mengatakan “hyperandrogen adalah kadar androgen yang berlebihan. Androgen adalah hormon sex pria seperti testoteron.


Kamu pasti tahu dong, Iis Dahlia penyanyi dangdut terkenal yang mempunyai kumis tipis, penampakan kumis tipis membuat penampilan perempuan terlihat lebih seksi dan juga merupakan salah satu gejala hyperandrogen. Gejala lain hyperandrogen antara lain yaitu suara kamu lebih ngebass, kamu lebih berani, seborrhea (kulit kepala yang bersisik dan menebal), terjadinya kebotakan,sirkulasi haid tidak lancar, sulit punya anak, mempunyai berat badan berlebih , wanita yang mempunyai dorongan seksual yang meningkat dan jerawat.

Kamu yang membaca blog mpo ini pastinya berkata “oh no, gejala hyperandrogen yang Mpo sebutkan ada di diriku”. Tenang dulu ya, Kalau untuk memastikan apakah kamu hyperandrogen atau tidak , ya kamu harus ke dokter terlebih dahulu. Nantinya dokter akan mengadakan tes kadar hormon dalam tubuh mu.

Setelah cek and ricek, kadar androgen mu, nantinya dokter akan memberikan obat krim untuk obat jerawat mu, minum antibiotik, pil kontrasepsi. Pil kontrasepsi yang diminum setiap hari ini bukan berfungsi untuk mengatur jarak kehamilan akan tetapi pil ini kombinasi yang mempunyai sifat antiandrogenik dengan cyproterone acetate. Salah satu obat jenis pil hyperandrogen adalah Diene35. Diene35 merupakan obat yang di produksi oleh perusahan Bayer. Obat ini bukan obat yang di jual bebas di apotik atau toko obat, Catat ye.Untuk mendapatkan harus melalui resep dokter dan pemakaian jangka panjang aman loh.

Jadi sekarang kamu sudah tahu dong, penyebab jerawat kamu. Buruan deh ke dokter dan jangan lupa hilangin tuh kebiasan pencet jerawat. Oh ya, Mpo mau tanya nih, kamu mempunyai jerawat jenis apa ya? Boleh dong tulis di kolom komentar.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *