Satu cerita berjuta cinta

My Generation Film Mengangkat Problema Generasi Millenial


Pantun:
Empat pemuda beradu acting dengan pemain kawakan
Mengangkat cerita permasalahan yang di alami generasi millenial
Mpo sedang menunggu,  My generation film mulai  tayang di bioskop kesayangan
tanggal 9 November 2017, Siap-siap ke bioskop secara massal

Pastinya punya sahabat dong , sewaktu kita sekolah? . Ayo masih ingat gak, nama sohib mu? di zaman tersebut adalah zaman di masa masa indah. Banyak keseruan dan prilaku yang pernah kita buat, termasuk berbuat “nakal bersama” dan kena hukuman bersama. Aih, masa-masa itumerupakan bagian dari hidup kita yang pernah kita lalui bersama. Sekarang adalah waktunya masa anak kita yang sedang melewati masa tersebut.


Masa generasi millenial adalah masa yang berbeda dengan masa kita zaman dahulu. Mereka lebih terbuka, kritis terhadap sesuatu dan berani mengeluarkan pendapat. Permasalahan yang terjadi pada generasi millenial di angkat dalam sebuah karya layar lebar, besutan sutradara Upi. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Upi adalah sutradara handal yang mendirect baik pemain kawakan hingga pemain baru. Film hasil karya Upi telah berhasil memikat dan bikin penontonton rela antri di bioskop. Hasil karya nya seperti my stupid boss, realita, cinta dan rock n roll, radit dan jani dll .

Kali ini Upi membuat film terbaru yang mengusung pemain baru akan tetapi mempunyai talenta di bidang acting dan bisa memainkan perannya dengan baik dan sesuai dengan usianya. Walaupun memakai pemain baru akan tetapi bisa mengimbangi acting para pemain kawakan yang turut serta mengambil bagian dalam film ini seperti Surya Saputra, Ira Wibowo, Tyo Pakusadewo dll.



Permasalahan yang diangkat dalam film ini adalah permasalahan yang biasa terjadi pada pada generasi millenial . di film ini menceritakan kisah empat sahabat yaitu :

  • Suki yang di perankan oleh Lutesha
Perempuan eksentrik dengan memakai rambut unggu ala japanise style mempunyai permasalahan dengan krisis percaya diri. Krisis percaya diri yang di alami oleh Suki di sebabkan oleh orangtuanya yang selalu curiga kepadanya . Jika setiap langkah generasi millennial selalu dalam pantauan orang tua membuat mereka mengalami krisis Percaya diri, hal ini bisa menghambat para generasi millennial untuk maju dan berkembang. Sifat orangtua yang selalu mencurigai anak bisa di sebabkan over protective terhadap anak, takut takut sang anak salah jalan dan salah pergaulan sehingga Suki merasa tekungkung dalam hidup mereka.

  • Orly yang diperankan oleh Alexandra Kosasie
Gadis manis yang rambut panjang ini mempunyai sikap pintar dan kritis. Sehingga ia dianggap “pemberontak” dalam hal masalah gender dan label yang melekat pada perempuan. Dibalik karakter itu Orly mempunyai permasalahan keluarga yang cukup pelik yaitu ibunya yang mempunyai status single parent sedang berpacaran dengan laki laki yang berusia lebih muda. Sebagai anak pastinya di lema ketika menghadapi kasus keluarga seperti ini. Sebagai anak ingin sang ibu bisa hidup dan menghabiskan masa tua nya dengan orang yang mengerti dan penuh cinta kasih. Pastinya Orly mengalamai yang namanya kekhawatiran jika pacar sang mama akan mempermainkan sang mama. Lalu bagaimana seharusnya sikap yang diambil Orly terhadap sang mama dan pacar sang mama?

  • Konji yang diperankan oleh Arya Vasco
Cowok manis ini mempunyai problema yang di hadapi generasi millennial yaitu ketidak sesuaian aturan yang di terapkan orangtua dengan peraturan yang mereka buat. Pastinya orangtua membuat aturan agar tidak dilanggar, akan tetapi bagaimana kalau sampai dilanggar? Sebagai anak, beranikan sosok Konji memprotes orangtua atas prilaku mereka.

  • Zeke yang diperanan oleh Bryan Langelo
Cowok ganteng yang mempunyai postur tubuh yang ok punya, mempunyai permasalahan yang sangat pelik di keluarga nya. Dimana orangtuanya selalu menyalakan ia atas meninggalnya sang adik. Rasa tidak terima akan kematian sang adik membuat zeke menjadi orang terpidana di rumahnya sendiri. Hal ini bisa menjadikan pelajaran bagi orangtua bahwa musibah di sebabkan oleh takdir dan orangtua harus menerima takdir tanpa harus menyalahkan seseorang. Jika mengalami hal ini, pastilah Zeke merasa geram dan tertekan akan sikap orangtuanya. Di balik kehidupan keluarganya ternyata sosok Zeke adalah seorang sahabat yang setia Easy going, loyal.
Dengan mengunakan pemain baru yang memerankan sifat dan karekter generasi millenial, bisa menjadi gambaran bagi orangtua , guru dan masyarakat bahwa mereka perlu di dengar, apa yang mereka rasakan. Dengan begitu hendaknya sehabis menonton film ini para orangtua, guru dan masyarakat bisa bertukar pikiran dengan generasi millenial, mengenai fenomena yang mereka hadapi. Masihkah kita menutup diri , tidak terima terhadap orang yang mengkritisi anda ? Jika jawaban ya ,maka para pembaca blog Mpo bisa langsung ke bioskop terdekat untuk menonton film ini.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *