Satu cerita berjuta cinta

Prodia Women's Health Centre Tidak sekedar Klinik Kesehatan Wanita

prodia women's health centre


"Atur pola makan, bikin semangat Dan bangkit. 
Ayo cek kesehatan, sebelum anda sakit".

Perjalanan kali ini, Mpo pada tanggal 3 Agustus 2017 mau menuju ke Prodia Women's Health Centre (PWHC) . akses kendaraan untuk sampai ke PWHC sangatlah mudah yaitu saat kita sampai dari halte busway Blok M, kita tinggal melanjutkan perjalanan dengan mengunakan ojek online yang jaraknya cukup dekat yaitu 1 KM.

Bagi yang membawa kendaraan pribadi di PWHC ada parkiran yang cukup luas. Sesaat setelah kita membuka pintu maka kita akan di sambut dengan ramah, penuh senyuman oleh petugas wanita yang hari itu memakai baju batik . Begitu cepatnya saat kita melakukan pendaftaran yang tidak bisa dilakukan oleh rumah sakit umum karena di pasien PWHC yang akan melakukan pemeriksaan di harapkan untuk membuat janji dulu sebelum datang.

Membuat janji dengan dokter terlebih dahulu, kita bisa melakukan pengematan yaitu :
1. Penghematan waktu.
Kita tidak perlu menunggu lama sehingga waktu kita yang lain bisa kita manfaatkan untuk acara yang lain.

2. Hemat uang belanja
Saat kita menunggu pendaftaran sampai nama kita di pangggil dokter, biasanya kita membeli aneka jajanan yang ada di kantin atau pergi ke luar rumah sakit untuk belanja cemilan, minuman bahkan kita membeli makanan berat seperti ke tukang mie bakso, soto mie, sayur lontong dll .

3. Persiapan sebelum ke PWHC
Karena kita sudah membuat janjian maka kita bisa mempersiapkan baik dari segi finasial, kesehatan kita sendiri sehingga kita tidak usah bolak balik datang ke klinik contohnya dari rumah kita sudah melakukan puasa untuk pemeriksaan gula.

4. Kepastian Waktu
Karena waktu sudah di tentukan, pastinya dokter di PWHC akan hadir sesuai waktu yang di tentukan.

Setelah melakukan pendaftaran kita akan di suruh menunggu di ruangan tunggu. Kesan PWHC adalah klinik itu sangatlah jauh akan tetapi kita akan merasakan mempunyai dokter pribadi di tempat yang special dan private. Akan merasakan duduk seperti duduk di rumah sendiri. Dengan sofa yang empuk, ada bunga yang menghiasi meja dan ada buffet yang berisikan kaca oval.


Hem PWHC tahu aja nih emak-emak suka ngaca saat dandan. Pendingin AC di ruangan tersebut kita bisa rasakan sambil membaca majalah yang telah di sediakan. Kesan rapi, private, nyaman, bersih dan tidak ada bau obat- obatan. Selain itu pula di ruang tunggu pasien berdasarkan kebutuhan pasien maka ruangan tunggu tidak akan penuh dengan berbagai macam keluhan penyakit.

PWHC memang paling tahu apa yang di pengenin wanita dan kebiasaaan emak-emak yaitu suka mengobrol dengan pasien lainnya sehingga sebelum masuk ruangan dokter para pasien suka takut sendiri karena mendengar cerita pasien lainnya walaupun belum tentu yang di alaminya akan kita alami seperti pengalaman sahabat Mpo yang mukanya pucat pasi dengan tangan yang dingin karena mendengar cerita pasien lainnya yang harus di operasi miom.

Dokter yang ada di PWHC adalah wanita jadi ini yang kita tunggu tunggu karena banyak orang yang takut, malu ketika di periksa oleh dokter cowok . Diruang pemeriksaan kita akan mendapati ruangan periksa dengan seprai berwarna pink dan ada kamar kecil di dalam . Oh ya alat-alat yang PWHC itu cangih dan mengikuti perkembangan kedokteran . Menurut IG @prodia_lab alat yang di gunakan di PWHC akan di ganti setelah 4 tahun. Nah itu tadi PWHC yang berada di lantai bawah sedangkan lantai atas di gunakan tempat radilogi, ruang dokter, musola, dan toilet. Sama hal nya di ruang tunggu lantai bawah, di lantai atas kita dapat menunggu dengan duduk di sofa yang nyaman dan empuk serta pendingin rungan.

usg 3D di prodia women's health centre
Salah Satu Alat Pemeriksaan
Ruang pemeriksaan di prodia women's health centre
Mpo Lagi Nimbang Berat Badan di Kamar Pemeriksaan
memberikan edukasi ke blogger
Dr.dr Raditya Wratsangka yang sedang Menjelaskan Proses Colposcopy ditemani Ibu Rini


Mengenal PWHC


Kita dari tadi berbicara tentang ruangan yang ada di PWHC. apakah sih sebenarnya PWHC? PWHC   www.prodia.co.id adalah singkatan Prodia Women's Health Centre yang baru saja di resmikan pada tanggal 8 Maret 2017 yang bertepatan dengan hari perempuan internasional. PWHC klinik pertama di Indonesia yang di khususkan untuk perempuan berbasis pada kesehatan perempuan yang berada di jalan Woltermongonsidi no 77 Jakarta selatan.

Menurut Badan pusat statistic tahun 2015 bahwa jumlah total perempuan di Indonesia adalah separuh dari jumlah penduduk Indonesia yaitu 254,9 juta. Total yang cukup besar sudah pasti perempuan Indonesia yang sehat dan aktif bisa jadi modal utama untuk mendidik anak bangsa yang berkualitas , membangun keluarga, karier dan membangun bangsa ini.

Hubunganya dengan Prodia labotarium dan PWHC adalah selain klinik kesehatan khusus perempuan kita juga menyediakan jasa pemeriksaan labotarium seperti medical check up, tes lengkap, Pap smear sedangkan layanan diaknosa meliputi USG Obygn, Colposcopy (pemeriksaan leher rahim) LLETZ, Hysterolpingography, USG Breast, X-Ray, Electrocardiography, Konsultasi dengan dokter umum maupun dokter spesialis dan sub spesialis.

"Di PWHC kita juga menyediakan vaksinasi dan melakukan edukasi kesehatan buat masyarakat dan khususnya para komunitas wanita baik team PWHC yang datang ke komunitas tersebut atau komunitas tersebut datang ke PHWC. PWHC sudah menyelenggarakan edukasi kesehatan lebih dari 100 acara" ujar Ibu Rini selaku Project Manager PWHC.

Sedangkan Dr.dr Raditya Wratsangka selaku dokter penanggungjawab PWHC mengatakan “seorang dokter harus memahami kondisi pasiennya sebelum memutuskan diaknosa seperti usia, pekerjaan, kebiasaan,lingkungan dll. Dokter juga harus memahami bahwa terkadang perlu konsultasi kesehatan dengan tidak melakukannya secara buru-buru. Pasien penderita kanker sudah terkena virus kanker 15 tahun sebelum nya, oleh karena itu di perlukan deteksi dini penyakit kanker”.

Masih kah anda tidak peduli pada kesehatan anda sendiri khususnya masalah penyakit yang banyak di alami kaum wanita? Masihkah anda takut untuk datang dan memeriksan diri ? kesehatan anda begitu mahal dan berharga


peduli pada kesehatan wanita di prodia women's health centre
Blogger
lokasi Prodia women's health centre
Prodia Women Health Centre di Jalan Woltermongongsidi no 77 Jakarta Selatan
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *