Wednesday, 1 November 2017

Kopi Kapal Api, Jelas Nikmatnya di Segala Suasana

Pantun:
Minum kopi biar mata melek.
Habis bangun tidur, lakukan sholat subuh.
Kapal Api bisa langsung di seduh dan langsung di glek…glek
Harum aromanya merelax tubuh.
A post shared by mporatne (@mporatne) on
Tanggal 28 Oktober Mpo sudah janjian dengan teman satu komunitas untuk datang sebuah acara tentang wirausahawan. Kita janjian di halte busway Matraman jam 08.00 pagi. Ehm sebelumnya jalan ke halte busway tersebut Mpo bangun agak terlambat.

Sebelum berangkat ke halte genjing, Mama nitip nanas untuk di bukain kulitnya ke tukang nanas, ya sudahlah sekalian jalan pikir ku. Eh ya sampai lupa sarapan, karena buru buru, yang ada di toples Mpo embat yaitu biskuit dan kebetulan adik Mpo sedang melintas di depan Mpo sambil membawa kopi, langsung aja ku ambil dan glek..glek kopi mengalir di tenggorokan. “Duh aku, minum dikit biar tidak ngantuk “ jawabku. Adik Mpo yang ngelihat kelakukan kakaknya, hanya geleng geleng kepala.
A post shared by mporatne (@mporatne) on
Beruntungnya Mpo Indah sudah ada di sana dan tidak ngomel ngomel atas keterlambatan Mpo, maaf ya. Lalu kita melanjutkan ke tempat acara. Sesampai di tempat acara, kita datang tidak terlambat dan panitia menyuruh kami untuk minum teh atau kopi sebelum acara di mulai. Mpo dan Mpo Indah memilih kopi. kita tinggal tuangkan air panas, masukan kopi yang sudah ada gulanya di dalam kemasan dan sesudah kita klotak-klotek gelas akhirnya secangkir kopi dapat kita nikmati. Oh ya sambil ngopi kita juga kenalan dengan anggota komunitas yang lain dan para undangan yang datang. Tidak terasa panggilan Mc untuk memulai acara dan kami masuk ke ruangan.

Pembahasan materi yang kami terima beragam mulai dari testimoni keberhasilan salah satu seorang enterprenuer sampai mengelola budgeting. Akhirnya pas pembahasan keuangan, mata kami mulai agak ngantuk akhirnya aku dan inda memutuskan untuk ke toilet . Sesudah ke toilet, kami melihat ada beberapa orang yang sedang duduk sambil ngopi, kemungkinan kita mengalami hal yang sama yaitu ngantuk dan pembahasan yang agak berat. Ops akhirnya kita ikutan ngopi dan sambil selfie untuk menghilangkan kejenuhan. Setelah itu kita kembali ke dalam acara untuk melanjutkan materi yang lainnya.
Oh ya kopi yang kita minum saat di event dan di rumah dengan menggunakan merk yang sama yaitu kopi kapal api. Kalau di tanya kenapa kita minum kopi kapal api http://waktunyakapalapi.com yang pastinya karena biji kopinya yang mengeluarkan aroma yang harum bahkan saat kita membuka kemasan dan keharuman akan terus kita rasakan ketika air panas menyatu dengan kopi. Selain banyak manfaat yang bisa rasakan jika minum kopi kapal api secara teratur. Di warung kecil sampai di sepeda keliling pasti ada kopi kapal api.

Tulisan ini untuk mengikuti lomba blog kapal api . Kalau kamu minum kopi karena apa ya? Jawab yuk di kolom komentar

9 comments:

  1. Owww.....aku juga suka minum kopi, mpo Ratne, toss dulu dong! Emang enak ya rasa kopi kapal api... pas manisnya, nikmat rasanya dan harum. Aku juga sedia kopi ini di lemari dapur. Mantap deh nemenin ngetik dan segala suasana.

    ReplyDelete
  2. Kapal Api mah udah jaminan mutu lah kopinya. Top of mind hehe kalo kopi ingetnya mesti kapal api. 😁

    ReplyDelete
  3. Kapal Api ini kopi kemasan yang jadi andalan orang-orang di rumah banget..

    ReplyDelete
  4. Wah kopi ini mah dari jaman aku inget udah ada, soalnya paling sering di suruh beli sama si Mbah.
    Btw jadi kapan atuh kita ngopi bareng, mpok? Tapi sambil duduk cantik, karena kata si Mbah kalo minum berdiri ora ilo xixiixix..

    ReplyDelete
  5. Ini kopinya suami, Mpo. Tiap pagi harus minum kopi supaya mata melek.

    ReplyDelete
  6. Toss mpok... Aku juga suka kopi... Bikin semangat...

    ReplyDelete
  7. Kopinya mpo ternyata kopi kapal api ya...enakan yg mana mpo yg pake susu atau yg paitan aja?

    ReplyDelete
  8. Saya juga pecinta kopi, cuma agak ngurangin karena sedang hamil. Berdasarkan informasi yang saya dapat minum kopi bisa mengurangi penyerapan zat besi yang saya dan bayi butuhkan.

    ReplyDelete