Jumat, 31 Maret 2017

Pengobatan Kanker Lewat Medis Bukan Pengobatan Alternatif

www.mporatne.com
Bapak Ruly Masrur, Bapak Dr .dr Samuel Hartono, Aldi Taher, Ria Irawan
(Dari Kiri ke Kanan)
Bagai disambar petir saat dokter memvonis mereka terkena Kanker, itulah yang di alami kedua artis kita yaitu Ria Irawan dan Aldi Taher.

Awalnya Mpo tertarik ikutan workshop karena flyer di twitter tabloid bintang,trus Mpo mencoba mendaftar melalui WA dan alhamdullilah Mpo masih bisa menjadi peserta workshop tersebut. Sebelum acara di mulai para peserta workshop bisa mengikuti tes kesehatan yang meliputi cek lemak tubuh, cek gula darah, tensi. Tak hanya cek kesehatan tapi juga ada cek kulit wajah.


www.mporatne.com
Workshop dengan tema : “Cara Selebriti Melawan Kanker” menghadirkan para pembicara Ria Irawan, Aldi taher, Dr.dr Samuel Hartono, SpB(K) ONK yang di selenggarakan di ARTOTEL pada tanggal 30 maret 2017.

Acara penuh canda akan tetapi tetap serius di pandu oleh MC Ruly Masrur. Ria Irwan mengatakan : “Awal ia terkena karena penyakit endrometosis atau penebalan dinding rahim sampai akhirnya terkena kanker servik". Sempat 19 bulan dinyatakan bersih dari sel kanker dan akhirnya sel kanker tersebut muncul lagi. Ria menyatakan ia terkena dari factor keturunan. Sedangkan Aldi Taher menyatakan : “Awalnya ia hanya berpikir karena sakit salah bantal karena sering pegal di bagian leher, akhirnya ia memeriksakan diri dan di nyatakan terkena kanker getah beting”.

Ada yang menarik dari pembicaraan yaitu dimana kedua artis ini takut ke medis dan lebih memilih jalan alternative sebagai solusi masalah mereka. Segala obat tradisional ia lakukan mulai dari minum ramuan tradisional sampai memindah penyakit ke binatang atau telur, akan tetapi akhirnya tidak sembuh juga dan kembali berobat ke dokter.

Dr.dr Samuel Hartono menyatakan : “Ramuan tradisional bukan obat bagi penderita kanker tapi bisa jadi ramuan tersebut bisa jadi makanan para sel kanker sehingga kanker itu terus berkembang “. Lebih lanjut Samuel menyatakan bahwa secara umum penyebab kanker belum di ketahui akan tetapi kanker servik di sebabkan oleh virus . Semakin dini di ketahui kanker maka akan semakin baik sehingga pasien tidak perlu di kemoterapi. Kemoterapi biasanya terjadi pada pasien kanker stadium 3, pasien tidak perlu takut saat di biopsy oleh dokter”.

Dukungan keluarga terdekat terutama doa orang tua sangatlah membantu untuk memberikan support kepada penderita kanker dan juga sharing dengan sesama penderita kanker bisa membuat semangat hidup.

www.mporatne.com
Suara Merdu Vira Respati Menghibur Para Peserta Workshop

1 komentar:

  1. Informasi menarik, mpo Ratne. Ya, benar yang disampaikan dua artis ini. Banyak orang lari ke herbal dulu sebelum ke dokter, padahal...

    BalasHapus