Minggu, 29 Januari 2017

Tak Hanya Cari Untung Tapi Menjaga Budaya

Bagi para kuis hunter siapa sih yang gak kenal dengan royal sandwich? Kebetulan mpo pernah mencicipinya. Gak disangka dan gak diduga si mpo ketemu langsung sama pemilknya. pemuda ganteng yang hobi akan dunia kuliner ini bernama Wahyu Vidyanto.

Ketemu mas Vidy saat Mpo dan teman blogger belajar reportase blogger di Menara Riat pada tanggal 28 Januari 2017. Kebetulan mas vidi si pemlik Royal Sandwich datang untuk sebagi sharing pengalaman membangun bisnis nya dan juga menjadi sponsor acara tersebut dengan membawa nasi tumpeng.

Mas vidi pemilik brand https://jakartanasitumpeng.com/ itu orangnya humble dan mau banyak menjawab pertanyaan para blogger. Awalnya sih kita (mba Dewi, mba Febrianti dan mpo ) nanya nanya mengenai nasi tumpeng karna kita kita kepo nih soal harganya. Sebenarnya sih tanpa kita sadari mba dewi, mba Febrianti dan mpo sedang praktek mewawancarai nara sumber.


kata kata keren yang di ingat dari mas Vidi : “tak hanya mencari untung tapi ia berusaha menjaga budaya khususnya di kalang anak muda”. Wah keren khan mas vidi karena melihat potensi nasi tumpeng sebagai lahan bisnis karena ia ingin mengabungkan acara tiup lilin pada ulangtahun dan hikmahnya tradisi doa saat memakan tumpeng. Mas vidi menerima pemesanan nasi tumpeng mini dan nasi tumpeng untuk acara baik perorangan maupun perusahan.

Yang jadi masalah kalo mesan nasi tumpeng itu adalah berat dibawa , harus di ambil dan gak boleh goyang Karen bisa berantakan susunannya tapi tenang semua itu bisa di atasi karena Jakarta nasi tumpeng memberikan free ongkos kirim khusus Jakarta dengan minimal tumpeng untuk dua puluh orang. Dalam satu nasi tumpeng untuk 50 orang terdapat 11 lauk pauk, Nah untuk aneka lauk pauknya kita bisa request loh. Tiap hari Jakarta Nasi tumpeng bisa menerima 3-5 pemesanan setiap hari.


Tips bocoran sukses dalam bisnis dari mas vidi:
1. Mudah di temukan .
bisnis kita itu harus ditemukan oleh search engine google jadi kita harus memilih kata yang klik
2. Landing Page
Menarik baik itu cara kita menulis, gaya bahasa dll
3. Informasi.
Kita harus menginformasikan ke konsumen tak hanya mengenai produk kita, informasi seluas luasnya melalui media social.
4. Customer service
Pembekalan para customer servise yang siap siaga menjawab pertanyaan dari pelanggan baik saat menerima pemesanan, pengetahuan produk, pengantaran pengiriman nasi tumpeng dan setelah pemesanan.
5. Setelah Memesan Memberi pelayanan
Setelah pemesanan itu penting karena kita bisa menjadi bahan kita buat lebih maju dan menjaga hubungan dengan customer lama agar ia pesan kembali.

0 komentar:

Posting Komentar