Tuesday, 3 January 2017

Jangan Salah Memilih Kosmetik, Yuk Belajar Memilh Kosmetik

Banyak sekali kosmetik yang beredar di masyarakat baik yang datang dari dalam negri maupun yang dari luar negri. Selama ini banyak masyarakat yang rincuh mengenai kosmetik diantaranya bahwa kosmetik untuk mengobati dan untuk mencerahkan. 




Ibu Rita dari BPOM menjelaskan : "bahwa fungsi kosmetik bukan untuk mengobati ataupun mencerahkan . fungsi kosmetik adalah sebagai membersihkan, mewangikan, mengubah penampilan, memperbaiki bau badan, melindungi dan memelihara tubuh pada kondisi baik". 


Secara umum kosmetik menurut BPOM yang di jelaskan ibu Rita adalah bersifat epidermis, kuku, bibir, rambut, organ bagian luar, gigi dan mouthwash.

Pada tanggal 22 desember yang bertepatan dengan hari ibu bertempat di FXSudirman , ibu rita menjelaskan kita harus berhati hati dalam pemilihan kosmetik Karena banyak kosmetik yang mengandung hidrokinon, mercuri, asam retionat, pewarna merah K3 dan rodhamin. 


Ibu Rita memberi saran kepada para blogger yang mengikuti workshop Sahabat Ibu Indonesia Expo di FX Sudirman menjelaskan : "jika memilih kosmetik kita harus memperhatikan bahwa produk kosmetik tersebut ternotifikasi BPOM, kemasaan haruslah dalam keadaan baik, jangan gunakan kosmetik jika sudah berubah warna dan bentuk, Hindari kosmetik secara bersamaan, kita harus meng tes di telinga atau telapak tangan untuk kosmetik yang baru dan hubungi dokter jika terjadi efek samping". 

Jadi berhati hatilah dalam pemilihan kosmetik, jika anda salah memilih bukan cantik yang anda dapatkan malahan efek samping jangka panjang yang anda dapatkan.

0 comments:

Post a Comment