Selasa, 03 Januari 2017

Blog To Book Bisa Jadi Kenyataan

Pada tanggal 17 desember 2016 bertempat di Gold Cikini Center sebanyak 40 orang anggota komunitas BloggerCrony belajar bareng di acara #bloggerhangout . kali ini tema yang diambil adalah blog to book . semua itu di berikan pemaparannya oleh Ang Tek Khun yang tak segan segan memberikan ilmunya dan pengalamannya selama 24 tahun menjadi seorang editor. 

Ang Tek Khun mengatakan : “ bahwa sebagai penulis kita jangan pernah takut untuk menulis karna banyak mata mata editor yang mencari dan membaca blog kita untuk di jadikan sebuah buku. Blog itu haruslah mempunyai si penulis sendiri mempunyai identitas dan blog mempunyai karakter, harus mempunyai sudut pandang yang berbeda dengan yang lainnya, gaya penulisannya berdasarkan story telling.

Acara ini koko Ang Tek Khun mengajarkan dalam setiap menulis kita harus menggunakan story telling dengan mengunakan panca indra. Panca indra bisa di sesuaikan dengan kebutuhan saat menulis. Cerita dari tulisan kita haruslah menginspirasi, mengugah banyak orang atau mengajak orang untuk melakukan sesuatu”. 

Rasa malas adalah musuh diri kita sendiri sehingga kita harus membangkitkan dan harus produktivif dalam menulis, asah kemampuan diri dengan mempunyai skill dasar menulis sesuai dasar dengan tema menulis dan terus belajar mengenai dunia tulis menulis. 

Dalam acara #bloggerhangout7.0 juga mengadakan penghadirkan pembicara dari penerbit Moka Media, salah satunya adalah Bapak Hendro. Bapak Hendro mengatakan : “untuk blog to book maka diperlukan tema yang menarik, cara penyampaian yang menarik dan mempunyai gaya bahasa yang oke”. Tulisan harus menciptakan trend bukan pengikut. Para penerbit juga menglacak siapa penulis blog yang menjadi incarannya dan si penulis blog haruslah mempunyai masa banyak, aktif di dunia maya, mempunyai daya pikat dan ide tulisan bagus. 





Acara #bloogerhangout juga di isi sesi Tanya jawab yang bikin diskusi ini makin menarik. 

Jadi teruslah menulis karna blog to book suatu saat akan jadi impian itu akan terwujud.

0 komentar:

Posting Komentar