Satu cerita berjuta cinta

Tidak Perlu Mengeluarkan Uang, Ada Trans Jakarta Gratis, Setiap Hari

cara menikmati busway gratis setiap hari
Busway gratis
Tidak perlu mengeluarkan uang untuk menikmati transportasi Trans Jakarta. Hem asiknya dan pastinya akan berebut mengunakan akomodasi tersebut.

Eit, Tapi tunggu dulu dong, ada syaratnya loh. Inilah kisahnya saat Mpo menikmati Trans Jakarta gratis.

Mpo mau cerite nih, Saat itu Mpo sedang transit dari halte busway Senen dan Mpo melihat ada mini trans jakarta, yang berwarna orange dengan jurusan Rusun jati Rawasari.

Ehm, tanpa pikir panjang dan kebetulan dekat dengan rumah Mpo, langsung aja, Mpo menaiki mini trans jakarta tersebut.

Oh ya sebelumnya, Mpo sudah beberapa kali pernah lihat mini Trans jakarta ini di daerah Kampung Rawa, akan tetapi Mpo belum pernah menaiki busway jurusan ini.

Di dalam perjalanan menuju Rawasari, Mpo berbincang bincang dengan mama Awa, seorang ibu rumah tangga yang membawa serta putrinya yang berusia 3 tahun.

“Alhamdullilah, mba, Adanya transportasi ini bisa membantu kita para penghuni Rumah Susun Jati Rawasari, sehingga tidak mengeluarkan uang untuk pergi”.

Transjakarta gratis bisa hemat ongkos transportasi bagi warga rusun


Dikutip dari kompas.com pada tanggal Mei 2017 yang menyatakan, bahwa selama tahun 2017 Pemprov DKI sudah membangun 1500 rumah susun yang diperuntukan untuk warga yang ber KTP DKI, sudah berkeluarga dan memiliki upah minimum provinsi satu juta rupiah.

Dengan armada mini trans jakarta gratis pastinya akan sangat membantu rakyat kecil untuk mengunakan transportasi umum.
trans jakarta membantu warga rusun
Salah satu penumpang
Di Rusun Jati Rawasari terdapat satu buah akomadasi yang siap mengantarakan penumpang menuju halte busway Senen. Dikarenakan trans jakarta terbatas maka para para penghuni harus menunggu waktu 30 menit sekali untuk menikmati fasilitas ini.

Saat Mpo menaiki mini Trans jakarta Jati Rawasari, Tidak hanya ibu-ibu yang membawa anak juga terdapat para anak sekolahan . Walaupun AC kurang dingin akan tetapi fasilitas ini pastinya akan membantu warga rusun Jati Rawasari.

Antusias warga Rusun Jati Rawasari juga menyukai dengan adanya armada ini. “Biasanya saat jam kerja,jam pulang kerja dan saat weekend busway ini penuh mba” ujar mama Awa.

Disaat itu pula, ada seorang bapak bapak yang meminta berhenti di tengah jalan ke supir busway, dan serentak dengan kompaknya warga rusun Jati Rawasari menjawab “ tidak boleh pak, ini busway tidak boleh berhenti di sembarang tempat. Ini busway cuma berhenti di rusun Jati Rawasari, halte busway yang dilalui kendaran ini saat menuju halte busway Senen”.

Nampaknya bapak bapak tersebut, adalah orang baru pertama kali naik mini Trans jakarta ini.

Lalu Apakah Mpo mau ikutan juga memanfaatkan busway gratis ini walaupun Mpo bukan warga rusun Jati Rawasari?

Mpo berpendapat, kalau Mpo cuma sekedar transit dari halte busway senen dan menuju Rusun Jati Rawasari, kiranya tidak apa apa. akan tetapi bila arah sebaiknya (Rusun Jati Rawasari menuju Senen), Maka Mpo tidak akan mengunakan fasilitas ini. Karena fasilitas ini adalah fasilitas negara yang di peruntukan bagi warga khusus.

Diakhir tulisan ini Mpo mau berpantun ria

Fasilitas gratis untuk warga khusus
Diberikan sebagai bentuk pelayanan ke pada rakyat.
Tidak mengeluarkan uang, armadanya bagus.
Agar kehidupan jadi meningkat.

Keterangan : Mpo adalah kakak perempuan dalam bahasa betawi.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *