Saturday, 4 August 2018

Tidak Perlu Mengeluarkan Uang, Ada Trans Jakarta Gratis, Setiap Hari

cara menikmati busway gratis setiap hari
Busway gratis
Tidak perlu mengeluarkan uang untuk menikmati transportasi Trans Jakarta. Hem asiknya dan pastinya akan berebut mengunakan akomodasi tersebut.

Eit, Tapi tunggu dulu dong, ada syaratnya loh. Inilah kisahnya saat Mpo menikmati Trans Jakarta gratis.

Mpo mau cerite nih, Saat itu Mpo sedang transit dari halte busway Senen dan Mpo melihat ada mini trans jakarta, yang berwarna orange dengan jurusan Rusun jati Rawasari.

Ehm, tanpa pikir panjang dan kebetulan dekat dengan rumah Mpo, langsung aja, Mpo menaiki mini trans jakarta tersebut.

Oh ya sebelumnya, Mpo sudah beberapa kali pernah lihat mini Trans jakarta ini di daerah Kampung Rawa, akan tetapi Mpo belum pernah menaiki busway jurusan ini.

Di dalam perjalanan menuju Rawasari, Mpo berbincang bincang dengan mama Awa, seorang ibu rumah tangga yang membawa serta putrinya yang berusia 3 tahun.

“Alhamdullilah, mba, Adanya transportasi ini bisa membantu kita para penghuni Rumah Susun Jati Rawasari, sehingga tidak mengeluarkan uang untuk pergi”.

Transjakarta gratis bisa hemat ongkos transportasi bagi warga rusun


Dikutip dari kompas.com pada tanggal Mei 2017 yang menyatakan, bahwa selama tahun 2017 Pemprov DKI sudah membangun 1500 rumah susun yang diperuntukan untuk warga yang ber KTP DKI, sudah berkeluarga dan memiliki upah minimum provinsi satu juta rupiah.

Dengan armada mini trans jakarta gratis pastinya akan sangat membantu rakyat kecil untuk mengunakan transportasi umum.
trans jakarta membantu warga rusun
Salah satu penumpang
Di Rusun Jati Rawasari terdapat satu buah akomadasi yang siap mengantarakan penumpang menuju halte busway Senen. Dikarenakan trans jakarta terbatas maka para para penghuni harus menunggu waktu 30 menit sekali untuk menikmati fasilitas ini.

Saat Mpo menaiki mini Trans jakarta Jati Rawasari, Tidak hanya ibu-ibu yang membawa anak juga terdapat para anak sekolahan . Walaupun AC kurang dingin akan tetapi fasilitas ini pastinya akan membantu warga rusun Jati Rawasari.

Antusias warga Rusun Jati Rawasari juga menyukai dengan adanya armada ini. “Biasanya saat jam kerja,jam pulang kerja dan saat weekend busway ini penuh mba” ujar mama Awa.

Disaat itu pula, ada seorang bapak bapak yang meminta berhenti di tengah jalan ke supir busway, dan serentak dengan kompaknya warga rusun Jati Rawasari menjawab “ tidak boleh pak, ini busway tidak boleh berhenti di sembarang tempat. Ini busway cuma berhenti di rusun Jati Rawasari, halte busway yang dilalui kendaran ini saat menuju halte busway Senen”.

Nampaknya bapak bapak tersebut, adalah orang baru pertama kali naik mini Trans jakarta ini.

Lalu Apakah Mpo mau ikutan juga memanfaatkan busway gratis ini walaupun Mpo bukan warga rusun Jati Rawasari?

Mpo berpendapat, kalau Mpo cuma sekedar transit dari halte busway senen dan menuju Rusun Jati Rawasari, kiranya tidak apa apa. akan tetapi bila arah sebaiknya (Rusun Jati Rawasari menuju Senen), Maka Mpo tidak akan mengunakan fasilitas ini. Karena fasilitas ini adalah fasilitas negara yang di peruntukan bagi warga khusus.

Diakhir tulisan ini Mpo mau berpantun ria

Fasilitas gratis untuk warga khusus
Diberikan sebagai bentuk pelayanan ke pada rakyat.
Tidak mengeluarkan uang, armadanya bagus.
Agar kehidupan jadi meningkat.

Keterangan : Mpo adalah kakak perempuan dalam bahasa betawi.

40 comments:

  1. Enak yah bisa naik bis gratis, tapi iya sih kalau bukan warga rusun baiknya tidak ikut2an menggunakannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya benar mba.

      Terima kasih mba lubena ali telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  2. Makasih infonya Mpok, saya jadi tahu ada fasilitas gratis unt warga rusun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mba.

      Terima kasih mba ria telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  3. Selama ini aku terbantukan koq dengan adanya Tije. Aman dr pengasong sama pengamen lagipula adem ya naik tije hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik ni ye, yang suka naik transjakarta.

      Terima kasih mba diah telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  4. Wah jd pengen nyobain mini trans, udh sering liat jg tp blm pernah naik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau jurusan Ke rusun , sebaiknya jangan naik mini trans.

      Terima kasih mba ria telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  5. Aku pernah mpo bberapa kali naik TJ gratis dari depan plaza sudirman enak itu bikin warga senang meski 3000Rp aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang mpo tulis di blog, jurusan ke rusun.

      Mpo juga pernah naik.

      Terima kasih mba utie telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  6. Wahh enak ya..
    Fasilitas transjakarta gratis..
    Duitnya bisa menabung deh..

    Keren artikelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar , bisa buat nabung

      Terima kasih telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  7. Seriusan mpo busway gratis rusun jati rawasari ? Enak bener yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar dong.

      Terima kasih Farahdila telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  8. OOO hanya untuk warga khusus ya mpok , untung saya ga keburu ikutan naik hehehe tp salut deh pemerintah peduli PD masyarakat khusus ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah pemprov peduli derita orang kecil.

      Terima kasih mba levi telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  9. Wah sekarang ada juga Trans Jakarta yang gratis di jurusan Rusunawa Rawa jati ya? Aku pikir cuma yg di sudirman thamrin aja hehehe. Semoga daerah-daerah lain di jakarta juga menyusul ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap rusun ada mini transjakarta.

      Terima kasih mba Hida telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  10. Alhamdulillah pemerintah DKI ga cuma 'maksa' penduduk nya tinggal di rusun aja ya, tapi juga ngasih fasilitas yang baik dan nyaman kaya bus gratis ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener neng natara.

      Terima kasih neng natara telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  11. Wah keren bener nih gubernur sekarang makin banya terobosan utk rakyat miskin ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin pemprov dki peduli terhadap rakyat kecil


      Terima kasih mba leyla telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  12. Ada armada baru ya, lumayan membantu aktifitas warga pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba siti.

      Terima kasih mba siti telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  13. Wah enak bgt ya mpok ada fasilitas bus gratis ini. Bisa hemat ongkos dan uangnya bisa ditabung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya benar mba putri.

      Terima kasih mba putri telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  14. Enak banget nih mpo kalo bisa naik Transjakarta gratis, soalnya anak anakku udah diatas 90 cm, walaupun masih balita tetap bayar normal. Jadi kalo naik tije sekali perjalanan mesti keluarin ongkos 3500x5 orang = 17500 udah gitu mesti naik angkot dulu menuju halte. Mikir lagi kalo mau pergišŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga mba diberikan rezeki buat membeli kendaraan sendiri.

      Terima kasih ummi telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  15. Orang Bekasi ga dapat fasilitas ini ya kalau maen ke rumah temen di rusun mpo? Asik ya, dapat perhatian khusus dari pemerintah DKI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bekasi bisa menyusul.

      Terima kasih mama azam telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  16. Wah informasi nya bermanfaat sekali, teriTerimak mpo..aku jadi tahu..
    Pantas kemarin tetangga aku bilang naik bus trans Jakarta gratis dari rusun Cipinang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fasilitas naik busway buat seluruh rusun DKI

      Terima kasih Tri telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  17. Alhamdulillah seneng dgn program gubernur yang sekarang.. lebih peduli dgn rakyat miskin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar , alhamdullilah kebijakan pemerintah untuk rakyat kecil.

      Terima kasih mba fika telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  18. Aku tuh selma di semarang dan jakarta ini selalu dianter jemput suamiku, pengen deh rasanya punya keberanian untuk bisa naik kendraaan umum sendiri, wah fasilitas gratis ini keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman dan nyaman naik busway . jadi jangan khawatir.

      Terima kasih mba vita telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  19. Wah lumayan banget ya ada transportasi gratis. Ntar kapan-kapan coba ah transjakarta yang gratis ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan mba, ini khusus buat penghuni rusun DKI.

      Terima kasih mba Tika telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  20. Oh ini semacam shutle gratis ya mpo. Enak banget ya shutlenya pakai transjakarta. Btw penulisan transjakarta sebenarnya digabung apa pisah ya mpo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, shuttle busway gratis yang ada di kawasan rumah susun

      Delete