Sunday, 29 October 2017

Cek Kesehatan Gratis

Pantun:
Jalan jalan ke pasar Senen
Melewati jalan Matraman.
Sehat adalah yang ingin kita pengen.
Yuk rutin melakukan cek kesehatan

Lupis, panganan terbuat dari ketan yang di beri air gula dengan parutan kelapa. Lupis yang bikin Mpo rela pergi ke jalan Tanah Tinggi demi mama, karena mama Mpo lagi pengen makan lupis sekalian Mpo juga pengen makan sih.

Nah, dari pengen makan lupis, Mpo lihat spanduk di depan RSUD Johar Baru (Rumah Sakit Umum Daerah Johar Baru). Di spanduk tersebut di nyatakan bahwa ada gratis pemeriksaan untuk tes kolesterol total dan asam urat. Kebetulan kemarin malam, Mpo dari jam 8 malam sudah berhenti makan dan ngemil jadi Mpo beranikan untuk masuk ke RSUD Johar baru.

Ternyata sudah ramai, maklum aja hari itu, hari jumat 27 september 2017 banyak ibu-ibu yang baru selesai senam. Akhirnya Mpo nunggu di luar sambil ngobrol dengan pak satpam bernama Sapri . Bapak Sapri “Cuma datang saja kesini sesuai tanggal, lalu nulis nama, usia sebagai pendaftaran. Ini boleh siapa saja ikutan, tidak hanya warga kecamatan Johar Baru”.

Akhirnya Mpo dipanggil sama petugas untuk melakukan pengecekan dan di beri nomor untuk pengambilan hasil pemeriksaan. Oh ya untuk pengambilan hasil pemeriksaan kesehatan bisa di ambil setelah tujuh hari pemeriksaan . Kita harus menunggu lama untuk melihat hasil pemeriksaan karena antusias warga yang ikutan bisa mencapai ratusan orang. Biarpun antrian ratusan orang akan tetapi proses pengambilan darahnya cepat karena ada tiga orang petugas yang handal dan mahir.
A post shared by mporatne (@mporatne) on

Oh ya bagaimana cara kamu menjaga kesehatan? Ketak ketik dong di kolom komentar

0 comments:

Post a Comment