Monday, 1 May 2017

Prodia Women Healthy Centre Klinik Kesehatan Alat Repoduksi Wanita

menjaga alat reproduksi wanita
DR Rini Budiarti Menunjukan dimana Terjadinya Kanker Serviks dan MC dra Lina
Banyak wanita yang lupa akan pentingnya menjaga kebersihan organ dalam wanita sehingga banyak yang terkena penyakit yang berhubungan dengan organ dalam wanita seperti polip, miom, kista dan kanker serviks. Dalam rangka Anniversary yang ke 5 komunitas Wajah Bunda Indonesia mengadakan talkshow yang selenggarakan pada tanggal 30 April 2017 dengan tema peduli kanker serviks . Terlihat antusias pengunjung mall Pejaten Village dan anggota oleh komunitas Wajah Bunda Indonesia untuk mengikuti talkshow ini .

Ibu Dr Rini Budiarti dari Prodia Women Healthy Center menjelaskan bahwa kanker adalah pertumbuhan sel yang seharusnya tidak ada akan tetapi sel tersebut tumbuh .Sel yang tumbuh secara berlebihan dan selama bertahun tahun di mulut leher rahim dinamakan kanker serviks . Kanker serviks di sebabkan oleh Human Papiloma Virus (HPV) . Jika ada HPV dalam tubuh kita maka kita akan mengalami ada dua factor yaitu faktor resiko tinggi dan resiko rendah. Pada faktor resiko tinggi di sebabkan oleh virus itu akan menetap di dalam tubuh kita akan tetapi imunitas tubuh kita rendah dan terjadinya faktor lain yang menyebabkan terjadinya infeksi yang biasa di sebut sebagai kanker serviks. Jika seorang pasien terkena kanker serviks pada usia 35 tahun maka pada umur 25 tahun ia sudah mempunyai HPV di dalam tubuhnya . Sedangkan Faktor resiko rendah dimana virus HPV yang berada di dalam tubuh bisa di lawan dengan antibody kita sendiri.

Sedih rasanya kalo kita harus mengalami kanker serviks apalagi kalo sampai rahim kita diangkat. Sebenarnya kanker serviks bisa sembuh 100 % asalkan kanker tersebut di ketahui sejak dini yaitu pada tahap stadium 1 A dan 1 B . Semakin lama tidak di ketahui sel kanker di dalam tubuh maka sel kanker akan menyebar ke organ lain yang bisa menyebabkan kematian. Menurut Riset di Indonesia ada satu orang meninggal dalam kurun waktu dua jam. 

 

Pencegahan itu penting agar kita tidak terkena kanker serviks

cegah kanker serviks
Pencegahan Kanker Serviks
Yang harus di lakukan para wanita sebelum melakukan Pampsmear :
  • para wanita seharusnya telah selesai Haid paling tidak 5 hari setelah haid.
  • Tidak melakukan kontak seksual paling tidak selama 3 hari.
  • Tidak menggunakan obat obatan yang berhubungan dengan intravagina.

Terkadang kita malu dan takut untuk sekedar konsultasi dengan dokter kandungan apalagi kalo sang dokternya cowok . Sekarang kita bisa tenang karna sudah ada di Prodia Women Healty Centre yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi no 77, Kebayoran Baru Jakarta selatan . Prodia Women Healthy Cantre merupakan klinik khusus wanita tidak hanya melayani pemeriksaan pampsmear dan pemberian vaksin HPV juga melayani untuk pemeriksaan organ repoduksi wanita . Fasilitas labotarium yang lengkap, tempat yang nyaman dengan dokter wanita sehingga kita bisa konsultasi dengan tenang yang di tangani oleh dokter wanita . Prodia sudah berdiri 44 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 7 Mei 1973 .

Dalam rangka ulang tahun Prodia memberikan diskon 20 % pada tanggal 3,4, 5 Mei untuk semua pemeriksaan labotariun di cabang Prodia. Untuk mengetahui cabang prodia bisa mengunjungi
 https://www.prodia.co.id/id/lokasi
Add caption

5 comments:

  1. makasi sharenya yaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Terima kasih kakak Sudah berkunjung ke blog ku

      Delete
  3. Setuju bgt...mencegah lbh baik drpd mengobati

    ReplyDelete
  4. Aku blm pernah mba Febri cek kesehatan d Prodia sepertinya lengkap ya,. Mau coba nti cek kesehatan yang menyeluruh biar sehat dan terjaga

    ReplyDelete