Monday, 16 January 2017

Mini Mie Burger Bakmi Mewah Istimewa

Siang paling enak nonton televisi berita yang lagi hangat terjadi di masyarakat  . Yang sering terjadi di masyarakat adalah perpedaan sehingga membuat bentrokan.

Keragaman kuliner indonesia sangat beragam kalo kita bersatu pastilah indah, hal ini yang membuat saya terinspirasi membuat makan siang karena dengan memadukan kuliner asing dan makanan favorit semua orang yaitu bakmi mewah. Mengapa saya memilih bakmi mewah karena bakmi mewah beda rasanya,  komplit bumbu nya,  ada minyak wijen yang bikin harum dan ayam jamur yang besar besar yang saya gunakan sebagai toping.

Resep mini mie burger bakmi mewah istimewa.
Bahan bahan :
1 bungkus Bakmi Mewah.
1 telur.
1 bawang putih halus dan sedikit merica halus.
1 sendok maizena/sagu yg di cairkan dengan sedikit air.

Bahan pelengkap :
1 buah tomat di iris.
1 buah  bawang bombay.
1 buah telur goreng.
1 buah selada.

Cara membuat roti mini mie burger:
- Masukan telur + mie Bakmi Mewah yang telah di rebus + bumbu yg ada di Bakmi mewah yaitu minyak,  kecap dan daun bawang + bumbu halus + maizena lalu aduk rata.  Setelah rata masukan ke dalam loyang setengah lingkaran dan loyang kue yang sebelum nya di beri olesan mentega.  Lalu di kukus hingga matang.

Penyajian :
Taruh mie Bakmi mewah lalu kasih selada,  tomat iris,  telur goreng,  daging ayam jamur dalam Bakmi mewah,  irisan bawang bombay dan sambal Bakmi mewah lalu tutup dengan mie Bakmi mewah yg bentuk setengah lingkaran.

Berkat Bakmi mewah kita gak perlu lagi ke restoran mahal untuk makan burger karna kita bisa buat sendiri di rumah untuk keluarga tercinta.

5 comments:

  1. Hebad, bikin variasi menu... Saya mah standar aja...

    ReplyDelete
  2. biasa aja mas maseko, itupun fotonya masih standar . belum begitu bagus dan masih perlu banyak belajar lagi mengenai masakan dan fotografi biar bikin ngiler :)

    ReplyDelete