Jumat, 23 September 2016

ayo mau lari kemana, berani melanggar harus berani di hukum

Tanggal 22 september 2016 kebetulan saya menaiki transjakarta jurusan pulogadung-dukuh atas. Hari itu jalur busway kearah dukuh atas cukup lancar akan tetapi arus lalu lintas kendaraan yang tidak di lalui busway, yaitu arus cukup padat di daerah kawasan pasar rumput Jakarta timur. 

Arus kendaran yang cukup padat membuat sejumlah kendaraan bermotor berani melanggar dengan memasuki jalur busway. Kebetulan busway kendaraan yang saya tumpangi berada di belakang motor tersebut. Akhirnya di perempatan halimun ada beberapa polisi lalu lintas yang mengadakan razia motor sontak membuat para pengendara motor berbalik arah untuk menghindari polisi. Karena busway yang ku tumpangi berada dibelakang motor sehingga para pengendara motor tidak bisa melewatinya. 

Pengendara motor terjebak membuat panik berbagai macam reaksi yang mereka lakukan : diantaranya mereka berteriak ke supir busway untuk memudurkan kendaraannya agar pengendara motor tersebut bisa lewat, ada pula yang nekat mengangkat motor tersebut dan ada pula yang pasrah dengan menerima surat tilang. 

0 komentar:

Posting Komentar