Jumat, 08 April 2016

tradisi menggunakan bubur merah putih

Dikawasan johar baru ketika aku masih kecil, aku suka makan bubur merah putih dan suka dapat pula dari teman sepermainanku. Bubur merah putih biasanya dibuatkan sama orang tua kami sebagai tanda ulang tahun kami sewaktu kami masih kecil. 

Bubur merah putih adalah nasi yang diberi air yang banyak sehingga menjadi bubur . setelah bubur matang bubur tersebut dibagi menjadi 2 bagian yaitu bubur yang berwarna merah dan bubur berwarna putih. Untuk mendapatakan bubur putih maka kita tinggal menambahakan santan kental dan untuk mendapatkan bubur merah maka dikita bisa menambahkan irisan gula merah. 

Tapi sangat disayang sekali zaman sekarang anak kecil yang sedang berulangtahun tidak lagi membagikan atau membuat bubur merah putih. Mereka lebih suka membuat pesta ulang di restoran cepat saji. Bubur merah putih tak hanya sebagai tanda selamatan saat sang anak berulang tahun akan tetapi biasa juga di bagikan ke tetangga saat sang anak haid pertama kali.

Rasa manis dan gurihnya santan bikin anak anak suka makanya tak heran kalo aku terkadang suka pengen makan bubur merah putih karna rasanya enak banget.

0 komentar:

Posting Komentar