Bestie Berlima Kumpul Bareng

Bestie merupakan bahasa gaul yang dipakai oleh anak zaman sekarang. 

Bestie merupakan kata yang berasal dari bahasa Inggris yang artinya sahabat. 

Menurut kamus Cambridge directories bahwa bestie adalah orang yang dikenal lewat pertemanan yang cukup lama terjalin. 

Seperti Hadis Bukhari 5534 dan Hadis Muslim 2628 yang menyatakan bahwa permisalan teman yang baik dan teman yang buruk itu bagaikan penjual minyak wangi dan pandai besi. 

Seorang penjual minyak wangi akan memberimu sebotol minyak wangi ataupun kau bisa beli darinya. Kalaupun kau tidak membelinya maka engkau akan mendapatkan bau harum dari dirinya. Sedangkan jika engkau berteman dengan pandai besi maka bajumu akan terkena percikkan api atau bau asap yang tak sedap. Oleh karena itulah kita tidak boleh sembarangan memilih bestie agar kita tidak terjerumus ke dalam lingkaran kesesatan. 

Memilih bestie itu harus memakai hati, sejalan visi dan misinya dan tidak baperan .

Menurut republika.com bahwa di dalam persahabatan itu ada 7 golongan pertemanan di dunia yaitu 

  • Bestie karena taaruf 
di mana kita tidak sengaja pertama kali berkenalan. 

  • Bestie karena tariah. 
dikarenakan faktor sejarah seperti teman sekampung, teman alumni teman kos dan lain-lain.

  • Bestie karena ahammiyyatan. 
Faktor pertemanan karena ada kepentingan tertentu seperti kepentingan bisnis kepentingan politik. 

  • Bestie karena faarihan. 
Pertemanan karena mempunyai hobi yang sama seperti teman futsal teman main voli, teman arisan. 

  • Bestie karena amalan pertemanan. 
Contoh sederhana teman satu seprofesi seperti ikatan guru, teman sesama dokter. 

  •  Bestie karena aduwwan. 
Jenis besi aduwwan ini tidak boleh ya karena terlihat di depan sebagai orang yang baik padahal belakang kita, ia menusuk .

  • Bestie karena Hubban Iimaanan. 
yaitu teman yan suka MENGINGATKAN-mu serta MENGAJAK-mu selalu ke jalan Allah SWT. 
Bestie


Bestie Berlima Kumpul Bareng.  


Setiap orang pasti punya Bestie, begitu juga dengan Mpo. 

Mpo punya dua sahabat yang sudah kenal sejak masih duduk di bangku kuliah dan punya hobi yang sama yaitu olahraga kungfu.   

walaupun salah satu bestie Mpo sudah meninggal dunia, alhamdullilah komunikasi kami tetap berjalan lancar. 
Berlima

itu Kisah bestienya Mpo, lain halnya dengan Martha Simanjuntak yang mempunyai lima orang bestis Karena jumlah sahabat cuma lima orang maka group ini bernama Berlima yang beranggotakan Martha Simanjuntak, Fitri Wigati Mumpuni, Yulie Anita Bangun, Rukia Wael dan Yulia Warman. 

Berawal dari sering kumpul arisan hingga saat ini persahabatan mereka sudah masuk usia ke 8 tahun, sampai akhirnya ke lima anggota bestie ini mempunyai mimpi mensupport kaum wanita lainnya. 


Seperti yang kita ketahui bahwa perempuan dan internet memberikan manfaat besar dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan berkontribusi pada kecerdasan perbaikan, kesejahteraan penduduk dan memberikan kemudahan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan. 

Menurut Brigham Young menyatakan bahwa mendidik seorang pria berarti mendidik seorang pria, sedangkan mendidik seorang perempuan berarti mendidik generasi. 


“Perempuan harus mengenal potensi dirinya dan berani tampil untuk saling menginspirai, teknologi sudah menjadi bagian kehidupan, gunakan dan manfaatkan secara maksimal secara positif dan produktif.” ujar Martha Simanjuntak. 

Tiga dari lima anggota Berlima merupakan seorang entrepreneur di bidang fashion sampai akhirnya mereka ingin membuat mini fashion show yang diselenggarakan di La boheme jakarta pusat Mini fashion show ini dilakukan di rooftop hotel La Boheme sehingga suasana malam jakarta di padu dengan gaun yang indah akan membuat si pemakai makin mempesona. 

Gaun-gaun tersebut rancangan dari Rukia Wael dengan memadukan kehidupan hiruk pikuk party kota jakarta dengan kain etnik ulos. 

Berlima tergolong sangat lama dalam menjalin persahabatan, pastinya pernah ada  konflik kecil yang bisa merenggangkan hubungan persahabatan. mereka selama ini akan tetapi mereka punya tips jitu yaitu mencari solusinya bareng-bareng. 


lalu apa cerita kamu dengan bestieMu. komen dong. 

di akhir certain ini Mpo mau berbalas pantun. 

Bestie Kumpul Bareng di saat ramadan. 
Kita aling dukung bikin hati tenang, juga bisa mendatangkan cuan.

12 comments

  1. Kirain tadi "gengnya" mpok, ternyata bestie-nya mbak Martha, pantes aku nyari fotonya kok gak ada hehe
    Keren2 nih anggota Berlima saling dukung karier dan pencapaian teman2nya jg yaa

    ReplyDelete
  2. Kirain tadi "gengnya" mpok, ternyata bestie-nya mbak Martha, pantes aku nyari fotonya kok gak ada hehe
    Keren2 nih anggota Berlima saling dukung karier dan pencapaian teman2nya jg yaa

    ReplyDelete
  3. Kirain tadi "gengnya" mpok, ternyata bestie-nya mbak Martha, pantes aku nyari fotonya kok gak ada hehe
    Keren2 nih anggota Berlima saling dukung karier dan pencapaian teman2nya jg yaa

    ReplyDelete
  4. Bestie-nya keren-keren Mbak. Tentu saja semuanya. Kalau bisa saling mendukung maka akan sama--sama kuat dan berdaya.
    Saya sudah lupa kapan terakhir ketemu teman-teman yang bisa disebut bestie.

    ReplyDelete
  5. Aku baru Tau mpo jenis bestie kayak gini.... Kalau Aku sih ketemu bestie karena satu frekuensi Aja terus saling mengingatkan utk ibadah

    ReplyDelete
  6. Ide pengembangan fashionnya bagus juga. Memadukan hiruk pikuk pesta di Jakarta dan kain ulos yang lekat banget dengan nilai2 tradisional.

    ReplyDelete
  7. Kereen Mpo..
    Dari bestie yang saling mendukung bisa akrab sampai lama.
    Hanya bestie sih yang tahu banget gimana yang sedang kita rasakan. Ini nikmat luar biasa.

    ReplyDelete
  8. Kumpul bareng bestie memang menyenangkan.
    Apalagi bisa bersama² kerja bareng, jadi makin rekat hubungan

    ReplyDelete
  9. Keren banget mpo punya hoby kungfu, memang ya kalau punya bestie jadi punya semacam tempat untuk curhat

    ReplyDelete
  10. Karya designnya bagus ya mpo
    Terlihat modern tapi juga tetap kental nuansa budaya nusantara dari padu padan bahan kain ulos
    Bestie yg sangat produktif dari kelompok berlima ini

    ReplyDelete
  11. Baru tau ada beragam bestie versi Islam yaa.. Seneng emang kalau ketemu bestie yang dah lama ga ketemu yaa

    ReplyDelete
  12. kumpul sama bestie jadi hal yang sangat dirinduin mpo, sayangnya udah pada ke luar kota semua. Rindu banget makan bersama sama mereka,

    ReplyDelete