Menumbuhkan Sikap Nasionalisme Lewat Keberagaman Budaya di One Parc Puri

Semangat nasionalisme harus ditumbuhkan sedari kecil. Dengan semangat inilah akan melahirkan generasi bangsa yang tangguh menyongsong tantangan di masa depan. 

Betapa bahagia nya ketika seorang anak kecil yang berusia tiga tahun sangat antusias mengikuti gerakan barongsai. Mengenal seni budaya Cina walaupun ia belum mengerti apa makna dibalik tradisi Imlek yang memakai barongsai sebagai simbol perayaan. 

Di pihak yang lain, Mpo melihat dukungan yang diberikan oleh kedua orangtua sangat begitu berarti di saat sang anak memperagakan jurus jurus wushu yang biasa kita lihat di layar lebar yang di mainkan oleh aktor papan atas. 

Kita patut bersyukur karena kita tinggal di Indonesia yang terdiri dari beragam suku dan budaya. 

Keberagaman budaya di Indonesia yang harus kita pelajari bersama bahwa kita harus saling mengenal dan menghargai keberagaman budaya. 

Salah satu cara mengenal budaya adalah mendatangi event yang bernuansa budaya, seperti yang di selenggarakan oleh sebuah hunian apartemam One Parc Puri yang menghadirkan kemeriahan tahun baru negri asal tembok raksasa.
Pengaruh Imlek terhadap roda ekonomi
Perayaan Chinese new year di Indonesia pelopori oleh bapak Presiden Gusdur yang mencabut surat Instruksi Presiden tentang pembatasan agama, kepercayaan dan adat istiadat tiongkok pada tahun 2000. Sejak pencabutan Inpres tersebut perayaan imlek di perbolehkan di Indonesia. 

Budaya cina sebenarnya bukanlah hal yang asing bagi bagi Mpo karena sewaktu Mpo kuliah pernah mengikuti olahraga Kungfu dan menjadi PIC bahasa mandarin. 

Dengan mengikuti dua kegiatan tersebut maka Mpo banyak belajar tentang kedislipan, semangat menjaga pola hidup sehat dan belajar mengenal ragam budaya cina lewat bahasa dan huruf kanji.

Keberagaman budaya bukan memecahkan rasa persaudaraan dan persatuan kita. Akan tetapi keberagaman mempererat hubungan toleransi, tali silaturahmi dan persaudaraan seperti yang dilakukan sama keluarga Mpo dan Koko. Setiap tahun baru chinese new year, Koko selalu datang ke rumah Mpo bawa kue keranjang 

Perayaan Chinese new year juga diselenggarakan di One Parc Puri dibuka oleh bapak Irwan selaku Head sales and marketing. 

Tidak hanya dari segi ornamen ruangan yang dipenuhi dengan lampion dan musik khas Mandarin akan tetapi Keberagaman budaya cina juga ditunjukan di acara chinese new year dengan menggelar pertunjukan barongsai, membuat kerajinan tangan bunga mehua dan stand yang menjual pernak pernik perayaan imlek. 

Paling menarik disaat menonton Chinese new year di One Parc Puri yaitu di saat para pengunjung dilibatkan untuk berpartisipasi dalam belajar bareng trik trik memainkan barongsai. 

Antusias adik adik memang patut di acungi jempol karena sedari kecil mereka sudah penasaran dengan seni budaya cina. 

Rasa penasaran dengan atraksi barongsai yang melewati tiang membawa penonton untuk menyaksikan atraksi yang berada di luar ruangan. 

Decak kagum karena keberanian para pemain barongsai bikin jantung berdegup kencang dan tepuk tangan yang meriah selalu di berikan oleh penonton. 

Barongsai yang berbentuk kepala singa merupakan simbol keberanian,stabilitas dan keunggulan.
Kemeriahan Imlek membangun persatuan bangsa
Bapak Irwan
Atraksi barongsai juga di lengkapi alat musik sederhana yaitu gong,drum dan simba yang terus memberikan pukulan berirama keras yang memancing para pemain barongsai lebih semangat memainkan atraksinya. 

Atraksi barongsai di lakukan di ruangan terbuka One Parc Puri. One Parc Puri adalah hunian Apartemen modern yang menghadirkan suasana tinggal di Singapore.
Lebih banyak lapangan terbuka hijau
Singapore merupakan kawasan hunian hijau. One Parc Puri yang memasarkan dua unit tower yaitu Orchidea dan Olea. 

Tower Orchidea merupakan tower yang diperuntukan untuk hunian sebanyak 41 lantai dengan tipe Studio, two bedroom, one bedroom dan two bedroom plus. 

Sedangkan Tower Olea merupakan hunian yang dipadukan dengan area perkantoran dalam satu unit hunian yang biasa di sebut WOHO (work office home office). 

Type hunian WOHO ini merupakan hunian yang bisa saling menjaga privasi masing masing sehingga para tamu kantor tidak akan melihat keadaan rumah kita yang sedang berantakan. 

Kawasan One Parc Puri merupakan kawasan yang akan berkembang menjadi kawasan modern lengkap dengan fasilitas yang mendukung sehingga memudahkan para penghuni apartemen.

Di akhir cerita, Mpo mau tunjukkin pantun 

Ada Angpau, ada bunga mehua 
Fasilitas One Parc Puri sangat memukau, bisa buat investasi di hari tua.

No comments