Satu cerita berjuta cinta

Teman Blogger Mengantarkan Mpo menjadi Juara.

Salah satu keuntungan jadi blogger adalah mempunyai teman yang banyak, baik hati dan suka menolong. Mpo dan teman blogger suka melakukan blog walking.

Blog Walking bukan sekedar menaikan DA blog yang kita miliki, Blog walking juga sebagai arena belajar agar blog kita bagus blog,seperti blog yang sering kita kunjungi. Blog walking bukan hanya ajang saling memberikan komentar, kita juga saling memberikan masukan kepada yang punya blog atau bertanya bagaimana sih cara membuat konten seperti ini.

Sebelum melakukan blog walking, kita harus mempunyai tulisan di blog, Salah satu kendala dalam menulis blog adalah ide menulis.

Ide menulis sangatlah penting sebagai dasar acuan saat kita menulis. Ide menulis bisa di dapat dimana saja termasuk saat kita mengikuti lomba.

Dalam mengikuti lomba blog scanner, Mpo mengalami kesulitan mendapatkan ide, sampai menjelang penutupan lomba. Aih tumben sekali, Mpo mengalami kesulitan mendapatkan ide.

Seperti biasanya Mpo mengunjungi Perpustakaan Nasional, Tujuan Mpo menuju Perpusnas adalah membetulkan broken link dengan memanfaatkan ruangan Multimedia di lantai Sembilan belas.

Jam 7.30 Mpo sudah berada di Perpustakaan Nasional, Hari itu antrian cukup banyak walaupun matahari baru saja beranjak dari peraduan. Salah satu seorang pengunjung berkata “mas, di scan aja, dekatkan kartu perpustakaan nasional sampai terlihat laser berwarna merah muncul di kartu Perpusnas”. Nampaknya orang yang diberitahu adalah pengunjung yang baru pertama kali ke Perpusnas. Ucapaan Pengunjung tersebutlah yang menjadikan ide buat nulis.

Setelah Mpo menaruh tas di meja, Mpo datang kembali ke tempat pendaftaran untuk menfoto proses saat kita menscan kartu Perpusnas.

Setelah membetulkan broken link, Mpo mulai mencari data mengenai scanner Brother dan mulai menulis di blog.

Alhamdullilah tulisan di blog selesai dan biar rame dengan komentar, Mpo melakukan tukar tukaran link sesama teman blogger.

Mpo mau ucapkan terima kasih kepada teman-teman blogger yang telah memberikan komentarnya pada tulisan lomba blog scanner. Berkat komentar teman-teman blogger mengantarkan Mpo mendapatkan juara.
Di akhir tulisan ini Mpo mau berpantun ria,

Ada scanner, yang dipunyai seorang dara.
Terima kasih kepada teman blogger, yang mengantarkan aku jadi juara.
Share:

1 comment:

  1. artikelnya bagus sekali, saya pengen juga dong diajari bikin artikel sebagus itu
    mungkin bisa cek punya saya Di sini

    ReplyDelete

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tags