Si Doel The Movie, Sinetron 90an di RCTI, Hadir dalam versi Bioskop

si doel the movie, versi bioskop, poligami
Saatnya Bergaya
Sinetron Si Doel Anak Sekolahan pada tahun 1990 membawa dampak positif bagi dunia sinetron Indonesia . Di tahun tersebut banyak sinetron sedang booming dengan menghadirkan cerita kehidupan kaum menengah atas, akan tetapi sejak kehadiran sinetron Si Doel Anak Sekolahan, merupakan awal pembaharuan, dimana para penonton disajikan kehidupan yang sederhana, sejahtera dengan ruang lingkup budaya yang kuat.
  • Hanya sinetron Si Doel Anak Sekolahan, orang rela nonton pemutaran ulang , ditahun yang berbeda
  • Hanya sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang menghadirkan adegan lucu sehingga bisa tertawa lepas di setiap episodenya.
Bahkan di salah satu workshop yang Mpo pernah ikuti, seorang psikolog Rosaline Verauli, mencontohkan bahwa kehidupan keluarga abang Sabeni,ayah si Doel adalah contoh kehidupan keluarga harmonis yang patut di contoh oleh keluarga Indonesia.

Rasa kangen terobati, Hadir versi bioskop


Untuk mengobati rasa kangen pada sinetron Si Doel Anak Sekolahan maka diangkatlah menjadi versi bioskop, yang menghadirkan para pemain pemain lama dan kisah percintaan.

Ruang lingkup asmara juga di hadirkan dalam film, kisah persaingan merebut hati abang ganteng yang bernama Doel. Sarah dan Zaenab adalah sosok dua perempuan yang hadir dalam kehidupan Doel.

Zaenab sosok yang ayu yang penuh kelembutan, mempunyai impian bersatunya cinta monyet ke jenjang pernikahan.

Sarah sosok perempuan yang modern, tajir dan berpendidikan tinggi, tertarik dengan sosok pemuda sederhana yang memikat hatinya.

Kedua sosok perempuan ini hadir kembali memeriahkan Si Doel The Movie, juga di hadirkan pula sosok wanita lain seperti Aminah Cendrakasih dan Suti karno.

Di antara keterbatasan fisik yang termakan usia, sosok Mak tetap berperan sebagi ibunda Doel. Para aktor dan artis kawakan yang telah meninggal dunia juga dihadirkan di dalam film ini, berupa cuplikan rekaman suara para tokoh tersebut. Kehadiran rekaman rekaman suara asli para pemain yang telah meninggalkan dunia, tidak hanya sekedar menjadi bumbu dalam cerita akan tetapi juga menjadi pelengkap untuk mengobati rasa kangen para penggemar .
si deil the movie, pilih sarah atau zaenab
Cemilan saat nobar si doel the movie.
Wajib bawa tisu

Si Doel The Movie tetap menghadirkan budaya.


Baik versi sinetron maupun di film, yang tetap menghadirkan budaya betawi dengan celotehan asal nyablak yang membuat suasana semakin hidup.

Mpo dan anggota BloggerCrony berkesempatan untuk nobar di Senayan City pada tanggal 5 Agustus 2018.

Tidak hanya pengenalan budaya betawi, di film ini juga kebudayaan negri Belanda dan museum yang menghadirkan barang barang koleksi berbagai negara.

Museum Tropen adalah museum antropologi yang berada di negri kincir angin. Koleksi barang-barang museum yang berasal dari Indonesia yaitu sekitar 5500.

Seperti yang kita ketahui bahwa orang sudah jarang ke museum dengan adanya film ini membuat sentilan bagi anak zaman now untuk bangga akan kebudayaan sendiri.

Si Doel The Movie dan problema cinta


Kisah percintaan dalam film Si Doel The Movie menjadi trending topic, polemik yang hangat dibicarakan dikalangan warga net.

Perbincangan hangat di bagi menjadi dua pendukung antara kubu Sarah dan kubu Zaenab. Kemajuan teknologi juga dihadirkan dalam film ini yang menyesuaikan perkembangan zaman yaitu penggunakan taksi online dan WhatsApp.

Di film ini Si Doel The Movie masih seputaran cinta Sarah yang telah pergi meninggalkanya ke negri Belanda dan abang Doel menikahi lagi dengan Zaenab.

Layaknya sebuah pemilihan, dimana warga net diajak untuk memberikan masukan untuk memecahkan masalah yang Doel alami.

Disinilah terjadinya konflik dan Mpo mau ikut nimbrung meramaikan agar kegalaulan si Doel berakhir. Lewat memanfatkan blog ini, Mpo mau menuliskan sebuah kata-kata.

“Bang ku tersayang, Mpo tahu. abang di tengah kegalauan akan memutuskan siapa yang pas mendampingi abang. Abang harus memilih satu diantara dua, Jangan semuanya, bang. Walaupun agama tidak melarang seorang pria berisitri dua akan tetapi dengan abang beristri dua maka identik betawi sebagai orang yang “tukang kawin”.

“Abang, Mpo Cuma mau kasih saran dengan siapa abang harus memilih dengan kreteria sebagai berikut”.
1. Pilihlah orang yang pertama kali membuat abang jatuh cinta?
2. Wanita yang kuat disaat abang jatuh sekalipun.
3. Wanita yang bisa berani mengatakan maaf dan tidak pernah menyebarkan kebencian kepada orang lain.
4. Wanita yang berbudaya, di tengah hiruk pikuknya kemajuan zaman
5. Wanita yang selalu merindukan abang dan mencintai abang.

Sarah, adalah pilihan Mpo untuk abang. Sarah sosok wanita modern dan mencintai kebudayaan betawi.

Abang dan Sarah bisa berjodoh karena perbedaan budaya tradisional dan modern bisa disatukan yang namanya cinta.

Di akhiri tulisan ini Mpo mau berbalas pantun

Di halaman ada oplet
Engkong Mandra yang mengemudikannya
pilih cinta bukan karena di pelet.
Sarah adalah wanita modern dan cinta budaya.

Keterangan:
Mpo adalah kakak perempuan dalam bahasa betawi.
Abang adalah kakak laki-laki dalam bahasa betawi.
Nyablak adalah berbicara tanpa aturan atau asal ngomong

No comments