Keuntungan Membeli Souvernir Resmi Asian Games & Souvenir Khas Indonesia di SMESCO



tempat membeli souvenir asian games 2018
Mpo sedang belanja
Sudah banyak teman blogger sudah memiliki tiket pertandingan Asian Games, itulah salah satu topik yang hangat menjadi pembicaran di WhatApp komunitas blogger. Bisa memperoleh tiket pertandingan merupakan bentuk dukungan terhadap atlet Indonesia yang akan bertanding di ajang olaharaga.


Menonton para atlet saat berlaga tidak lengkap rasanya tanpa memakai artibut Asian Games dengan gambar ke tiga maskot yaitu
  • Kaka, perlambang kekuatan yang merupakan seekor badak becula satu yang memakai kain songket khas Palembang.
  • Atung, perlambang kecepatan yang merupakan seekor rusa bawean yang mengenakan sarung batik parang .
  • Bhinbhin, perlambang strategi yang merupakan seekor burung cendrawasih yang memakai rompi tradisional Papua.

Keuntungan membeli souvernir resmi Asian Games 2018


Walaupun banyak artibut Asian Games di jual dipasaran,sebagai contoh, beberapa hari yang lalu,Mpo pergi ke pasar Asemka,disana di jual kaos Asian Games Rp17.500. Dengan harga segitu, pastinya kita sudah bisa menebak kalau kaos tersebut bukanlah kaos resmi Asian Games.

Bagi sebagain orang tidak perduli memakai souvernir resmi Asian ataupun abal abal, tapi tahukah kamu, bahwa dengan membeli dan memakai barang resmi Asian Games ada beberapa keuntungan yaitu:

1. Kualitas
Souvernir resmi Asian Games memiliki kualitas barang yang sangat bagus. Sebelum membuat souvernir, para pengrajin dan pengusaha souvenir Asian Games sudah harus memenuhi kualitas standar internasional yang di tetapkan oleh INASGOC.

2. Hologram
Terdapat hologram khusus yang di tempelkan ke souvernir Asian Games. Khusus produk makanan dan minuman, tidak diberikan tempelan hologram khusus.

3. Harga
Memang bila di bandingkan dengan souvenir yang tidak resmi, harga souvenir resmi Asian Games jauh lebih mahal. akan tetapi bila dibandingkan dengan moment penting Asian Games yang hanya di selenggarakan 4 tahun sekali maka harga tersebut masih termasuk harga yang bisa dapat dijangkau masyarakat dan 15.000 atlet dari 45 negara. cukup dengan mengeluarkan kocek, sekitar harga Rp15.000-Rp 3.500.000.

4. Banyak pilihan souvernir.
Souvernir resmi Asian Games terdapat berbagai pilihan seperti kaos, boneka, gantungan kunci, tumbler, pulpen, notes dll

5. Harga jual tinggi
Souvernir resmi Asian Games memiliki nilai jual tinggi, Para kolektor benda akan memburu dan menyimpan souvernir resmi event event olahraga.

6. Berjuang bela negara
Para Altet yang berlaga membeli souvernir resmi Asian Games merupakan bukti benda saat ia membela dan berjuang negara di ajang olahraga bergengsi Asian Games.

7. Bukti Kunjungan.
Moment Asian Games merupakan moment special yang akan mendatangkan para turis asing dan media asing ke Indonesia. Oleh karena itu, membeli souvernir resmi Asian Games bisa merupakan bukti kunjungan ke Indonesia.

8. Kas negara.
Jika kita membeli souvernir Asian Games abal-abal maka keuntungan dari penjualan souvenir tersebut akan masuk ke perusahan percetakan tersebut. Akan tetapi berbeda jika kita membeli souvernir resmi Asian Games, setiap keuntungan akan masuk kas Negara.

INASGOC telah menyediakan beberapa tempat untuk membeli souvernir resmi diantaranya 2000 outlet Alfamart, Airport, Departement store, 20 titik popstore, online 

Salah satu tempat yang akan di kunjungi para altet sebagai destinasi wisata belanja adalah SMESCO. Gedung yang indah dengan atap berbentuk dome, berada di kawasan Gatot Subroto Jakarta Selatan. Selain menjual barang souvenir resmi Asian Games, juga menjual souvernir khas Indonesia.
Smesco destinasi belanja asian games
Bapak Mochtar Sarman, selaku vice Director Revenue.
Ibu Emilia Suhaimi, selaku Direktur Utama LLP-KUKM
Bapak Juan Firmansyah, selaku UKM DuoAnyam
(dua orang dari kiri, ke kanan)
Menurut Ibu Emilia Suhaemi selaku Direktur Utama LLP KUKM (15/08), di creative stage, gedung SMESCO mengucapkan terima kasih kepada Bapak Puspayoga selaku Mentri Koperasi dan UKM yang telah mengupayakan agar SMESCO menjadi salah satu tempat destinasi wisata belanja Asian Games 2018.

Para atlet yang datang ke SMESCO akan diberikan kemudahan dan fasilitas khusus seperti:
1. Bis khusus mengantarkan atlet ke detinasi wisata belanja.
Selama penyelenggarakan Asian Games, setiap lima belas menit sekali, bis tingkat dan bis regular yang akan mengantarkan atlet ke SMESCO. Pemerintah menyediakan total 6 bis tingkat dan 4 bis regular.

2. Bis di lengkapi tour leader, tour guide dan abang none.
Para atlet akan di bantu untuk lebih mengenal kebudayaan Indonesia dengan mengetahui benda benda yang menjadi ciri khas dari setiap provinsi yang ada di Indonesia.

3. Minuman
Para atlet di sambut dengan minuman welcome drink dan bisa juga, icip-icip bir pletok sebagai minuman khas Jakarta.

4. Tanpa harus mengunjungi setiap provinsi.
Para atlet bisa membeli souvernir khas Indonesia di 34 provinsi di SMESCO.
souvernir khas indonesia
ruangan etalase
5. Display bernuansa Indonesia
Mpo sempat berkunjung ke SMESCO melihat langsung di lantai satu dan dua. Penataan display tertata rapi di setiap provinsi.

6. Ruang Belajar membatik dan lukis payung
Para atlet yang datang ke SMESCO di ajak melihat demo pembuatan batik dan di ajak untuk mencoba menuangkan warna warna yang indah di atas sebuah payung.
 

7. Kualitas barang.
Barang barang yang di pajang di SMESCO adalah barang barang pengajin dari seluruh nusantara yang sudah teruji memenuhi kualitas barang bagus.

8. Harga
Jangan khawatir soal harga souvernir yang dipasarkan di SMESCO akan mahal, akan tetapi harga tersebut adalah harga yang diberikan langsung oleh pihak pengrajin. SMESCO tidak mendapatkan keuntungan, karena misi dari SMESCO adalah memberdayakan dan mensejahterakan ekonomi pengrajin lokal. SMESCO juga memberikan promo menarik dengan hadiah khusus bagi pembeli, yang membeli dalam jumlah harga tertentu.

9. Photo Booth
Terdapat area photo booth dengan memakai pakaian ataupun senjata tradisional. Para atlet, wisatawan asing dan domestik bisa swa-foto dengan nuansa kebudayaan Indonesia

10. Marketing from Zero
Setelah puas belanja, para atlet bisa menilai tentang kepuasaan pelayanan selama berbelanja di SMESCO dengan menempelkan emocotion pada dinding yang telah di sediakan.

Jadi tidak ragu lagi khan, kenapa kita harus membeli souvernir resmi Asian Games

Di akhir tulisan ini Mpo mau berpantun ria:

Ada Kaka, Bhinbhin dan Athung.
Tiga maskot Asian Games ke delapan belas.
Mau belanja souvernir resmi Asian Games, Tidak perlu lagi bingung.
Datang ke SMESCO, bisa belanja sampai puas.
wastra khas indonesia bisa di beli di smesco
gaun dengan memakai wastra tradisional

No comments