Mimpi jadi Kenyataan saat Bobo Cantik di Florence

by - 08:33

A post shared by mporatne (@mporatne) on
Saatnya bobo cantik, Oaaah, sambil menutup telapak tangan ke mulut. Itulah ekspresi di saat kita mulai mengantuk. Mengantuk tanda tubuh membutuhkan istirahat .

Kamar yang bersih dan ruangan yang sejuk bisa mempermudah kita tidur, jadi tinggal ambil selimut dan berdoa.

Tidak perlu memerlukan waktu yang lama untuk bisa memejamkan mata. Tanda mengantuk tidak hanya Mpo rasakan di rumah, terkadang Mpo, rasakan di tempat umum, bahkan ketika di Perpustakan Nasional, Jika rasa mengantuk sudah tiba, Mpo tinggal merapikan meja komputer dan tidur di meja tersebut alias pelor (nempel molor). Prilaku tersebut sering Mpo lakukan di Perpustakaan Nasional, akan tetapi Mpo juga suka memutuskan untuk pulang kerumah, jika kadar mengantuknya kelas berat.

Apakah Mpo, tidak Malu saat tidur di tempat umum?
Mpo rasa kenapa harus malu, jika tempat itu sesuai dan cocok buat untuk tidur, apalagi cuma untuk tidur siang tidak memerlukan waktu yang lama yaitu 30 menit.

Oh ya, yang perlu diperhatikan saat tidur di tempat umum adalah barang kita jangan sampai hilang, makanya simpan barang di loker atau di saat tidur siang, ada teman kita yang menjaga barang barang kita. Mpo mau berterima kasih banyak sama mba Hida yang suka jagain barang barang Mpo disaat Mpo tertidur lelap di Perpustakan Nasional.

Dikutip dari Liputan6.com pada tanggal 17 Juni 2018 menyatakan Tidur siang selama 30 menit setiap hari memberikan efek yang bagus buat kesehatan antara lain
  • Lebih sabar
Geregetan pastinya pernah kita rasakan, apalagi kalau kalau sedang mengerjakan sesuatu. Tidak ada salahnya jika tidur sebentar untuk meningkatkan kesabaran, hal ini telah teruji yang dilakukan oleh peneliti Universitas Michigan yang menyatakan orang yang tidur siang, lebih sabar mengerjakan pekerjaan mengambar giometris.
  • Jadi waspada.
Sering kali kita melakukan perjalanan jauh yang menyebabkan rasa cape, pegal dan kurang waspada sehingga merusak konsentrasi yang akan membayakan diri sendiri dan juga orang sekitarnya.
  • Menurunkan tekanan darah.
Di saat tubuh relax dengan melakukan tidur siang pastinya akan membawa organ oragan untuk berhenti bekerja keras dan aliran darah menjadi lancar. Sebuah studi di Inggris menyatakan bahwa tekanan darah bisa turun sebelum kita tidur.
  • Meningkatkan daya ingat.
Lupa menaruh barang-barang, mungkin bagi sebagaian orang sangatlah hal biasa. Akan tetapi ini bisa jika berkelanjutan akan membuat diri sendiri menjadi sebal dan kesal untuk mencari barang tersebut.

Tidak ada salahnya, kita mencoba untuk tidur sejenak.Orang-orang yang tidur siang akan mempunyai daya ingat yang lebih kuat daripada orang yang tidak tidur siang, Hal ini diungkapkan berdasarkan sebuah penelitian di Jerman.
  • Meningkatkan kreativitas
Sebuah studi yang dilakukan oleh psikiater dari universitas California, Sara Mednick menunjukan bahwa gerakan mata orang yang seang tidur siang sangatlah cepat sehingga mereka bermimpi yang akan meningkatkan kreativitas.
  • Mencegah penyakit jantung.
Kita banyak melakukan aktivitas yang bisa membuat kita stres saat menyelesaikan tugas. Dengan tidur selama 30 menit maka membantu mengatasi stress.
  • Memperbaiki mood
Mood yang suka kesal akan sesuatu , dengan tidur maka ketika terbangun akan menimbulkan perasaan bahagia. Begitu banyak manfaat tidur siang, Hal ini harusnya bisa di terapkan menjadi kebiasaan kita sehari hari agar produktivitas kerja bertambah.

Tidur dan tempat tidur adalah element yang saling berkaitan, sesungguhnya tidur bukan hanya sekedar memejamkan mata akan tetapi tidur juga harus berkualitas.

Pemilihan tempat tidur haruslah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita, Seperti Mpo yang mempunyai berat badan yang lumayan berat,perlu tempat tidur yang kuat, bergaransi,bisa menopang tubuh.

Seperti halnya, pengalaman Mpo yang baru beberapa bulan mempunyai tempat tidur akan tetapi tempat tidur Mpo sudah berbentuk perahu (bagian tengahnya menurun ke bawah). Untuk itulah jangan sampai salah beli, makanya kita harus mengetahui produk tempat tidur yang baik buat kesehatan kita.
Beruntungnya Mpo dan beberapa orang teman blogger di komunitas KEB, datang ke area Jakarta Fair, pada tanggal 1 Juli 2017. Hari itu adalah hari terakhir penutupan Jakarta Fair, Tujuan kita jalan bareng untuk melihat barang yang sedang diberi diskon gila-gilaan di hari terakhir.

Di hall A, area Jakarta Fair beragam produk tempat tidur dipamerkan, akan tetapi ada yang menarik pada stand no 1, dimana terdapat sebuah motor dan peralatan elektronik yang bisa dimiliki pleh pengunjung Jakarta Fair.

Di stand tersebut juga dihadiri oleh Choky Sitohang dan Chacha. Langsung saja kita mendekat dan melihat ada apa gerangan di stand tersebut. Stand tersebut adalah stand Florence.

Memberi kenyamaan dan komunikasi yang baik dan lancar, menjadi resep awet rumah tangga yang di ungkapkan oleh Chacha, istri tercinta Choky Sitohang, pada saat pengambilan hadiah grandprize di area Jakarta fair.

Hanya membeli produk Florance minimal senilai satu juta rupiah para pengunjung Jakarta Fair selama 40 hari diberikan kesempatan untuk mendapatkan sejumlah hadiah keren yaitu peralatan elektronik hingga sepeda motor. Hem, Mpo aja jadi pengen beli karena event seperti ini jarang jarang terjadi.

Moment tersebut membuat beberapa pengunjung area Jakarta Fair menjadi deg-degan karena berharap namanya akan keluar menjadi pemenang dan bisa mendapatkan barang impian menjadi kenyataan Inilah salah satu pemenang yang berhasil mendapatkan satu buah sepeda motor. Selamat ya, kepada seluruh pemenang, Oh ya semua pemenang nantinya akan dihubungi langsung sama pihak Florence.
A post shared by mporatne (@mporatne) on
Sebelum mengakhiri tulisan ini Mpo mau berpantun ah,
Ada cewek sedang bobo cantik
Tidurnya terlihat lelap.
Beli Florance bisa dapat hadiah menarik.
Semoga mendapatkan barang impian, sambil berharap.

Nah, Apa sih manfaat yang kamu rasakan ketika tidur siang ?Mpo juga ingin mengetahui barang apa sih yang menjadi barang impian mu? Boleh dong ceritanya di kolom komentar, Jangan ragu ragu menuangkan kata kata, ya, kita saling berbagi cerita saja.

Keterangan:
Mpo adalah sebutan untuk kakak perempuan dalam bahasa betawi.
Pelor singkatan nempel molor atau nempel, langsung tidur

You May Also Like

49 komentar

  1. Tambah segar badan mba kalo tidur siang dan barang impian aku banyak ehehe. salah satunya mobil Alphard terbaru untuk keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah barang impiannya ,mobil mahal dan berkelas.

      Terima kasih mba cilya telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  2. Mpok. Lebih bagus lagi kalo ada pricelist nya. Pasti empuk empuk gituh yab kasur nya. Florance memang pilihan keluarga untuk masalah bobok nyenyak. Thanks for sharing mpok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas saran nya.

      Terima kasih mba telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  3. Asik banget ya Mpo bisa bobo di kasur empuk. Semoga bisa bawa pulang kasurnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin . karena kasur florence memang bagus.

      Terima kasih mba leyla telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  4. Manfaat kalau tidur siang bagi saya emak - emak mungkin supaya lebih fresh aja setelahnya. Kalau saya sendiri tidur siang supaya anak saya yang masih kecil mau bobok juga soalnya kalau dia khan bagus untuk pertumbuhannya. Tapi yang sering terjadi saya-nya ketiduran eh dia yang main sama temannya
    Kalau barang impian saya Laptop karena belum punya. Eh di Florence ada gak hadiah Laptopnys Mpo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada hadiah laptop

      Terima kasih mba yulia telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  5. Hihi mpo.. Sempet2nya berpantun..:)
    Bagus kayaknya florance yaa.. Jd ikutan pengen bobo cantik jg nih abib baca ini.. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk bobo cantik.

      Terima kasih mba winda telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  6. Sayang banget belum sempat2 ke sana saya Mpo. Gak ada yg ajakin 😂.
    Pasti seru banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sudah tahun depan, Mpo ajakin.

      Terima kasih mba eva telah bersilahturahmi ke blog mpo

      Delete
  7. Aku banget tuh mpo, apalagi bagian memperbaiki mood dengan tidur siang.

    Apalagi tidurnya pake florence ya, bisa lelap banget kali 😘

    ReplyDelete
  8. Manfaat tidur siang yang paling terasa banget daku rasakan, Mpok, yaitu kepala nggak pusing, dan pas bangun otak menjadi lebih fresh.

    ReplyDelete
  9. Buat orang yang sudah tidur kaya aku, bisa tidur pules tuh kaya hadiah banget loh Mpok...bersyukur lah mereka yg bisa tidur dengan gampang

    ReplyDelete
  10. Kalau aku ngantuuuuk banget ya tidur sebentar sekitar 15 menit setelah itu segar lagi. Kalau tidur di kasur Florence bisa bablas karena nyaman

    ReplyDelete
  11. Masalahnya mpok aku kalau tidur siang suka bablas, gak cuma 30 menit, jdnya berjam2 mpe sore hahaha. Apalagi kalau bobonya di atas Florence, makin molor deh hihihi, tapi gpp deh asal hepi :D

    ReplyDelete
  12. Toss duku ahhh aku juga dapat sebutan pelor dari zaman SMA. Tapi semua berubah ketina sdh memiliki baby, bubbye pelor wkwk

    ReplyDelete
  13. Perpustakan Nasional memang enak buat bobo ya mba, saya juga suka males pulang kalau main ke Perpustakan Nasional. Btw aku baru tau ternyata banyak sekali manfaat dari tidur siang selama 30 menit, thanks mbak sudah sharing. Siapa tau besok-besok bisa colongan tidur siang 30 menit di kantor hehe

    ReplyDelete
  14. Jadi pengen juga deh mpok nyobain bobo cantik di kasur florance, secara kasur dirumah udah gak nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saatnya ganti kasurmu.

      Terima kasih mba ria telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  15. Kasur Florence memang nyaman. Bikin tidur jadi lebih nyenyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saatnya bobo cantik.

      Terima kasih mba keke telah bersilahturahmi ke blog Mpo.

      Delete
  16. Wahh banyak juga yaa manfaat bobo siang, nyesel dulu waktu kecil suka males tidur siang, sekarang mau bobo siang susah banget hhahha
    Oh iya Mpo, aku pakai springbed Florence nih, awet sudah 8 tahun tapi rasanya ga berubah, sama empuknya seperti waktu baru beli dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mpo sewaktu kecil harus bobo siang, biar pas malam di suruh belajar ,tidak mengantuk.

      Terima kasih green yunita telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  17. Mpo bisa aja...emang enak ya bisa tidur siang di perpusnas hehehe. Eh tapi pas di Florence sempet tidur juga ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adem bobo di perpustakaan nasional.

      Terima kasih mba Hida telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  18. Ini bener banget mpo. Tidur siang bagi saya malah jadi suatu kemewahan yang biasanya repot sama urusan anak. Tak hanya itu ya pemilihan tempat tidur juga berpengaruh banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mulai sekarang bobo siang.

      Terima kasih mba natra telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  19. Mpooooo, aku kangen banget dengan masa-masa tidur siang gini. Sekatang bisanya tidur hanya sekitar 10-15 menit sebeoum nanti digaplok sama anak-anak buat bangun, uhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada ada aja sampai di gaplok.

      Terima kasih mba ajeng telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  20. Bener sih ya, Mpo, harus mengetahui produk yang bagus juga untuk kesehatan, tidak hanya nyaman saja.

    Punya saya juga udah kayak perahu nih tempat tidurnya..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saatnya ganti kasur dong, abang Andi.

      Terima kasih abang Andi telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  21. Intinya tidur siang itu kudu teratur meski pun tidak lame yee mpok...& Tempat tidur juga kudu bersih serta sehat yee mpok...ok deh mpok sukses selalu..😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam sukses untukmu jua.

      Terima kasih Abang Satria telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  22. Bobo syantik dengan kasur yang nyaman ya mpok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidur jadi nyenyak, pules dan tidak lagi sakit pinggang.

      Terima kasih mama Azam telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  23. duileeee yg bobok2 manja di atas florence, awas jadi males melek hehehe di rumah aku pakai florence juga, awet tenan kasurnya udah 6 tahun seumur usia pernikahanku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah berarti itu kasur adalah kasur saat bawaan penganten ya mba Aya.

      Terima kasih mba Aya telah bersilhaturahmi ke blog Mpo.

      Delete
  24. Nanti di rumah baru beli florence ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah suah punya rumah baru dan kasur baru.

      Terima kasih mba Vita telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  25. Setelah bobo siang, pastinya pikiran lebih fresh apalagi kasurnya florence berasa gak mau beranjak dari tempat tidur deh mpo😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiknya bobo nyenyak, sampai malas bangun dan melekin mata.

      Terima kasih mba Vita telah bersilahturahmi ke blog Mpo.

      Delete
  26. Yang Mpok cobain itu florence yang seri apa Mpok? Saya juga lagi pengen beli kasur nih, tapi lagi gundah gulana mau beli merk apa.. Soalnya kasurku juga udah kurang enak nih, udah hampir 10 taun.. Thanks Mpok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masseria, jenis nya mba.

      sebenarnya banyak jenis kasurnya mba, tinggal disesuaikan saja dengan ukuran ruangan, kebutuhan mba.

      Terima kasih mba Nola telah bersilahturahmi ke blog Mpo.

      Delete
  27. Kalau saya pengen banget punya kasur kayak di hotel gitu biar nyaman tidurnya jadi nggak perlu sering-sering staycation hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, tidur terasa di hotel.

      Terima kasih mba telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete
  28. wah mpo asik banget hari terakhir bisa kesana, aku tadinya mau juga tapi gagal hihihi pdhl promonya biasanya gila mpo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, makin malam makin penuh pengunjungnya.

      Terima kasih cici Desri telah bersilahturahmi ke blog Mpo

      Delete