Tips Mendapatkan Barang Murah di Jakarta Fair

belanja murah
Belanja, belanja , senangnya berbelanja seperti senang berbalas pantun.

Belanja bukan sekedar belanja.
Besar potongan diskon, bikin kita bengong .
Walau isi dompet biasa saja
Tapi bisa bawa barang belanjaan berkantong kantong.

Jika H Mangan masih hidup, pastinya ia sangat bahagia melihat perayaan Jakarta Fair tahun ini. Hal ini karena tujuan berdirinya Jakarta Fair telah tercapai dan terus berlangsung sampai sekarang.

Oh ya, kalian yang belum mengetahui, siapa H. Mangan ?Mpo kasih tahu ya. H. Mangan adalah orang mencetuskan ide agar di buatkan pameran yang bertujuan meningkatkan pemasaran produksi dalam negri pada tahun 1968. Pameran tersebut menjadi cikal bakal Jakarta Fair.

Setiap harinya ratusan juta rupiah perputaran uang yang beredar di Jakarta Fair, hal ini karena terdapat 2700 perusahan yang menjadi peserta dalam ajang Jakarta Fair tahun ini.

Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, ajang Jakarta Fair bisa menjadi ajang pesta belanja untuk memenuhi barang barang kebutuhan puasa hingga pasca lebaran. Tidak hanya barang barang yang di komsumsi, barang barang seperti fashion, barang elektronik, kendaraan bermotor , aksesoris kendaraan juga di penuhi oleh pengunjung.

Karena banyaknya stand yang menawarkan, maka Mpo mau ngasih tips ringan yaitu belanja hemat dan bisa membawa berkantong kantong barang belanjaan.
  • Niat
Kita harus mengetahui, apa tujuan kita datang ke Jakarta Fair. Dari tujuan inilah, kita bisa berfokus ke tempat area sesuai yang ingin kita tuju. Pastinya banyak orang yang mempunyai niat yang berbeda seperti belanja barang yang di butuhkan, cuci mata, ingin berfoto di area instagramable, nonton konser musik.
  • Mau membeli apa?
Jika niat kita berbelanja maka kita harus membuat daftar belanjaan barang yang kita butuhkan. Ingat ya, membeli barang, jangan hanya sekedar keinginan semata. Dengan membuat daftar barang belanjaan , kita bisa pantengin sosial media perusahan barang yang ingin kita beli, apakah perusahan tersebut menjadi peserta Jakarta Fair 2018.
  • Diskon
Pastinya kita akan senang banget kalau membeli barang belanjaan dengan harga promo. Momen ini kamu harus manfaatkan dengan sebaik baiknya. Seperti beberapa hari yang lalu, Mpo dan teman teman blogger pada tanggal 31 Mei 2018 untuk belanja bareng . Karena sepatu Mpo sudah jebol maka saat Mpo di Jakarta Fair, Mpo membeli sebuah sepatu sandal merk Carvil dengan harga Rp 49.000, padahal harga normalnya Rp150.000.
tips belanja
Diskon Rp100.000
  • Lokasi
Pentingnya kita mengetahui dimana lokasi stand penjualan barang yang kita butuhkan , mengigat Area Jakarta fair yang begitu luas yaitu sekitar 7 hektar. Dengan mengetahui lokasi tersebut maka kita bisa mendapatkan barang dengan cepat.
  • Dapat gratisan.
Nah, yang ini nih, semua orang pastinya suka dan menjadi rebutan banyak orang. Jika kamu beruntung kamu bisa mendapatkan produk makanan atau minuman di berbagai stand.
  • Games untuk anak.
Banyak stand di area Jakarta Fair yang mempunyai ruang bermain bagi anak-anak, hal ini bisa kita manfaatkan untuk menghemat pengeluaran. Manfaatkan ruang edukasi ini dengan membeli produk makanan dan minuman anak anak.
belanja hemat
Bermain sambil belajar
Dari semua tips yang Mpo kasih, ada loh, cara mudah untuk mendapatkan, hanya mengunakan smartphone, data dan jempol. Download saja applikasi Jakarta Fair di playstore dan app store, cara ini sangat mudah dan efisien buat kita kita yang suka mendapatkan harga khusus.
Dokumentasi :instagram @jakartafairID
Setiap jam akan di berikan e-voucer yang dibagikan, jadi pantengin terus applikasi ini saat kamu berada di Jakarta Fair. E-voucer ini mempunyai kuota terbatas, jadi siapa cepat , dia yang dapat.

contoh e-voucer
Dokumentasi : Mba Rey
Untuk penukaran e-voucer juga di batasi waktunya yaitu hanya dua jam untuk mengklaim e-voucer tersebut. Jadi harus buru buru ya mengklaim e-voucernya, sayang banget kalau kamu tidak sampai mengklaim.

Saat mengklaim e-voucer, kamu harus mengetahui dimana lokasi perusahan ini berada, untungnya di dalam applikasi Jakarta Fair, tersedia area lokasi perusahan tersebut. Untuk mencapai lokasi perburuan e-voucer kita bisa mengunakan bis wara wiri yang siap mengantarkan kamu.

Oh ya, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan grand prize untuk mendapatkan hadiah 4 mobil dan 40 motor dengan menscan struk pembelanjaan dalam satu hari senilai Rp2.000.000 atau digabungkan menjadi 5 struk.

Asik khan belanja di Jakarta Fair, buruan datang deh sampai tanggal 1 juli 2018. Selamat berburu barang belanjaan.

Keterangan: Mpo adalah sebutan kakak perempuan dalam budaya betawi

No comments