Mengelola THR bisa Dilakukan di Jakarta Fair

thr buat belanja handicraft
Kita Mengunjungi Stand Yogyakarta
Dokumentasi : Tika Samosir
THR, oh akhirnya turun juga, Mpo mau bikin pantun ah:

Yang dinanti telah tiba.
Yang ditunggu akan datang.
Bonus dan THR bikin bahagia.
perlu pengelolahan buat kehidupan mendatang.

Siapa sih yang tidak senang kalau mendengar THR turun? Pastinya senang banget khan, apalagi THR turun bisa berkali kali lipat daripada gaji yang biasa kita terima.

Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, juga banyak kebutuhan yang harus kita dipenuhi, makanya jika tidak mensikapi dengan benar, THR tersebut akan habis, bahkan ketika gajian berikutnya belum diterima. Oleh karena itu, kita sebagai perempuan harus pintar pintar mengatur THR. Oleh karena itu kita hanya perlu datang ke satu tempat yaitu Jakarta Fair.

Berikut beberapa alasan, mengapa kita dapat mengelola THR di Jakarta Fair

1. Jam buka lebih lama
Seperti yang kita ketahui bahwa Jakarta Fair membuka lebih awal, hal ini bisa kita manfaatkan untuk berbelanja memenuhi kebutuhan idul fitri, sehingga kita tidak perlu dikejar kejar waktu berkunjung untuk menikmati arena yang ada di Jakarta Fair.

Adapaun jadwal buka selama liburan selama liburan lebaran adalah
jadwal belanja diskon
Jadwal Liburan Lebaran
Jakarta Fair
2. Transportasi umum dan Harga Parkiran tetap.
Salah satu yang menjadi pemikiran kaum ibu dan bapak bapak adalah harga jam parkir. Jika kita ke mall kita harus membayar perjam.

Nah, kita beruntung sekali nih, kalau kita belanja di Jakarta Fair, kita tidak lagi memusingkan dengan menghitung berapa lama kita berkunjung. Di jakarta Fair tarif dikenakan berdasarkan sekali masuk ke area Jakarta Fair.
transportasi jakarta fair
Nyaman naik Transjakarta
Tarif parkir untuk mobil dikenakan Rp30.000 sedangkan motor Rp15.000. Dengan harga parkiran tetap maka kita bisa menghemat uang parkir. Jika kita tidak mempunyai kendaran pribadi, Mpo dan teman teman blogger mengunakan transportasi umum menuju Jakarta Fair. Alhamdullilahnya, sudah banyak busway yang menuju rute JIEXPO Kemayoran.
shuttle bus menuju jakarta fair
bus menuju Jakarta Fair
Bagi yang suka menggunakan transportasi commuterline, bisa berhenti di stastiun juanda lalu kita bisa melanjutkan dengan mengunakan armada khusus menuju Jakarta Fair dengan hanya mengeluarkan kocek Rp6.000
3. Menabung
Di arena Jakarta Fair terdapat banyak sekali stand bank terkemuka diantaranya Bank DKI,BCA, Bank BNI dll. Pada tanggal 11 Juni 2018, Mpo dan teman teman Blogger Mungil datang ke Jakarta fair, Nah dekat pintu 9 terdapat stand BCA.

Kebetulan Mpo tipe orang yang penasaran, Mpo tanya tanya aja sama mba mba cantik customer care BCA.

Ternyata eh ternyata hanya setoran awal Rp50.000 kita bisa membuka rekening Tahapan Xpresi BCA, kita bisa langsung mendapatkan ATM akan tetapi kita tidak mendapatkan buku tabungan.

Walaupun tanpa buku tabungan, akan tetapi kita bisa mencek saldo dan transaksi perbankan lewat mobile M-banking BCA. Dengan adanya stand BCA ini, kita bisa memanfaatkan untuk menabung uang THR sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan mendesak dimasa depan.
menabung hasl thr
Menabung
4. ATM
Di area Jakarta Fair juga tersedia berbagai macam ATM, nah kalu ingat ATM, pastinya ingat ambil uang buat belanja. Akan tetapi Mpo Cuma mau ingatin, bahwa ATM bisa juga loh dipakai untuk mentransfer biaya zakat ke lembaga zakat yang terpercaya.

Jangan sampai ya, terlewatkan membayar zakat.

ambil uang thr
5. Tukar uang baru.
Tidak dipungkiri bahwa kegiatan bagi bagi uang baru kepada ponakan tercinta adalah hal yang menyenangkan.

Walaupun bukan dinilai dari berapa rupiah uang yang dikasih akan tetapi pemberian uang baru sebagai bentuk rasa sayang kepada ponakan. Tempat penukaran uang sudah banyak di berbagai tempat, salah satunya yang bisa kunjungi di area Jakarta Fair adalah Bank BNI.

6. Belanja Kebutuhan lebaran.

Ketika datang ke area Jakarta Fair pastinya kita akan menemui berbagai macam stand. Stand stand tersebut menawarkan berbagai macam produk, Disinilah peran seorang istri dalam memilih barang sesuai dengan kebutuhan keluarga.

  • Belanja busana muslim bisa jadi pilihan tampil cantik di hari lebaran
thr buat beli kerudungan
Bergo
  • Diskon yang besar bisa kita manfaatkan untuk memilih gaya busana sesuai dengan style kita
thr buat beli baju lebaran
Busana di hari lebaran
  • Tampil cantik dengan memakai kosmetik natural
thr buat beli kosmetik
Alat kosmetik
  • Lengkapi kebutuhan suami dan anak kita dengan diskon yang lumayan besar
thr buat beli baju pria
busana pria
  • Walaupun banyak orang kurang memperhatikan, akan tetapi sepatu bisa mempercantik di hari lebaran.
thr buat beli sepatu
Sepatu
  • Tas dari berbagai daerah dengan diskon lumayan besar akan memperindah tampilan saat lebaran
thr buat beli tas
Produk UKM
  • Kue kue untuk dihidangkan tamu di saat lebaran
thr buat beli biskuit
Biskuit kalengan melengkapi hidangan lebaran
  • hadiah untuk sang anak
Anak kita perlu mendapatkan hiburan dan tempat yang nyaman dalam menikmati aneka permainan yang ada di Jakarta Fair. Banyak sekali stand stand perusahan yang menyediakan arena bermain untuk buah hati kita, cukup membeli sejumlah produk makanan atau minuman.

Untuk meningkatkan prestasi sang anak, para orangtua juga bisa memilih aneka kado sebagai hadiah lebaran . seperti kita bisa memilihkan kamus elektronik Alfa Link.
thr buat beli makanan anak
Asiknya bermain
7. Investasi.
Pastinya kita tidak ingin uang THR akan habis sia sia, salah satu cara mengelolanya adalah menanamkan dalam bentuk investasi. Investasi disini bukan berarti kita harus dalam bentuk saham, akan tetapi kita bisa menjadikan kendaran sebagai alat untuk investasi.

Kendaran roda dua dan roda empat nantinya bisa digunakan untuk mencari tambahan penghasilan yaitu menjadi supir ojek online. Di area Jakarta Fair banyak sekali stand yang memamerkan bebrbagai jenis merk kendaraan yang kita bisa dibeli baik secara tunai maupun kredit.
8. Hiburan.
Jakarta Fair, Salah satu tempat hiburan yang bisa kunjungi untuk menikmati berbagai pertunjukan seni daerah maupun artis terkenal.

Jakarta fair mempunyai beberapa panggung yang ukurannya sangat luas dengan fasilitas tata cahaya lampu yang speaktakuler dan dapat menampung banyak pengunjung.
thr buat beli tiket piala dunia
Arena Nonton piala dunia
Jakarta Fair
Panggung utama dengan sound mengelegar dan tata lampu yang artistik
Mini panggung di stand DKI
9. kuliner
Ketika THR turun, kita suka kumpul keluarga sambil makan bersama sama. Jakarta Fair bisa jadi pilihan menikmati kuliner.

Kuliner khas dari pulau dewata dengan patung dan tenda tenda, membuat seakan akan kita sedang berada di pulau Bali.
thr buatpergi ke bali
Suasana kuliner bali
Kuliner mancanegara juga bisa di cicipi di Jakarta fair seperti Mie laksa
thr buat cicip hidangan luar negri
Rasa karinya enak sekali
Oleh oleh yang menjadi ciri khas suatu daerah, juga bisa di nikmati di Jakarta fair
thr buat jajan
buah tangan khas yogyakarta
Kerak telor, dodol sang primadona kuliner khas Jakarta
thr buat beli dodol betawi
Stand kuliner Jakarta
10. Tiket Mudik
Di area Jakarta fair terdapat Stand Kereta Api Indonesia, dimana kita bisa memesan tiket pulang kampung dengan harga diskon. Pastinya hal ini, tidak bisa kita lewatkan begitu saja.

Pemberian diskon tergantung hari keberangkatan.
  • Untuk jadwal keberangkatan hari Senen sampai kamis, akan diberikan diskon 20%.
  • Untuk jadwal keberangkatan hari jumat, sabtu, minggu dan hari libur nasional.

Selamat liburan hari raya .

No comments