Road To Pemilihan 1000 Bunda kemilau, Mengembangkan Potensi Diri Setelah Menikah

tampil cantik dengan riasan makeup sendiri
Cantik dengan Make Up Sendiri
Dokumentasi : Helenamantra
Pantun :
Tampil cantik, di setiap acara
Agar penampilan menarik, Harus mengeluarkan aura.

Setelah menikah bagaikan menggemam tangan. Itulah gambaran wanita yang di bicarakan oleh salah satu, teman Mpo yang bernama Maymunah alias Mumun . Sebelum menikah Mumun adalah seorang wanita karir yang mempunyai jabatan dan prestasi kerja cukup baik.

Setelah menikah Mumun memutuskan berhenti kerja demi permintaan suami demi menjaga anak anak. Dapur, kasur dan sumur istilah inilah, yang banyak di umpamakan kepada wanita yang bekerja sebagai ibu rumah tangga. Mengerjakan pekerjaan dengan rutinitas yang sama, pastinya akan membuat kita bosen, jenuh dan akhirnya stress melanda.

Mau mengembangkan diri tapi terbentur dengan status dan harus menjaga anak anak. Oleh karena itulah komunitas Wajah Bunda Indonesia (WBI) mengajak para wanita untuk mengikuti Road To pemilihan 1000 Bunda Kemilau. Kali ini Road To Pemilihan 1000 bunda kemilau di adakan di kota Jakarta, yang berlokasi di Bella Terra pada tanggal 22 April 2018. Road show kali ini,diselenggarakan dalam rangka ulang tahun komunitas Wajah Bunda Indonesia yang ke 6 dan Roadshow kali ini untuk yang ketiga kalinya, setelah Bandung dan Surabaya.
jadi mamber wajah bunda indonesia
Bunda Fiki
Founder Komunitas wajah Bunda Indonesia
Tujuan di adakan acara ini adalah agar perempuan termotivasi untuk maju mengembangkan diri serta meningkatkan kemampuan diri dan mengali potensi diri. Mengapresiasi para bunda Indonesia yang hebat untuk meningkatkan kualitas keluarganya.

Komunitas Wajah Bunda Indonesia adalah komunitas para bunda yang berusia 25-45 tahun yang berkumpul menjadi satu untuk menjadi saling silahturahmi, berbagi, menginspirasi dan mengembangkan networking . Di acara Road To Pemilihan 1000 Bunda Kemilau yang diadakan di setiap daerah mengajak para 1000 bunda untuk masuk menjadi anggota dan mengikuti pemilihan ini sehingga menemukan 50 orang bunda terbaik dari seluruh rangkaian Road To Pemilihan 1000 Bunda Kemilau.
tas decoupage bisa menghasilkan uang
Tas Coin Decoupage
Dalam Road To Pemilihan 1000 Bunda Kemilau Bunda Kania mengajarkan decoupage, seni menempel yang bisa di aplikasikan pada tas, talenan dll . Dalam membuat decoupage, kita hanya memerlukan gambar decopage yang telah di gunting, tas, kuas, air yang telah di campirkan dengan pernish dan lem fox . Fungsi pernish adalah mengkilapkan gambar decoupage. Terlihat sangat mudah dan gampang kalau sekedar mengunting dan menempel tapi kenyataannya, perlu ketelatenan agar gambar decoupage tidak robek dan mengkerut.
make up sendiri
Sobha Varna.
Ada pula sesi beauty class yang menghadirkan produk kecantikan Mustika Ratu, Sobha Varna. Warna dalam Sobha Varna yang terinspirasi dengan batik Solo Sogan. Para bunda di ajak untuk bisa dandan sendiri dengan panduan dari team makeup Martha Tilaar.

Tips yang di berika oleh team makeup Martha Tilaar adalah

  • Pemilihan foundation sebaiknya warnanya lebih gelap satu tingkat di bandingkan dengan kulit wajah.
  • Pemilihan bedak sebaiknya warnanya lebih terang daripada foundation.
  • Pengaplikasian eye shadow pada kelopak mata untuk sehari hari bisa memilih warna natural sedangkan untuk acara malam hari bisa memakai eye shadow yang berwarna mengkilat.
  • di perlukan pula shading untuk menyamarkan kekurangan pada wajah
    • bagi anda yang memiliki bentuk wajah bundar maka pemberian shading bisa diberikan pada bawah tulang pipi hingga ke depan.
    • Bagi anda yang mempunyai bentuk wajah kotak maka shading diberikan pada rahang.
    • Bagi anda yang mempunyai segitiga maka pemberian shading diberikan pada dagu agar tidak terlihat lancip.
    • Sedangkan anda yang mempunyai hidung pesek maka bisa memberikan shading di cuping hidung kiri dan kanan.
  • proses pembuatan alis haruslah membentuk landai bukan membentuk huruf A alias garis yang patah.
  • Untuk make up keseharian cukup pemberian mascara dan untuk acara pesta perlu diberikan bulu mata.
  • Pemberian bloush on bisa di aplikasikan pada tulang pipi.
  • Oleskan bibir dengan warna merah yang menyala.
peserta road to pemilihan 1000 bunda kemilau
Beauty Class
tampil cantik wanita indonesia
Hasil Tata Rias Mengunakan Sobha Varna
Setelah tampil cantik dengan dandanan make up dan memakai gaun daerah ataupun nasional, para bunda berlenggak lengok di panggung catwalk. Diiringi lagu daerah, para bunda berjalan dengan anggun untuk menarik perhatian dewan juri yaitu Andhika Pratama, untuk mendapatkan juara.
tampil di catwalk mengunakan busana tradisional
Tampil Anggun di Panggung Catwalk
Dokumentasi :Yrochayah

Seru khan acara Road To Pemilihan 1000 Bunda Kemilau yang ada di kota Jakarta, nantikan ya Road To Pemilihan datang ke kota anda dan bersiaplah untuk jadi Bunda Kemilau.

No comments