Mengintip Keindahan Pulau Moyo Sumbawa

Pantun :
Indonesia bagian timur banyak, di kunjungi wisatawan
Decak kagum melihat keindahan alamnya
Yuk saatnya waktu isi liburan.
Dengan tiket murah, bisa pergi bersama sama.
Sumber :video.toggle.sg
Kecantikan alam Sumbawa memang tidak bisa dipandang sebelah mata dan patut di kunjungi . Ada banyak tempat wisata yang luar biasa indahnya di kawasan ini, salah satunya adalah Pulau Moyo atau yang juga dikenal dengan nama Pulau Mojo.

Pulau ini terletak di bagian utara Pulau Sumbawa Besar. Ukuran pulaunya cukup besar, dengan beberapa tempat wisata menarik mulai dari pantai yang cantik sampai dengan air terjun yang memukau. Saking indahnya, Pulau Moyo menjadi salah satu wisata andalan di Sumbawa dan traveler yang pernah ke sana, Siapa yang tidak tertarik kesana apalagi adanya tiket murah. Mpo jamin pastinya pengin beli tiket murah pesawat lagi menuju NTT untuk menikmati indahnya alam di sana.

Cara Menuju Pulau Moyo

Cara paling mudah untuk menuju Moyo adalah dengan menumpang pesawat terbang. Yaitu dengan membeli tiket murah pesawat dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Internasional Praya di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kemudian lanjutkan perjalanan dengan pesawat kecil menuju Bandara Kaharudin di Pulau Sumbawa Besar.

Dari Pulau Sumbawa Besar, pembaca blog Mpo bisa menyeberang dengan perahu selama kurang lebih dua jam perjalanan. Waktu perjalanan yang tidak lama karena keindahan laut bisa membuat kita terpana sambil berfoto foto ria, Setibanya di Pulau Moyo, kamu bisa langsung menuju penginapan dan istirahat untuk menghilangkan kelelahan selama perjalanan dan untuk menyimpan tenaga, sebelum melanjutkan acara liburan.
  • Pantai Ai Manis
Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang amat bersih. Pulau Moyo keindahan alam yang masih alami, tidak ada mobil di sana akan tetapi kita bisa menyewa alat transportasi yaitu motor. Sedikitnya alat transportasi membuat udara bersih dan bebas polusi udara. Di kawasan pantai Ai Manis, kamu bisa menikmati indahnya langit senja nan cantik. Serta bisa melakukan snorkeling untuk melihat takjubnya keindahan alam bawah lautnya yang memukau.
  • Pantai Raja Sua

    Mencari spot diving dan snorkeling di Pulau Moyo, Pantai Raja Sua adalah salah satu spot terbaiknya. Pemandangan alam bawah laut di kawasan Pantai Raja Sua ini sangat menggoda, dengan berbagai biota laut yang pasti membuatmu jatuh cinta sejak pandangan pertama.
  • Pantai Tanjung Pasir
sumber :superadventure.co.id
Seperti namanya, pantai ini berbentuk tanjung yang terdiri dari pasir putih nan cantik. Di tepi pantainya, ombak kadang cukup besar. Namun ketika kamu bermain agak ke tengah, pemandangan bawah laut di kawasan Pantai Tanjung Pasir sangat indah. Jangan lupa membawa alat snorkeling dan diving kalau berkunjung ke Pantai Tanjung Pasir ya. Karena saking indahnya alam bawah laut di pantai ini, membuat para penyelam dari berbagai Negara niat berburu tiket murah pesawat menuju Sumbawa dan menyeberang ke Pulau Moyo.
  • Taket Sagele
Sumber :img.bisnis.com
Pemandangan utama dari Taket Sagele adalah langit senjanya yang amat indah. Lokasi pantai ini pun tidak jauh dari penginapan penduduk di sekitar pelabuhan pulau Moyo bisa kamu tempuh hanya dengan berjalan kaki. Selain memiliki pemandangan senja yang indah, Pantai Taket Sagele juga punya spot diving dan snorkeling yang cantik. Hamparan batu karang di bawah lautnya dikenal sangat indah, sayang untuk dilewatkan begitu saja. Air
  • Terjun Diwu Mbai
sumber:satu-indonesia.com
Selain punya pantai yang cantik, Pulau Moyo juga memiliki air terjun yang sangat indah yang terletak di tengah hutan rimbanya. Air terjun Diwu Mbai adalah salah satu yang tercantik, dengan air yang bening kehijauan dan air yang terasa dingin membahasi tubuh yang membuat tubuh menjadi segar. Cocok buat tempat refreshing setelah mengejar deatline.

Liburan ke Pulau Moyo tidak mahal. Ada banyak tiket murah pesawat untuk menuju pulau cantik ini. Pembaca blog Mpo tak perlu merogoh kocek terlalu dalam buat liburan di sini.

Ke Pulau Moyo yuk!

No comments