Ayam Geprek Sambal Kecombrang, Pedasnya Nampol, Rasanya Jempol

A post shared by mporatne (@mporatne) on
Pantun:
Saat liburan.
Enaknya, ngumpul bersama teman atau keluarga
Ngobrol,
penuh gelak canda tawa sambil makan makan
Karena kebersamaan adalah moment berharga.

Pada tanggal 1 Maret 2018, daerah rumah Mpo sedang turun hujan. Walaupun hujan, tidak menghalangi Mpo untuk datang ke stasiun Gang Sentiong. Kereta yang menjemput Mpo menuju stasiun Jatinegara terlambat datangnya,sambil menunggu, Mpo ngobrol dengan sosok wanita yang duduk dengan sebelah.

Salah satu keberkahan mempunyai tetangga seorang ustad adalah banyak muridnya, sehingga ibu tersebut bertanya keadaan para ustad. Nama perempuan tersebut bernama mama Baim. Dahulu mama Baim tinggal satu Rw dengan Mpo dan sewaktu ia kecil belajar mengaji di madrasah. Saking asiknya ngobrol, tidak terasa sampai transit ke stasiun Jatinegara.

Mpo dan mama Baim melanjutkan kereta dengan armada yang sama, Walaupun Mpo dan mama Baim mempunyai tujuan akhir perjalanan berbeda. mama Baim bercerita bahwa ia baru pulang dari Riau mengikuti tugas suaminya. Ia juga bercerita tentang saat membeli kuliner harus menempuh jarak yang jauh di Riau .Es dawet adalah minuman kesukaannya ketika ia masih di Riau. Di perjalanan sambil asiknya ngobrol, membuat waktu tidak terasa dan Mpo sudah sampai di stasiun Kranji.

Di stasiun Kranji inilah, Mpo sudah janjian ketemuan dengan teman di group untuk nyobain kuliner. Tidak beberapa lama, teman Mpo datang . Dengan mengunakan GoCar,kita melanjutkan perjalanan ke Bom Geprak .

Bom Geprek yang berada di jalan Taman Galaxi Raya, Bekasi Selatan. Bom Geprek berada satu outlet dengan Bakso Bom Mas Erwin, yang terkenal dengan bakso beranak. Kece dah, buat Mak Sumi, teman WhatsApp yang memilih tempat ini sebagai destinasi kulineran .Ruangan Bom Geprek sangat simple, minimalis, Ruangan ini di dominasi dengan warna putih baik warna tembok, meja dan kursi. Tidak lupa, ada kata kata motivasi yang menghiasi dinding, sehingga sambil makan, sambil menyemangati hidup.

Terdapat pilihan paket yang bisa di pilih yaitu
  • Paket ekonomis yang terdiri dari satu ayam, nasi, lalapan, dan es tawar. Harga paketan ini Rp15.000
  • Paket puas yang terdiri dari nasi, satu ayam di tambah telur goreng, lalapan dan es tawar. Untuk menikmati paketan puas, cuma merogoh kantong 19.000 
    • Paket premium yang terdiri dari nasi dengan lauk dua buah ayam, di sertai lalapan dan es tawar.Harga Paketan puas hanya mengeluarkan kocek Rp25.000


    Bagai ketimpa durian runtuh, waktu group kita datang, eh ketemu bapak Adrian. bapak Adrian adalah pemilik Bom Geprek cabang Galaxy mengatakan “Ayam yang di gunakan adalah ayam ukuran 1 kilo yang di potong 10 bagian, sehingga potongan ayam besar. Ayam tersebut pastinya dari peternak yang telah memenuhi standar kesehatan dan cara pemotongan sesuai syariat islam”.

    Untuk menemani makan Ayam Geprek, pembaca blog Mpo bisa memilih satu dari dua sambal yang tersedia yaitu sambal korek dan sambal kecombrang. Sambal korek adalah sambal bawang yang di siram dengan minyak panas.
    https://www.mporatne.com
    Sambal Korek
    Dok : HelloFika
    Menu andalan Bom Geprek adalah Ayam Geprek Sambal Kecombrang. Berbagai macam nama lain kecombrang tergantung daerahnya. Kecombrang, tidak hanya sekedar bumbu dapur, bahan pembuatan sabun, bahkan di berbagai negara seperti Malaysia dan Singapura, bahan kecombrang di gunakan sebagai bumbu masakan.

    A post shared by mporatne (@mporatne) on
    Anggota group kita sepakat memilih ayam geprek bumbu kecombrang. ayam yang di rendam dengan bumbu rahasia sehingga bumbu meresap sampai ke dalam daging ayam dan dibalur dengan tepung sehingga krispy bagian luar akan tetapi lembut di dalam. Ada dua cara makan ayam ini versi Mpo yaitu ambil nasi yang pulen di tambah ayam yang empuk terus di cocol dengan sambal kecombrang atau ambil sedikit potongan ayam lalu ambil lalapan trus di cocol deh pakai sambal. Mpo makannya pakai tangan loh, terasa nikmatnya.

    Sambal kecombrang yang diulek agak kasar dan terdapat potongan biji cabe yang mengandung capcaisin membuat sensasi pedas makan tambah, antara pengen nambah suapan selanjutnya dan pengen minum es tawar karena Mpo sudah tidak tahan pedasnya. Mpo memilih tingkat kepedasan standar, uhhh yang standar aja begitu pedasnya apalagi kalau Mpo menaikan level kepedasan berikutnya.

    Oh ya, kita bisa memilih untuk menambah kepedasan mulai dari level 2 -10. Mau tahu artinya level 2-10 yaitu yaitu level standar di tambah dengan 2 cabai sampai 10 cabai . Wah salut deh, kalau bisa sampai level 10. Sambal kecombrang yang digunakan telah di masak terlebih dahulu sebelum di sajikan ke pelanggan, sehingga tidak bikin sakit perut,begah.

    Suasana restoran Bom Geprek ditambah sensasi makan pedas di sertai harga yang terjangkau, tidak salahnya jika tempat ini banyak di kunjungi pembeli untu kumpul bersama teman atau keluarga.

    Ayam Geprek sambal Kecombrang bisa di pesan melalui GoFood sehingga saat hujan atau mau hajatan atau lagi malas masak bisa langsung memesan cuma ketak ketik doang.

    Ayam merupakan lauk yang paling banyak peminatnya sehingga ini bisa jadi kesempatan kamu untuk jadi enterprenuer seperti bapak Adrian . Dengan modal dua puluh juta maka sudah bisa membuka usaha resto, warung sederhana dengan BEP 3 bulan

    Lihat yuk, keseruan Mpo saat makan Ayam Geprek Sambal Kecombrang. Mpo makan Ayam Geprek dengan level kepedasan standar, lalu bagaimana dengan mu? Suka makan yang level berapa? Tulis dong, ah, Jangan malu malu.

    No comments