Tempat Sampah ada di Mana-mana

A post shared by mporatne (@mporatne) on



Pantun
Kebersihan sebagian dari iman.
Buang sampah pada tempatnya.
Pemprov DKI mengajak masyarakat jaga lingkungan.
Agar indah kota Jakarta.

Tulisan ini, tidak sengaja karena saat itu tepatnya tiga minggu yang lalu, Mpo tidak sengaja melihat datang gerobak motor yang mendatangi setiap RT untuk mengambil jatah tiga buah tempat sampah dari Pemprov DKI. Tong sampah yang di berikan adalah tong sampah kering dan basah.

Untuk penempatan tempat sampah tersebut. tergantung ketua RT masing masing, Kebetulan di daerah tempat Mpo, berada di lapangan dan dipinggir jalan. Adanya tong sampah di tempat umum mengajarkan para warga untuk menjaga kebersihan, ya minimal, kalau sudah makan, di buang plastinya di tempat tersebut.

Lalu, apakah dengan adanya tempat sampah tersebut, maka warga akan membuang sampah ke tempat yang telah di sediakan. Kalau di tempat lain, Mpo kurang tahu yah karena Mpo bukan petugas kebersihan he..he..he, akan tetapi di Johar baru tempat sampah tersebut di isi, bahkan penuh, hal ini bisa di sebabkan  penempatannya tepat yaitu berada di lapangan bulutangkis dekat madrasah dan banyak orang yang jualan . Membuang sampah tidak hanya sekedar agar lingkungan kita terlihat bersih, rapi akan tetapi bisa mencegah musibah seperti terpeleset akibat kulit pisang, macetnya saluran air yang mengakibatkan banjir.

Pasukan orange Pemprov DKI sangat membantu dengan setiap hari mengecek apakah ada sampah atau tidak?. Walaupun sampah itu sedikit akan tetapi tetap diangkut ke dalam gerobak sampah. Salut deh sama pasukan orange.

Apakah kamu pernah membuang sampah sembarangan? Malu dong kalau kamu masih nyampah sembarangan, sedangkan tong sampah telah di sediakan oleh Pempov DKI. Ingat..ingat, kebersihan sebagian daripada iman, cling.
A post shared by mporatne (@mporatne) on
Keterangan:
Mpo adalah sebutan kakak perempuan dalam budaya betawi.

No comments