Satu cerita berjuta cinta

Hari Belanja Online Nasional untuk Berbagi


Pantun:
Ada lapangan bulutangkis
Untuk para warga
Pengen tampilan sehat, langsing dan terlihat manis.
Yuk mari kita berolahraga

Selama ini di tulisan blog Mpo di menceritakan kehidupan warga johar baru, kegiatan Mpo saat ngeliput acara blogger. Nah, kali ini Mpo, mau cerita nih tentang lapangan bulutangkis di depan rumah Mpo.

Lapangan bulutangkis ini, sudah lama tidak berfungsi semestinya karena tidak ada kegiatan. Yang di maksud kegiatan adalah kegiatan yang berhubungan dengan olahraga yang di lakukan dengan menggunakan lapangan bulutangkis.Terakhir di gunakan untuk kegiatan, ada sewaktu Mpo jaman kuliah, yang mana Mpo dan warga johar baru latihan buat lomba nari.

Pastinya bertanya tanya dong, selama ini lapangan bulutangkis di gunakan untuk apa? Buat parkiran mobil warga, acara tujuh belasan, acara kebesaran keagamaan. Mempunyai lapangan bulutangkis yang berada di depan rumah Mpo merupakan suatu anugrah karena di Jakarta sudah jarang ada lapangan yang bisa kita manfaatkan bersama warga sekitar.

Berkat inisiatif para tokoh alim ulama, bapak RT, dan anak muda di Johar Baru yang ingin mengaktifkan kegiatan remaja . Oleh karena itu, pada tangga 2 Desember 2017, kita mengajukan proposal kepada warga untuk membetulkan lapangan. Alhamdullilah respon cukup baik dan pada tanggal 3 Desember 2017 para warga turut serta membetulkan dan mencat lapangan bulutangkis.

A post shared by mporatne (@mporatne) on


Oh ya sebelumnnya Mpo mau kenalin nih remaja di tempat rumah Mpo . Walaupun kita masih muda tetap semangat loh membetulkan lapangan dan mengecat lapangan yang memakan waktu sampai magrib. Para remaja yang turut membantu mulai dari anak SD kelas 4 sampai yang sudah kuliah. Remaja tersebut bernama Raihan, Eky, Dikri, Kiting, Aldi, Puput, Iis, Nur, Vivi, Shanty, Yogi, Galuh, Husen, Ozon dll.



Ide nulis untuk lomba blog karena kemarin saudara sepupuku yang bernama Eky, sedang mencari lampu neon yang akan kita gunakan sebagai penerangan di lapangan bulutangkis. Pas di lihat di Lazada ternyata mahal juga, yang mana dana dari masyarakat tinggal sedikit. Lapangan bulutangkis memerlukan 4 buah kap lampu dan lampu neon Philips.

Dengan adanya penerangan di lapangan bulutangkis, pastinya untuk kegiatan olahraga yang akan kita adakan seperti bulutangkis, senam, tenis meja, silat.

 

Oh ya, sebentar lagi Halbonas ya? Mpo mau ngasih tips belanja online agar kita bisa mendapatkan barang yang kita butuhkan yaitu:

1. Menabung
Kalau belanja pasti akan gila-gilaan, apalagi banyak barang yang di diskon. Karena itu jangan sampai kantong suami jebol dan para bunda di omelin suami akibat tagihan kartu kredit yang membengkak. Oleh karena itu kita bisa jauh jauh hari menabung untuk membeli barang yang kita butuhkan.

2. Tujuan
Harus mempunyai tujuan menabung seperti untuk membeli sesuatu. Dengan ada tujuan maka kita akan semangat menyisihkan uang untuk di tabung.

3. Belanja barang diskon yang berkualitas.

4. Persiapan diri sendiri. 
Kondisi bunda harus sehat, tidur jangan terlalu malam sebagai contoh tidur jam 21.00 dan pasang alarm untuk bangun jam 23.30 wib.

5. Persiapan makanan, minuman , obat nyamuk agar saat mencari barang diskon tidak terhalang oleh kondisi perut yang lapar dan gigitan nyamuk.


6. Koneksi internet bagus dan jangan lupa mengisi data internet.

7. Cari barang yang ingin d beli dan tidak tergiur dengan barang lain.

8. Ongkos kirim gratis dan cara pembayaran

Nah ini penting banget karena kita bisa belanja tanpa harus membayar biaya ongkos kirim dan cara pembayaran pun mudah mulai dari kartu kredit sampai COD. Seru banget kalau Halbonas, main cepat cepatan membeli barang saat belanja online. Pengennya sih ada halbonas tiap hari, tapi kenyataan itu bisa terwujud kok dengan belanja di Shopback.

Dengan belanja lewat shopback, selain kita bisa belanja online untuk mendapatkan barang yang kita butuhkan, kita bisa juga dapat cashback 6,5 % jika belanja di lazada. Jadi kita bisa goyang kaki terus.

Lalu apa sih persiapan mu, dalam mendapatkan barang impian? Taruh dong, di kolom komentar
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *