Satu cerita berjuta cinta

Profile Chrisye di Angkat ke Layar Lebar

A post shared by mporatne (@mporatne) on

Pantun:
Naik busway, turunnya di GOR Sumantri.
Film ini tidak membahas seorang top.
Tanggal 7 Desember, kalian harus antri.
Kisah kehidupan Chrisye yang akan beredar di bioskop

1 Desember 2017 bertempat di XXI epicentrum, kawasan kuningan di adakan screening film Chrisye yang dihadiri oleh awak media, anggota BloggerCrony dan para undangan. Oh ya Mpo mau tanya nih, kamu lahir tahun berapa ya? Hem, bukannya Mpo jadi kepo nih, tapi Mpo jadi pengen tahu nih, kamu kenal gak sih Chrisye? Pasti kenal dong dengan tembang lagu yang hits banget.

Oh ya, saat screening film Chrisye, kebetulan Mpo mendapatkan souvenir yang berupa vcd tentang Chrisye dimata sahabat, Karena penasaran Mpo putarkan vcd, dan menonton apa sih pendapat para sahabat? Salah satu sahabat yang memberikan testimoni adalah Jay Subyakto yang menyatakan “sosok chrisye adalah sosok yang legenda dan pada tahun 1989 saya bikin video musik nya”.
A post shared by mporatne (@mporatne) on

Sosok Chrisye di Mata Mpo.


Mpo yang sekarang udah bangkotan, mengenal Chrisye lewat tante imut. Kebetulan sewaktu kecil Mpo suka banget berantakin kamar tante imut sampai suka bobo bareng sama tante imut. Tante imut hoby mendengarkan musik baik melalui kaset maupun radio. Salah satu lagu yang sering di perdengarkan adalah lagu Chrisye.

Sekedar info nih, bukan promo, sambil ngetik tulisan ini, Mpo bersenandung lagu Chrisye. Yang terlintas dalam benak Mpo ketika mendengar Chrisye adalah sosok yang kaku kalau lagi manggung, pakai baju jubah, suara yang khas dengan genre musik mulai dari romantis, riang sampai dengan religi.


A post shared by mporatne (@mporatne) on
Mpo mengenal sosok Chrisye cuma sekedar sebagai orang yang terkenal di negri ini dan tidak mengenal lebih jauh secara dalam, oleh karena itu, yang menjadi alasan Mpo datang pas acara screening.

Setelah menonton screening film Chrisye di adakan konfrensi press yang menghadirkan istri Chrisye bernama Ibu Damayanti Noor mengatakan “Kalian paling tahu, perjalanan karir Chrisye, akan tetapi dalam film ini menghadirkan sosok seorang Chrisye dan kehidupan pribadi yang di angkat dalam layar lebar”. Dari film ini, Mpo bisa belajar sesuatu yaitu:

1. Rendah hati, mudah bergaul dan mengandeng generasi muda untuk berkolaborasi.
Sosok seorang Chrisye seorang musisi yang besar dengan karya karyanya laku di pasaran akan tetapi ia merupakan seorang sosok yang mudah bergaul dengan siapa saja, juga mengandeng musisi muda berbakat untuk berkolaborasi sehingga menciptakan maha karya unik seperti kolaborasi dengan Adi MS seorang konduktor okrestra.

2. Good Father
Chrisye seorang sosok bapak dari Nisa, Risty, Masha dan Pasha, dalam kehidupan sehari hari tidaklah sekaku penampilannya dan menghilangkan nama besarnya ketika di rumah dengan mau membantu sang istri dalam mengurusi anak anak dan tanpa malu, bahkan tidak gengsi menyikat kamar mandi. Tidak hanya sekedar sosok pekerja keras dalam mencari uang akan tetapi juga bisa membagi waktu untuk keluarga seperti bermain dengan anak anak dan bebagi cerita kehidupan remaja nya kepada anak anak.

3. Belajar
Christian Rahadi adalah nama asli Chrisye yang awalnya beragama Kristen, akan tetapi ia memutuskan berpindah agama dan menganti nama yaitu Chrismansyah. Sebagai mualaf sosok Chrisye adalah sosok yang religious dengan terus belajar agama dengan Surya. Hem penasaran dong siapa Surya? Tidak hanya belajar agama akan tetapi juga seorang musisi yang mau belajar alat music selain alat music yang ia kuasai yaitu bass.

4. Di dukung oleh keluarga yang mendukung dalam karir.
Beruntung sekali sosok Chrisye yang mempunyai keluarga yang mendukung karir nya walaupun awalnya di tentang oleh sang ayah. Keluarga Chrisye yang demokratis, sangat terbuka dan menerima ketika sang anak memutuskan pindah ke agama lain.

5. Orisinal.
Untuk bertahan di dunia music selama puluhan tahun pastinya tidak gampang dan mudah, oleh karena itu memberikan tips yaitu setiap karya yang di buat haruslah original dan music adalah tujuan hidup maka harus di kejar. Itulah sedikit pelajaran hidup yang Mpo tanggap setelah nonton film Chrisye.



Oh ya, di film Chrisye ini kita bisa mendapatkan adegan yang mana Chrisye tidak bisa mengeluarkan suara dan hanya meneteskan air mata? Nah, pas adegan itu, Mpo ikutan mewek. Mau tahu adegan tersebut seperti apa? Kamu harus nonton sendiri ya film ini di bioskop pada tanggal 7 desember 2017. Ini nih, Mpo kasih jadwal penayangan film Chrisye di bioskop.

Sebagai penikmat film, film Chrisye ini, Mpo beri tanda bintang 4 dari 5 yang artinya cukup bagus. Hal ini di sebabkan ekspetasi Mpo terhadap film ini, tidak tergambarkan ketika Chrisye sakit kanker paru-paru dan dukungan sang istri serta para sahabat. Hem, mungkin ini bisa jadi bagian serial film ini

  • Judul film :Chrisye
  • Sutradara : Rizal Mantovani
  • Produksi : MNC Pictures
  • Skenario: Alim Studio

Pemain
  • Vino G Bastian sebagai Chrisye
  • Velove Vexia sebagai Damayanti Noor
  • Ray Sahetapy sebagai ayah Chrisye
  • Andi Arsyil sebagai Erwin gutawa
  • Roby Tremonti sebagai Jay Subiyakto
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tags