Satu cerita berjuta cinta

Pesawat Terbaru Citilink Airbus A320Neo Siap melayani Penerbangan Domestik

Sebelum Mpo menulis tentang penyambutan Airbus A320Neo, Mpo mau pantun dulu ah:

Pakai baju berbahan katun
Pakai celana yang ada kantong
Setiap penerbangan Citilink disambut dengan pantun
Selama penerbangan Citilink selalu memberikan kenyaman penumpang

Naik pesawat Citilink dari halim perdanakusuma
Ada pramugari Citilink yang memakai baju warna hijau
Mari kita sambut pesawat Airbus A320Neo bersama sama.
Yang siap mengantarkan perjalanan anda ke pelosok negri dengan harga terjangkau. 



Menurut Bapak Dariatmo mengatakan : “Dunia penerbangan menghadapi persaingan yang sangat ketat di era masa, ada beberapa tantangan diantaranya tantangan kepulauan dan peningkatan pariwisata . lebih lanjut di jelaskan Bapak Mega menjelaskan : “tantangan banyak nya kepuluan Indonesia membuat kita tertantang untuk menghubungkan agar satu daerah bisa terhubung dengan daerah yang lain dan peningkatan jumlah pariwisatan dalam rangka meningkatkan pariwisata Indonesia”




Untuk menjawab tantangan tersebut maka Citilink menghadirkan pesawat Airbus A320Neo . Citilink merupakan maskapai pertama di Indonesia yang menggunakan adalah pesawat Airbus A320Neo . Pesawat ini khusus untuk jarak dekat-menengah dengan memiliki keunggulan diantaranya memiliki badan pesawat yang panjang akan tetapi menampung jumlah penumpang yang banyak, mesinnya lebih modern, hemat bahan bakar 15%, suara pesawat sangat rendah sehingga memberikan kenyamanan bagi para penumpang. 



Para awak media, blogger dan para tamu undangan yang menghadiri penyambutan kedatangan pesawat Airbus A320Neo pada tanggal 24 febuari 2017  dari Toulouse Paris menuju Jakarta. Sebelum kedatangan pesawat airbus A320Neo para blogger, awak media dan para undangan melihat video typing https://www.youtube.com/watch?v=28cdfexq8AE&feature=youtu.be  . Di video tersebut kita bisa melihat mulai proses pembuatan pesawat dan proses perjalanan pesawat airbus A320Neo dari Toulouse Paris menuju Jakarta,.

Acara penyambutan pesawat terbang Airbus A320Neo pada saat masuk hangar empat di Garuda Maintenance Facility disambut dengan tari-tarian dari tanah air. Bisa di lihat di https://www.youtube.com/watch?v=vCoajkqV690&feature=youtu.be


Mpo dan teman blogger bertanya Tanya siapa sih yang menuruni tangga pesawat Airbus A320Neo yang baru saja mendarat dari Jakarta. Yang turun dari tangga pesawat adalah Capt Arry Kalzaman. Pada saat Capt Arry Kalzaman menuruni tangga pesawat Airbus A320Neo  di berikan kalung bunga ronce oleh Bapak Mega Satria selaku Direktur Citilink dan Bapak Daryatmo perwakilan Komisaris bisa di lihat di https://www.youtube.com/watch?v=Y07oICgr2oM&feature=youtu.be

Di Acara tersebut ada pecah kendi lakukan yang dilakukan secara bersama sama oleh Bapak Mega Satria, Bapak Agus Irianto,Capt. Arry Kalzaman, Bapak Daryatmo, Bapak Iwan https://www.youtube.com/watch?v=JkroH97ZQ3s&feature=youtu.be . Tidak hanya acara penyambutan di acara tersebut di berikan hadiah berupa Model Plane A320Neo starklet kepada para pelanggan yang sering terbang bersama Citilink .

M
enurut Capt Arry Kalzaman seorang pilot Citilink yang menerbangkan Pesawat Airbus A320Neo mengatakan : Pesawat ini tebang dari paris ke Jakarta memakan waktu perjalanan 15 jam “. Pesawat Airbus A320Neo adalah Pesawat pertama dari enam pesawat  yang di datangkan  Citilink pada tahun 2017.

Di kesempatan itu pula Mpo dan teman blogger mendapatkan kesempatan buat melihat langsung isi dalam pesawat. Biasanya kalo dalam pesawat pas datang kita hanya duduk manis tapi kali ini Mpo bisa merasakan duduk di kursi empuk penumpang yang joknya berwarna hitam dan tak lupa Mpo mencoba duduk bisa duduk di kursi pramugari tepatnya kursi pramugari yang berada di ekor pesawat . Di dalam pesawat terbang Airbus A320Neo Mpo melihat banyak laci laci dan meminta petugas disana untuk melihat dan membukanya . kebetulan ada petugas yang bernama Bapak Bima sebagai air crew untuk membantu Mpo, kakak Ria Buchari serta kakak Evi fadilah untuk melihat isi laci bagian bawah. Saat membuka Laci tersebutt ternyata laci itu rak khusus makanan penumpang pesawat dan laci standar keselamatan penumpang. Mpo juga membuka cabin bawaan penumpang , di dalam cabin tersebut di tulis beban maksimum 38 kilogram dan Mpo juga melihat ada cabin alat praga demo kit pramugari, laci atau loker perlengkapan dokter, pelampung bayi, pelampung cadangan, extension belt, infant seat belt . Mpo juga membuka dan melihat toilet di pesawat di bagian ekor pesawat ada dua toilet.

Bapak Bima selaku Air Crew Citilink yang mejelaskan bahwa : “Pesawat Citilink menampung 180 penumpang dan 10 bayi dimana terdapat empat pintu darurat”. Saat di Tanya mengapa citilink memakai pantun dalam menyapa para penumpangnya maka Bapak Bima mengatakan "Pantun adalah menjadi pembeda citilink dibandingkan dengan penerbangan yang lainnya”. 

Dalam satu kali penerbangan pesawat citilink selain pilot dan co. pilot ada 4 orang pramugari yang siap melayani penumpang selama penerbangan”. Masuk ke ruang copit pesawat adalah moment tak terlupakan karena belum pernah melihat isi peralatan yang digunakan pilot tak lupa kita berfoto selfie .
Para Blogger yang Ikut Serta Dalam Acara Pesawat Terbaru Citilink Airbus A320Neo

Mpo Selfie di Kursi Pramugari

Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Contact Form

Name

Email *

Message *