Sunday, 12 November 2017

Ajak Keluarga kita untuk Melakukan Pola Hidup Sehat


Pantun:
Ayo Bangun pagi dan lakukan olahraga.
Menjalani hari hari dengan penuh semangat.
Ajak turut serta keluarga
Menjaga pola hidup sehat dan lingkungan sehat

Ayo ngaku siapa yang ingin masa mudanya sehat, ketika tua bisa nikmat? Pastinya ingin dong, ketika tua nanti kita jarang sakit sehingga tidak menyusahkan anak cucu. Kesehatan memang penting dan haruslah menjadi kebiasan hidup. “Kesehatan selalu di gambarkan dengan rumah sakit, padahal rumah sakit adalah pilihan yang terakhir setelah kita melakukan pola hidup sehat, mempunyai lingkungan sehat, menjaga kebersihan diri dan barulah rumah sakit” ujar Bapak Yusuf Kalla ketika memberikan sambutan pada acara Hari Kesehatan Nasional ke 53 di arena car free day,Jakarta.

A post shared by mporatne (@mporatne) on
 
Dalam rangkain acara Hari Kesehatan Nasional di selenggarakan berbagai macam acara di antaranya pameran kesehatan produksi dalam negri, tabur bunga di makam pahlawan,seminar kesehatan, parade doktor,senam peregangan bersama, bazar buah, pemeriksaan gratis bagi pengunjung car free day, Selain itupula melakukan video conference Bapak Yusuf Kalla, Ibu Nila Moeloek dengan berbagai daerah yaitu Palu, Denpasar, Banjarmasin, Bengkulu, Pekanbaru, Surabaya. Para instansi pemerintah sebanyak 23 team juga mengikuti karnaval sehat GERMAS yang di mulai dari Patung Kuda, silang Monas sampai Bundaran Hotel Indonesia .

Mpo, anggota BloggerCrony dan jajaran Kementrian Kesehatan mengikuti senam peregangan bersama sama dan akhirnya kita mendapatkan rekor dunia dengan peserta terbanyak 22.000 peserta. Hari Kesehatan Nasional di peringati setiap tanggal 12 November, yang kali ini mengusung tema “sehat keluargaku, sehat indonesiaku”. “Lingkungan keluarga memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasan,prilaku dan gaya hidup sehat, oleh karena itu kita terus berupaya untuk membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat mulai dari lingkungan keluarga” Pesan Mentri Kesehatan Nila Moeloek.


A post shared by mporatne (@mporatne) on


Oleh karena itu perlu peranan seorang ibu dalam menanamkan pola hidup sehat di keluarganya di mulai sejak anak kita sedari kecil dengan membiasakan makan sayuran dan buah, mengambar buah buahan dan menjelaskaan manfaatnya makan buah dan sayuran.

Ngomongin keluarga,Mpo jadi ingat keluarga di rumah yang senang makan buah dan sayuran. Ketika mentari belum menampakan sinarnya, Mpo bersama mama dan adik suka jalan pagi. Nah, Kalau kamu gimana menjaga kesehatan di keluarga mu? Yuk cerita dong di kolom komentar.

23 comments:

  1. Aku males jaga kesehatan, Mpok (jangan ditiru ya). Tapi aku sih senang kalau diajak jalan kaki. Tapi kalau khusus sengaja untuk olahraga, apalagi pagi-pagi masih lebih banyak malasnya daripada rajinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan pagi sama anak lebih asik

      Delete
    2. Jalan, naik tangga juga olahraga

      Delete
  2. Baru mau membiasakan diri untuk jalan pagi, udah lama nggak olah raga nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo olahraga Dan lakukan aktivitas fisik yg banyak, biar badan singset

      Delete
    2. Asik. Perlu Di temenin gal mba

      Delete
  3. Aku jg pengen banget luangin waktu buat olahraga mpo, tapi kok bangun pagi susah banget ya hahaha..jadi aku skrg olahraganya jalan kaki aja kalau mau kemana2 hehehe..selalu ada 1001 alasan buat ga olahraga ya mpo, tp harus dilakukan dengan tekad kuat buat olahraga demi masa depan sehat

    ReplyDelete
  4. Minimal jalan kaki jauh kayaknya harus dilakuin rutin nih. Kalau gak badan kaku semua, ga ada yang dibakar dari tubuh. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehat pasti di dapat, bonus nya kurus

      Delete
  5. aku kalo buah masih bisa sayuran yang susaaah >.<
    masih pilih2 :3
    sekarang lagi nyobain yoga tiap pagi sama senam gitu ngga tau bisa berjalan berapa lama wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba semangat olahraga. Biar tambah semangat ajak teman, anak buat ikutan lakukan olahraga dan aktivitas fisik

      Delete
  6. Abis baca ini jadi makin semangta buat lari pagi haha.
    Aku bangun pagi tapi udah langsung ribet ma anak2 dan suami. pengen meluangkan waktu ya 30 menit kali ya buat lari keliling komplek :D TFS

    ReplyDelete
  7. Sudah punya niat, sudah disediakan waktu, dan sudah punya teman, tinggal dilaksanakan deh.trimakasih infonya

    ReplyDelete
  8. Sudah punya niat, sudah disediakan waktu, dan sudah punya teman, tinggal dilaksanakan deh.Trimakasih Infonya

    ReplyDelete
  9. Buat para ibu ibu, bebenah rumah juga termasuk olah raga kan ya mpok... ?? Hehehe...
    Bebenah rumah... Rumah bersih dan rapih, badan pun sehat...

    ReplyDelete
  10. Wah enaknya kemarin makan buah ya di acara HKN. Harus dibiasakan sering makan buah dan sayur nih.

    ReplyDelete
  11. Sama Mpo, saya sekeluarga juga suka makan buah, dan jalan pagi setiap hari siapa sehat.

    ReplyDelete
  12. Duile mpo, pantunnye TOP dah. Bener, olahraga dan makan sehat biar sehat terus. Tipsnya gimana mpo, biar rajin olahraga dan makan buah sayur?
    Soalnya di rumah suka pada malas sayur, maunya makan lauk aja

    ReplyDelete
  13. Mpok rajin banget deh, makanya fit terus ya, setuju banget mpok, aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah itu yg katanya germas itu ya mpok?

    ReplyDelete
  14. Bener tuh mpo...jaga kesehatan dengan perbanyak asupan buah dan sayuran juga jangan lupa melakukan aktifitas fisik, berolahraga. Yuuk ah ke CFD tiap minggu klo ga sempet olahraga tiap hari, tapi jangan cuma belanja ya di CFD hehehe. Makasih sharingnya ya mpo.

    ReplyDelete
  15. Sehat dan bugar selalu ya kalau kita menjalani hidup dengan teratur olahraga ya Mba. Apalagi di usia menjelang senja harus banyak pergerakan.

    ReplyDelete
  16. Selalu stok buah, sayur, dan olahraga tentunya, tapi jarang nih ORnya, hihihi

    ReplyDelete