Sunday, 12 November 2017

Nyawa Anda Lebih Berharga

A post shared by mporatne (@mporatne) on

Pantun :
Mau pergi naik transjakarta
Armada milik warga Jakarta
Yuk jangan di langgar demi keselamatan kita
Peraturan dibuat untuk kita bersama

Entah sudah beratus ratus kali, Mpo naik transjakarta. Transjakarta adalah armada yang nyaman, murah dan aman. Pemerintah kota Jakarta dan pihak Transjakarta terus bebenah diri memberikan pelayanan terbaik bagi warga Jakarta. Akan tetapi sangat di sayangkan justru warga nya sendiri yang melanggar.

Entah apa yang dipikiran mereka, mengapa mereka melanggarnya? Ah itulah manusia, tidak semua nya bisa berbuat baik. Salah satu kemungkinan mereka melanggar adalah faktor kecapean atau malas. Ya mungkin faktor itulah yang membuat warga Jakarta berani melewati separator busway. Melewati separator bukan hanya di lakukan oleh masyarakat yang di lalui jalur busway akan tetapi juga di lakukan para penumpang yang nekad turun ke bawah dan melewati separator busway.

Hal ini, sangatlah di sayangkan bahwa mereka lupa bahwa nyawa adalah taruhannya dan mereka bisa menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Daripada menjadi korban kecelakaan, alangkah indahnya jika kita mengikuti peraturan yang sudah di tetapkan demi keselamatan kita bersama.

2 comments:

  1. Harusnya sesama pengguna jalan saling menghormati ya mba. Mereka juga harus lewat ke jalur yang ditentukan

    ReplyDelete
  2. Betul banget. jangan arogan yah jadi pengguna jalan

    ReplyDelete