Sunday, 22 October 2017

Pameran Second Quilt & Needle Craft Festival Menghadirkan Karya Terbaik Craft dari Dalam dan Luar Negri

Pantun:
di SMESCO ada keseruan
Ajak keluarga, pacar dan teman
Bisa jadi ajang liburan
bisa belajar di wokshop, juga bisa kulineran

Pagi-pagi Mpo sedang menikmati alunan music keroncong, music keroncong merupakan salah satu music yang sudah jarang di nyanyikan khususnya event. Lagu keroncong bukan hanya memainkan lagu tempo dulu akan tetapi juga memainkan lagu lagu pop.

Ih kepo dong, Mpo ada dimana? Nih mpo kasih tahu ya, Mpo lagi berada di gedung SMESCO tepatnya di kawasan jalan Gatot Subroto , Jakarta Selatan. Di gedung inilah kami para blogger yang berjumlah sepuluh orang bertemu setelah beberapa bulan turut mendukung acara Second Quilt and Needle Craft Festival. Sebelum acara mulai, kita muter-muter ke booth yang ada dan foto-foto. Setiap boot yang ada di SMESCO mempunyai keunggulan tersendiri. Wah kalau sudah ke SMESCO pasti bawaan nya pengen foto karena produk yang ada di SMESCO pastilah produk UMKM yang bermutu yang memenuhi standar ekspor.
A post shared by mporatne (@mporatne) on

Tanpa disadari, panggilan MC melalui microphone yang memanggil para pengunjung untuk mengikuti rangkaian acara pembukaan. Ibu Ari Nurul owner Rumah Puteri mengatakan “ event second quilt and needle craft festival di selenggarakan untuk yang kedua kalinya, empat Negara turut serta dalam event kali ini dan 64 booth. Tema event kali ini adalah Nawa cita Nusantara”.
A post shared by mporatne (@mporatne) on
Salah satu booth yang Mpo kunjungi adalah Knitted Knockers Indonesia . Knitted adalah rajutan yang dibuat secara khusus, sebagai ganjelan buat isi bra bagi penderita survivor payudara.Knitted di buat secara rajut yang pastinya para pemakai akan merasakan nyaman, lembut dan ringan. Bahan yang digunakan pastinya terbuat dari benang katun yang nyaman dan aman sesuai standar WHO. Knitted di buat oleh sukarelawan yang akan di berikan gratis kepada survivor kanker payudara.

Tidak hanya booth craft akan tetapi juga ada booth peralatan craft , garmen, dan workshop. Selama terselenggaranya event kali ini, juga ada workshop berbayar dan adapula workshop gratis yang bisa di ikuti oleh umum .
A post shared by mporatne (@mporatne) on


A post shared by mporatne (@mporatne) on

3 comments:

  1. Acaranya bagus bgt ya,saya sempat borong karena semuanya bagus.

    ReplyDelete
  2. Smesco ini mengangkat usaha dan aneka produksi UKM negeri sendiri agar bisa merambah pangsa pasar internasional ya. Makanya kalau ada pameran seperti ini kita mesti ikut berpartisipasi dan paling tidak datang aja lihat2 hasil karya quilt nan elegan ini.

    ReplyDelete