Sunday, 15 October 2017

My Generation Film Mengangkat Problema Generasi Millenial


Pantun:
Empat pemuda beradu acting dengan pemain kawakan
Mengangkat cerita permasalahan yang di alami generasi millenial
Mpo sedang menunggu,  My generation film mulai  tayang di bioskop kesayangan
tanggal 9 November 2017, Siap-siap ke bioskop secara massal

Pastinya punya sahabat dong , sewaktu kita sekolah? . Ayo masih ingat gak, nama sohib mu? di zaman tersebut adalah zaman di masa masa indah. Banyak keseruan dan prilaku yang pernah kita buat, termasuk berbuat “nakal bersama” dan kena hukuman bersama. Aih, masa-masa itumerupakan bagian dari hidup kita yang pernah kita lalui bersama. Sekarang adalah waktunya masa anak kita yang sedang melewati masa tersebut.


Masa generasi millenial adalah masa yang berbeda dengan masa kita zaman dahulu. Mereka lebih terbuka, kritis terhadap sesuatu dan berani mengeluarkan pendapat. Permasalahan yang terjadi pada generasi millenial di angkat dalam sebuah karya layar lebar, besutan sutradara Upi. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Upi adalah sutradara handal yang mendirect baik pemain kawakan hingga pemain baru. Film hasil karya Upi telah berhasil memikat dan bikin penontonton rela antri di bioskop. Hasil karya nya seperti my stupid boss, realita, cinta dan rock n roll, radit dan jani dll .

Kali ini Upi membuat film terbaru yang mengusung pemain baru akan tetapi mempunyai talenta di bidang acting dan bisa memainkan perannya dengan baik dan sesuai dengan usianya. Walaupun memakai pemain baru akan tetapi bisa mengimbangi acting para pemain kawakan yang turut serta mengambil bagian dalam film ini seperti Surya Saputra, Ira Wibowo, Tyo Pakusadewo dll.



Permasalahan yang diangkat dalam film ini adalah permasalahan yang biasa terjadi pada pada generasi millenial . di film ini menceritakan kisah empat sahabat yaitu :

  • Suki yang di perankan oleh Lutesha
Perempuan eksentrik dengan memakai rambut unggu ala japanise style mempunyai permasalahan dengan krisis percaya diri. Krisis percaya diri yang di alami oleh Suki di sebabkan oleh orangtuanya yang selalu curiga kepadanya . Jika setiap langkah generasi millennial selalu dalam pantauan orang tua membuat mereka mengalami krisis Percaya diri, hal ini bisa menghambat para generasi millennial untuk maju dan berkembang. Sifat orangtua yang selalu mencurigai anak bisa di sebabkan over protective terhadap anak, takut takut sang anak salah jalan dan salah pergaulan sehingga Suki merasa tekungkung dalam hidup mereka.

  • Orly yang diperankan oleh Alexandra Kosasie
Gadis manis yang rambut panjang ini mempunyai sikap pintar dan kritis. Sehingga ia dianggap “pemberontak” dalam hal masalah gender dan label yang melekat pada perempuan. Dibalik karakter itu Orly mempunyai permasalahan keluarga yang cukup pelik yaitu ibunya yang mempunyai status single parent sedang berpacaran dengan laki laki yang berusia lebih muda. Sebagai anak pastinya di lema ketika menghadapi kasus keluarga seperti ini. Sebagai anak ingin sang ibu bisa hidup dan menghabiskan masa tua nya dengan orang yang mengerti dan penuh cinta kasih. Pastinya Orly mengalamai yang namanya kekhawatiran jika pacar sang mama akan mempermainkan sang mama. Lalu bagaimana seharusnya sikap yang diambil Orly terhadap sang mama dan pacar sang mama?

  • Konji yang diperankan oleh Arya Vasco
Cowok manis ini mempunyai problema yang di hadapi generasi millennial yaitu ketidak sesuaian aturan yang di terapkan orangtua dengan peraturan yang mereka buat. Pastinya orangtua membuat aturan agar tidak dilanggar, akan tetapi bagaimana kalau sampai dilanggar? Sebagai anak, beranikan sosok Konji memprotes orangtua atas prilaku mereka.

  • Zeke yang diperanan oleh Bryan Langelo
Cowok ganteng yang mempunyai postur tubuh yang ok punya, mempunyai permasalahan yang sangat pelik di keluarga nya. Dimana orangtuanya selalu menyalakan ia atas meninggalnya sang adik. Rasa tidak terima akan kematian sang adik membuat zeke menjadi orang terpidana di rumahnya sendiri. Hal ini bisa menjadikan pelajaran bagi orangtua bahwa musibah di sebabkan oleh takdir dan orangtua harus menerima takdir tanpa harus menyalahkan seseorang. Jika mengalami hal ini, pastilah Zeke merasa geram dan tertekan akan sikap orangtuanya. Di balik kehidupan keluarganya ternyata sosok Zeke adalah seorang sahabat yang setia Easy going, loyal.

Dengan mengunakan pemain baru yang memerankan sifat dan karekter generasi millenial, bisa menjadi gambaran bagi orangtua , guru dan masyarakat bahwa mereka perlu di dengar, apa yang mereka rasakan. Dengan begitu hendaknya sehabis menonton film ini para orangtua, guru dan masyarakat bisa bertukar pikiran dengan generasi millenial, mengenai fenomena yang mereka hadapi. Masihkah kita menutup diri , tidak terima terhadap orang yang mengkritisi anda ? Jika jawaban ya ,maka para pembaca blog Mpo bisa langsung ke bioskop terdekat untuk menonton film ini.

This entry was posted in

44 comments:

  1. wah seru nih, saya juga sering bertengkar dg anak, padahal masih TK. ga kebayang kalo dia remaja.. aargghh kudu nonton nih

    ReplyDelete
  2. Tontonan wajib tuk orang tua juga ya mpo, biar tau apa keinginan anak remaja sekarang. Jangan cuma jadi ortu yang cuma bisa melarang ini dan itu tapi ga memberikan contoh, ya ga mpo?Jadi penasaran nih ma filmnya

    ReplyDelete
  3. baca ini jadi ingat masa remaja dlu, bener2 bandel banget dan pastinya kepo pengen banget tau akan hal-hal baru diluar sana. mpok pantunnya cakep dah ajarin dong bikin pantun gimana hehehe...

    ReplyDelete
  4. Biasanya filmnya mba upi selalu keren, apalagi liat promonya yang luar biasa bikin penasaran pgn banget di tonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti lihat iklan bertanya tanya. Ini film apaan

      Delete
  5. Pas tahu kalau sutradaranya UPI, fix wajib banget ntn, apalagi ngeliat ceritanya yang makin bikin penasaran, sindiran apalagi nih yg bakal hadir melalui film, heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih yuk kita film nonton. Asik nih

      Delete
  6. Sahabat? Pastinya punya dunk, malah dulu tuch sebelum teknologi secanggih ini, biasanya aku and my close friend suka saling bertukar cerita melalui surat.

    Bagaimana dgn kisah 4 sahabat ini yaa? Sama kayak waktu dulu nggak yaa? Berarti kita tunggu sampe tgl 9 November nanti ya Mpo buat tau jawabannya..

    ReplyDelete
  7. Wah film wajib nonton nih kayaknya, apalagi sutradaranya Upi..

    ReplyDelete
  8. Penasaran dengan film My Generation , apalagi pemainnya baru. Pasti filmnya beda dan lagi ceritanya sepertinya cocok untuk saya sebagai ibu jaman now.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton jgn sendirian sama suami juga dong

      Delete
  9. Jaman emang udah berubah, sudah sewajarnya kita menyikapinya dengan bijak ya mpok... Jadi ga sabar pengen nonton film ini mpok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ortu kudu tahu ada apa di zaman sekarang

      Delete
  10. film yang berbeda dari sebelumnya, biasa klo remaja ga jauh-jauh dari pacaran klo ini beda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Probema remaja memang menarik buat di angkat di layar lebar

      Delete
  11. Permasalahan intrik generasi kekinian dg segala problem yg dihadapinya masing2
    Jika yg diangkat adalah real. Pasti akan sangat menarik

    ReplyDelete
  12. Ahh ini pelem yang ditunggu tunggu banget nih, banyak bgt yg bilang pilem ini bagus dan bikin erat persahabatan

    ReplyDelete
  13. Masa remaja saya baik-baik semua mpo. Pergi sekolah, belajar trus pulang. Nggak ada namanya yang aneh-aneh. Makanya baca tulisan mpo, agak bingung juga. Memangnya seperti apa ya permasalahan generasi milenial? Harus belajar nih, biar bisa mendidik anak dengan baik, ke depannya.

    ReplyDelete
  14. Jadi film ini recommended ya mpok untuk para abg? Kalau untuk org setua aye recommended jg ga mpok? Jadi pengen nonton nih mpok. Traktir nonton dunk mpok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar blm mulai. Tuker ye tiket sama pempek wkkk

      Delete
  15. Semakin penasaran ya nonton film my generation ini. Mudah-mudah publik menerima dan antusias untuk menontonnya.

    ReplyDelete
  16. Ah, tak sabar menunggu tanggal 9 November 2017.. :)

    ReplyDelete
  17. Sekilas aku lihat trailernya kayaknya bagus ya,wajib ditonton nih nanti.

    ReplyDelete
  18. Film nya Upi biasanya selalu keren dan inspiratif. Semoga dengan nonton film ini orang tua semakin paham anak-anak jaman now

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya paham dunia anak zaman sekarang

      Delete
  19. Kalau menurutku sih film ini bukan menggambarkan realita kehidupan remaja milenial secara sebagian besar krn diperkotaan pun tidak seperti ini banget kog kehidupan remajanya. Gempuran arus informasi yg luar biasa memang membuat kehidupan remaja zaman now lebih rawan dari penyelewengan moral dan norma.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu ada dua sisi , yg hidup perkotaan tergantung orangtua, pendidikan yg mereka di dapat dan juga agama

      Delete
  20. Mari kita nobar! Penasaran mau liat akting pendatang- pendatang baru yang fresh!

    ReplyDelete
  21. banyak pemain barunya ya.. tapi sutradaranya udah kawakan... jadi semakin penasaran dengan versi layar lebarnya nanti

    ReplyDelete
  22. Nggak sabar pengen ngajak anak ABGku nonton filmnya 😃

    ReplyDelete
  23. Banyak cerita persahabatan saat kita remaja ya mbak. Sepertinya film My Generation ini bagus utk jadi pelajaran mhdpi generasi muda

    ReplyDelete
  24. Sudah saatnya jangan menutup mata pada kondisi remaja saat ini ya. Jadi penasaran pengen nonton filmnya

    ReplyDelete
  25. Ayok lah kita nonton filmnya

    ReplyDelete